Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rincian Modal Usaha Alpukat Kocok dan Strategi Penjualannya

Barangku.id - Menekuni sebuah usaha tentu wajib dilakukan agar bisa memperoleh keuntungan yang besar. Usaha yang dapat dilakukan yakni usaha alpukat kocok dengan menawarkan cita rasa yang segar. Namun sebelum memulai usaha ini, ketahui rincian modal usaha alpukat kocok yang harus dipersiapkan.

Rincian Modal Usaha Alpukat Kocok

Sebelum memulai usaha alpukat kocok, seseorang perlu untuk mengetahui berapa rincian modal usaha yang harus disiapkan. Memang rincian dari modal yang dipersiapkan relatif kecil dan risiko kerugiannya pun sedikit. Untuk itu, berikut rincian modal dari usaha alpukat kocok:
  • Meja dan kursi = Rp500.000
  • Alat kocok alpukat dan wadahnya. Jika tidak ditemukan bisa juga menggunakan blender = Rp800.000
  • Gelas = Rp550.000
  • Peralatan lain = Rp225.000
Mengenai total dari rincian modal diatas tentu berjumlah Rp2.075.000 namun seseorang tidak boleh melupakan biaya penyusutan. Dimana biaya penyusutan ini terhitung dari pemakaian selama 1 bulan. Selain biaya tersebut, ada juga biaya pembelian bahan lainnya yang perlu disiapkan.

Dimana biaya pembelian bahan yang dimaksud ini seperti pembelian alpukat, gula, susu, sirup, dan beberapa topping tambahan. Biaya pembelian bahan tersebut tentunya berkisar Rp7.000.000 namun pemakaiannya untuk 1 bulan. Memang biaya tersebut dianggap tidak terlalu besar untuk dikeluarkan nantinya.

Maka dari itu, persiapan modal ini memang menjadi pertimbangan sebelum usaha alpukat kocok dilakukan. Begitu pun dengan lokasi strategis yang nantinya akan dijadikan pilihan untuk lokasi penjualan. Biasanya seseorang bisa melakukan sewa lokasi tersebut dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Namun dirasa tidak ingin repot untuk mempersiapkan segala sesuatunya, Anda bisa mengambil jalan pintas dengan mengikuti program kemitraan atau paket usaha minuman kekinian yang ditawarkan oleh pengusaha alpukat kocok lainnya yang sudah terbukti sukses dalam menjalankan usaha tersebut.

Strategi Penjualan Alpukat Kocok

Rincian Modal Usaha Alpukat Kocok
Peluang usaha alpukat kocok yang menjanjikan

Apabila rincian modal usaha alpukat kocok sudah diketahui, seseorang juga perlu menentukan strategi penjualannya. Dimana strategi penjualan dari usaha ini harus diterapkan agar bisa berkembang. Untuk itu, berikut penjelasan terkait dengan strategi penjualan alpukat kocok yang dapat diterapkan penjual:

1. Memilih Lokasi yang Strategis

Terlebih dahulu seseorang harus menentukan lokasi yang dianggap strategis untuk menjalankan usaha ini. Dimana lokasi yang dimaksud ini yakni lokasi yang banyak dilihat orang dan mudah dijumpai. Dengan lokasi strategis ini tentu memudahkan proses penjualan nantinya agar dagangan laris manis.

2. Melakukan Inovasi

Selanjutnya, miliki inovasi dengan memberikan penambahan rasa atau varian yang unik atau belum sama sekali ditemui konsumen. Dengan memberikan varian unik tentu menambah daya tarik tersendiri bagi konsumen untuk mencicipi alpukat tersebut. Inovasi ini memang sangat penting diterapkan.

Selain itu, Anda juga harus tahu tips jualan jus unik dan kekinian agar kedepan usaha minuman yang sedang Anda jalani bisa berjalan lancar dan sukses.

3. Memberi Banyak Jenis Topping

Tidak lupa memberikan topping dengan beragam jenis yang dapat dijadikan pilihan oleh konsumen. Dimana topping yang dapat ditawarkan seperti boba, coklat, keju, sirup, dan lain sebagainya. Selain itu, berikan porsi yang banyak dengan harga murah agar konsumen merasa puas menikmati alpukat kocok.

4. Melakukan Promosi

Ketika seseorang melakukan usaha baru tentu sangat diperlukan untuk melakukan promosi. Dimana tahap promosi yang dilakukan bisa secara online dan juga offline. Apabila memilih promosi online maka bisa membuat brosur yang nantinya disebarkan melalui sosial media yang dimiliki.

5. Menjaga Kebersihan dan Kualitas

Strategi ini tentunya sangat penting untuk dilakukan karena konsumen juga melihat dari segi kebersihan penjual. Bukan hanya memperhatikan segi kebersihan saja namun juga dari segi kualitas minuman yang ditawarkan. Jika cita rasa yang diberikan berbeda dari yang lain tentu berpotensi laris.

Peluang Usaha Alpukat Kocok yang Menjanjikan

Jika saat membaca tulisan ini Anda masih bingun ingin memulai usaha apa, maka membuka usaha jualan alpukat kocok layak untuk Anda pertimbangkan. 

Pasalnya, usaha alpukat kocok hingga saat ini menjadi salah satu usaha minuman yang cukup prospek dan kesempatan untuk sukses masih terbuka lebar.

Terdapat beberapa alasan terkait usaha alpukat kocok yang memiliki peluang cukup besar. Berikut beberapa alasan yang bisa Anda ketahui:

1. Minuman Trend Kekinian

Saat ini usaha minuman kekinian sedang nge-trend dikalangan kaum milenial. Salah satunya adalah minuman alpukat kocok. Banyak dari mereka sengaja keluar rumah hanya untuk menikmati meniman-minuman yang segar dan yang lagi trend ini.

Karna alpukat kocok termasuk dari minuman yang sedang trend tentu akan mempermudah Anda dalam urusan pemasaran. Anda tidak perlu susah payah dan banyak mengeluarkan biaya hanya untuk promosi karena pasaranya sudah ada. 

Tugas Anda hanya memproduksi minuman alpukat kocok yang super enak dan segar, agar orang-orang yang sudah pernah mencicipi minuman alpukat kocok Anda akan ketagihan dan nantinya akan menjadi pelanggan tetap warung usaha alpukat kocok milik Anda. 

2. Sangat Baik untuk Kesehatan

Pecinta alpukat biasanya mengkonsumsi alpuka kocok tidak sekedar karena rasanya yang nikmat dan segar. Kebanyakan dari mereka faham betul akan besarnya manfaat menimun alpukat bagi kesehatan. Maka tidak perlu heran jika mereka sering membeli minuman alpukan, seperti tidak pernah merasa bosan.

Tips agar manfaat dan khasiat dari buah alpukat betul betul terasa maka disarangkan agar menggunakan alpukat yang benar-benar berkualitas baik. Selain itu, alpukat dengan kualitas baik akan memberikan rasa yang lebih enak dan segar. 

Maka jika Anda mempertahankan kualitas dari alpukat tersebut bisa dipastikan usaha alpukat kocok Anda akan laris manis diburu pelanggan.

3. Murah Meriah

Peluang usaha alpukat kocok berikutnya adalah harga yang murah meriah. Jika dibandingkan dengan minuman kekinian lainnya, alpukat kocok tergolong yang murah.

Jika biasa kita dapati minuman kekinian lainnyaa dikisaraan harga Rp. 13.000 - Rp. 15.000, maka alpukat kocok jauh lebih murah yaitu berada dikisaran harga Rp. 10.000 - Rp. 13.000 saja.

Jika diperhatikan dengan harga alpukat kocok Rp. 10.00 - Rp. 13.000 maka harga tersebut tergolong sangat murah jika dilihat dari rasa dan khasiat yang akan didapatkan.

4. Mudah dalam Pembuatan

Tidak seperti minuman kekinian lainnya, usaha minuman alpukat kocok terbilang lebih mudah dan simple dalam penyajian. Hanya dengan mempersiapkan alpukat yang sudah dikocok lalu dicampur dengan susu putih atau pun susu coklat dan terakhir bisa dihiasi dengan toping yang diinginkan maka alpukat kocok pun sudah siap dinikmati. Jangan lupa tambahkan batu es agar lebih terasa segar saat dinikmati.

Demikian penjelasan terkait dengan rincian modal usaha alpukat kocok, peluang usaha, dan strategi penjualan yang harus dipersiapkan dan Anda ketahui sebelum memulai usaha. Selain itu, ada beberapa strategi yang harus diterapkan agar usaha tersebut bisa laris dan banyak dikenal konsumen. Paling penting, menjaga kebersihan dan kualitas dagangan.