Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

9 Cara Jualan Sepatu di Shopee Sukses Untung Besar

Bisnis sudah menjadi langkah yang semua orang gunakan dalam mencari uang. Anda dapat menggunakan pilihan bisnis yang tepat sehingga tidak perlu merasa kesulitan. Salah satu pilihan sederhana yang dapat dimanfaatkan adalah cara jualan sepatu di Shopee sukses.

Banyak orang sudah menggunakan cara online dalam melakukan penjualan. Kemungkinan mendapatkan keuntungan dengan cara online juga sangat besar. Apalagi jika Anda menggunakan cara yang tepat dalam berjualan. Maka, peluangnya akan menjadi lebih besar. Yuk, simak artikel ini!

Cara Jual Sepatu Online Agar Sukses

9 Cara Jualan Sepatu di Shopee Sukses Untung Besar
Cara jualan sepatu di shopee untung maksimal
Untuk mendapatkan banyak keuntungan, Shopee menjadi aplikasi pilihan. Aplikasi orange ini memberikan banyak penawaran sehingga Anda dapat berjualan dengan mudah. Bahkan, pengguna e-commerce juga percaya dengan Shopee.

1. Tertarik berbisnis

Setelah tahu peluang untuk mendapatkan banyak keuntungan dengan menggunakan Shopee. Maka, Anda dapat melakukan penjualan jauh lebih dulu. Salah satu langkah pertama yang harus Anda miliki adalah perasaan tertarik dengan bisnis jualan sepatu. Jangan memulai bisnis yang ada ini jika tidak tertarik.

Baca juga: Tips bisnis usaha Laundry franchise

Ada banyak bisnis selain sepatu yang dapat menarik perhatian. Anda dapat menggunakan pilihan sesuai dengan memanfaatkan bisnis sepatu jika memang suka. Biasanya, sepatu menjadi hal yang menarik untuk banyak orang. Ketertarikan akan sepatu adalah modal yang baik untuk berbisnis.

Sebenarnya, bukan hal yang wajib untuk menjalankan bisnis dengan memiliki interest jauh lebih dulu. Namun, jauh lebih mudah untuk berjualan dengan menggunakan langkah ini. Anda dapat berjualan dengan lebih bersemangat dalam segala macam proses yang ada.

2. Menentukan target pasar

Cara jualan sepatu di Shopee sukses selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah menentukan target pasar. Anda harus memulai bisnis sepatu dengan memastikan target pasar sesuai. Target pasar dari Shopee sangat beragam dan ada berbagai macam kalangan.

Baca juga:  Rekomendasi Franchise Laundry Sepatu di Indonesia

Beberapa orang melakukan penjualan pada produk yang dapat menarik perhatian karyawan kantor. Biasanya, sepatu memang paling banyak dibutuhkan oleh karyawan jika menjual jenis pantofel. Namun, untuk sepatu sneakers yang menarik perhatian, target pasarnya adalah anak sekolah.

Dengan mempunyai target pasar seperti ini, Anda akan mendapatkan kemudahan dalam penentuan banyak hal. Mulai dari pemilihan model kemudian harga, semua menyesuaikan dengan target pasar dahulu. Usahakan untuk menyesuaikan dengan modal dalam menetapkan target pasar.

3. Menentukan produk

Cara memulai bisnis sepatu yang dapat Anda lakukan adalah menentukan produk yang diinginkan. Ada berbagai pilihan produk yang dapat digunakan dalam penjualan. Penting halnya untuk memilih produk yang sesuai target pasar. Misalnya, model sepatu Korea yang lucu untuk anak sekolah.


Selain itu, Anda juga dapat memilih jenis lainnya dalam penentuan produk. Pilih juga model yang tepat atau terlihat jauh lebih simple untuk menjual sepatu pria. Banyak pilihan produk yang dapat digunakan dalam menjual sepatu. Pilih saja pada model dan juga sesuaikan modal Anda.

4. Cari supplier

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah mencari supplier yang sesuai. Ada banyak pemasok yang tersedia untuk melakukan pembelian. Namun, tidak semuanya dapat dipercaya begitu saja. Anda dapat menggunakan langkah sederhana dengan mencari supplier terpercaya.

Tersedia berbagai macam langkah yang dapat digunakan dalam mencari supplier sesuai. Anda dapat menggunakan langkah mudah dalam memilih pemasok. Biasanya, orang melakukan pencarian dengan bertanya kepada orang lain. Anda juga dapat mencari dengan rekomendasi situs.

Cara jualan sepatu di Shopee sukses ini dapat dilakukan dengan mudah jika mengetahui banyak rekomendasi. Semakin banyak tempat yang disarankan kepada Anda dalam pemesanan, semakin mudah dalam melakukan riset. Banyak aspek yang harus Anda pertimbangkan juga.

5. Unggah foto menarik

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah mengunggah foto yang menarik. Usahakan untuk menggunakan gambar produk hasil jepretan sendiri. Anda dapat menggunakan jasa orang lain dalam mengambil gambar sehingga hasilnya original dan berkualitas.


Banyak fotografer yang dapat Anda sewa dalam memotret produk. Anda dapat menggunakan aplikasi edit jika tidak ingin mengeluarkan banyak uang dalam memilih fotografer. Intinya, gambar produk yang diunggah harus menarik.

Namun, banyak juga yang mendapatkan hate comment hingga bintang kecil dalam penjualan toko. Hal ini dikarenakan produk yang ada dalam unggahan tidak sesuai dengan produk yang datang. Pastikan selalu real pict untuk mendapatkan banyak pelanggan yang setia.

6. Masukkan deskripsi

Jangan lupa untuk memasukkan deskripsi dalam kolom penjelasan yang tersedia. Biasanya, orang tidak akan melakukan pembelian tanpa membaca deskripsi jauh lebih dulu. Apalagi untuk produk ukuran seperti baju dan juga sepatu. Tuliskan semua sejelas mungkin dalam deskripsi.

Selain itu, Anda juga dapat menambahkan peraturan untuk melakukan pembelian. Gunakan data yang jelas sehingga orang tidak salah dalam pembelian. Hal ini juga dapat mencegah kerugian karena pengembalian barang dan lain sebagainya.

7. Mempromosikan produk

Tentunya, Anda juga dapat menggunakan cara jualan sepatu di Shopee sukses lainnya. Setelah memasukkan deskripsi yang jelas, Anda dapat mempromosikan produk ke banyak orang. Banyak yang akan membeli produk jika tahu toko Anda melakukan penjualan akan produk berkualitas.

Baca juga: Tips bisnis cara menjadi admin sosial media

Anda dapat promosi menggunakan banyak langkah dari aplikasi sosial media. Anda juga dapat meminta bantuan dari teman-teman untuk promosi produk jualan Anda. Akan lebih baik lagi jika Anda mengikuti program afiliasi dimana hanya perlu mengeluarkan sedikit biaya tambahan lagi.

Selain itu, cara mudah lainnya dalam promosi yang dapat dilakukan adalah menggunakan bantuan dari endorser. Pilih yang sudah mempunyai banyak pengikut aktif dan sesuai dengan produk Anda. Dengan menggunakan langkah ini, besar kemungkinan produk Anda akan laris sepenuhnya.

8. Gunakan fitur free ongkir

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan fitur free ongkir sehingga dapat memperoleh lebih banyak keuntungan lagi. Sebagai pengguna, Anda cenderung mengabaikan akun tanpa gratis ongkir. Orang lainnya juga begitu dalam masalah gratis ongkir.

Baca juga: Tips bisnis menjalankan usaha affiliate marketing

Agar toko Anda tidak dilewatkan oleh orang lain, jangan lupa untuk memasang gratis ongkir. Apalagi jika masih baru dalam bisnis seperti ini. Strategi awal yang harus dilakukan memang dengan memasang fitur bebas ongkir. Anda hanya perlu aktifkan fitur ini dan bayar biaya admin nantinya.

9. Tarik banyak pengikut

Tips lainnya yang dapat Anda lakukan adalah menarik banyak pengikut. Ada berbagai macam cara untuk menarik pelanggan mengikuti akun jualan Anda. Anda dapat memasukkan voucher potongan untuk orang yang mengikuti toko.

Demikian cara jualan sepatu di Shopee sukses yang dapat dilakukan. Anda dapat menggunakan cara seperti ini dalam mencari keuntungan. Semakin baik strategi yang Anda pasang dalam berbisnis, keuntungannya juga menjadi semakin besar.