Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3+ Usaha Mainan Anak Yang Lagi Trend

Usaha mainan anak yang lagi trend -  Mainan merupakan salah satu barang yang pastinya banyak dicari-cari oleh anak-anak. Baik itu anak yang masih bayi, maupun anak kecil. Sehingga usaha mainan anak yang lagi trend merupakan salah satu usaha yang memiliki prospek yang menjanjikan.

Terlebih lagi, jika menjalankan usaha mainan anak ini tidak ada matinya. Ternyata mainan anak selain sebagai sarana hiburan, mainan juga bisa melatih untuk perkembangan si kecil. Ya, permainan bisa sebagai saranan untuk melatih kemampuan otak agar anak bisa menjadi lebih kreatif.

Jika kamu tertarik dengan usaha mainan anak yang lagi trend, maka barangku disini akan memberikan ide dan contoh bisnis mainan yang lagi trend.

Ide Usaha Mainan Anak Yang Lagi Trend

usaha mainan anak yang lagi trend
usaha mainan anak yang lagi trend

Mainan Yang Mengedukasi

Usaha mainan anak yg lagi trend yang pertama adalah mainan yang bisa mengedukasi si kecil. Jenis mainan edukasi ini merupakan salah satu permain yang bisa memberikan ilmu pengetahuan bagi si kecil dan juga mengasah skill kreatif nya.

Tentunya, orang lain akan mereka bahwa anak-anak ini hanya sedang bermain, padahal jika dari sudut pandang anak, mereka ini sedang memperlajari sesuatu hal yang baru dan sedang bereksplorasi.

Baca juga Ide Bisnis Foto Box

Contoh mainan yang mengedukasi adalah seperti permainan lego, puzzle, balok, tetris, dan sejenisnya.

Kamu bisa menjalankan usaha mainan usaha ini bahkan bisa dikatakan tanpa modal. Mengapa demikian? Ya kamu bisa menjadi seorang dropshipper, atau reseller.

Lalu kamu bisa mencari semua produk mainan di online shop, seperti tokopedia, shopee, lazada, dan sebagainya.

Mainan Action Figure

Usaha mainan anak yang lagi trend yang kedua adalah mainan action figure. Action figure adalah salah satu mainan berupa patung kecil yang menggambarkan tokoh kartun. Seperti Naruto, power ranger, sponge bob, dan semacamnya.

Baca juga Ide Jualan Kue Kekinian

Nah biasanya anak kecil masih suka sekali menonton kartun setiap hari, yang akhirnya mereka menyukai suatu tokoh tersebut.

Mainan Mobil-mobilan

Mainan anak Mobil-mobilan
Mainan anak Mobil-mobilan

Contoh yang selanjutnya adalah mainan mobil-mobilan. Sepertinya hampir semua anak laki-laki yang menyukai mainan satu ini. Sejak zaman dulu sampai dengan sekarang, mainan ini masih banyak yang mencari baik itu oleh orang tua bahkan oleh seorang anak.

Nah biasanya anak laki-laki memilih mainan jenis ini, dari segi tampilan. Jadi yang mereka pilih hanya dari tampilan, adapun dari segi bahan, ataupun harga mereka menghiraukannya.

Baca juga Usaha yang Cocok untuk Pemula di Pedesaan

Tenang aja, dengan menjalankan usaha ini, kamu tidak perlu mengocek saku yang berlebihan kok. Kabarnya, usaha ini bisa kamu jalankan hanya dengan mengeluarkan modal 3 juta saya. Tetapi biasanya hanya membutuhkan waktu 1 atau 2 bulan, kamu sudah bisa balik modal.

Eitss, tapi itu semua kembali, bagaimana kamu menjalankan usaha ini.

Mainan Boneka

Jika tadi kita bahas mainan yang khusus anak laki-laki, maka untuk sekarang kita akan membahas mainan untuk anak perempuan. Yaitu mainan boneka.

Setiap anak perempuan tentunya mereka suka sekali dengan cara mengoleksi boneka-boneka yang bisa dipajang di kamar mereka atau bahkan untuk dimainkan.

Mereka menyukai boneka, ya mungkin banyak karakter boneka ini yang lucu dan bisa membuat anak perempuan senang ketika bermain dengan bonekanya.

Jika kamu ingin menjalankan usaha ini agar bisa cepat laris adalah dengan cara kamu menjual boneka dengan tokoh kartun yang saat ini sedang booming atau lagi trend.

Seperti contohnya, saat ini banyak anak yang menyukai bus tayo, maka sebisa mungkin kamu harus menjual boneka bus tayo ini.