Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar di Tahun 2022

 Jenis usaha rumahan modal kecil untung besar biasanya banyak dicari orang-orang yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan. Apalagi dengan kebutuhan pokok yang semakin naik ini, usaha rumahan menjadi salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan. Gaji karyawan kebanyakan tidak bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Maka dari itu, Anda bisa coba membuka usaha supaya bisa memanfaatkan waktu luang yang dimiliki untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

7 Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar 

Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar
jenis usaha rumahan modal kecil untung besar
Ada banyak sekali peluang usaha rumahan yang bisa memberikan Anda keuntungan. Tapi tidak semua usaha atau bisnis bisa bertahan lama seiring perubahan yang terjadi di dunia ini. oleh karena itu, simak contoh usaha rumahan modal kecil untung besar berikut ini yang mungkin bisa Anda jadikan referensi salah satunya:

1. Jualan Pulsa

Di zaman yang semakin maju seperti sekarang ini, jualan pulsa bisa menjadi salah satu contoh usaha rumahan yang memberikan keuntungan dalam jumlah besar. Jualan pulsa bahkan menjadi usaha yang banyak dilakoni orang-orang dari berbagai kalangan. Apalagi melihat situasi dimana hampir semua orang memiliki telepon genggam membuat bisnis pulsa tidak pernah mati. Untuk menjalankan bisnis ini tidak memerlukan modal yang besar. Dengan modal dalam jumlah kecil saja, Anda sudah bisa berjualan pulsa. jadi tidak perlu khawatir jika nanti Anda tidak bisa memulai bisnis ini. Anda hanya perlu mencari distributor yang akan memasok pulsa supaya bisnis ini bisa segera dijalankan.

2. Jualan Camilan

Kemudian, Anda bisa coba jajakan bisnis atau usaha yang kedua yakni jualan camilan. Jualan camilan juga termasuk usaha makanan rumahan modal kecil untung besar. Jadi apabila Anda berjualan camilan, Anda akan mendapatkan potensi bisnis yang menggiurkan. Potensi pada jenis usaha satu ini memang cukup besar. Anda hanya perlu melakukan riset supaya usaha ini dapat berjalan lancar. Ada beberapa opsi yang bisa Anda coba mulai dari berjualan kue, dessert dan lain sebagainya. Jika anda memiliki keahlian dalam hal memasak, Anda bisa gunakan skill tersebut untuk memasak makanan yang lezat. Jika makanan yang Anda jual ternyata cocok dengan lidah para pembeli Anda, tentu bisnis ini akan menjadi bisnis yang menjanjikan.

Baca juga: Usaha rumahan modal 50 ribu yang patut untuk dicoba

3. Membuka Usaha Laundry

 Di zaman seperti sekarang ini, semua orang suka dengan hal-hal yang berbau praktis. Sebab kesibukan yang semakin padat membuat orang-orang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan aktivitas seperti memasak, mencuci baju dan sebagainya. Nah, jika Anda berada di lingkungan yang orang-orangnya memiliki mobilitas tinggi, Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan membuka usaha laundry. Jadi dengan membuka usaha ini, Anda bisa membantu mengerjakan sedikit pekerjaan rumah para pelangan Anda. Usaha laundry adalah salah satu bisnis rumahan modal kecil untung besar yang banyak dilakukan orang-orang. Jika Anda memiliki lokasi yang tepat, dan Anda juga bisa memasarkan jasa Anda dengan benar, tentu usaha ini bisa memberikan tambahan pundi-pundi rupiah untuk Anda nanti.

4. Membuka Jasa Menjahit

Keempat, Anda bisa coba buka jasa menjahit apabila memiliki kemampuan atau skill menjahit. Jadi jika Anda hobi menjahit, tidak ada salahnya menekuni usaha ini. apalagi menjahit bisa dilakukan di rumah. Bisnis ini memang kedengarannya bisnis yang sudah lama bahkan kuno. Tapi jangan salah, banyak orang mencari jasa menjahit di moment-moment penting seperti hari pernikahannya, menjelang hari raya dan sebagainya. Jadi Anda bisa coba memulai membuka jasa menjahit dari rumah dengan perlengkapan menjahit yang harganya tidak lebih dari 5 juta.

5. Jasa Cuci Motor

Usaha rumahan kelima yang bisa Anda coba saat ini adalah membuka jasa cuci motor. Ini termasuk usaha yang menjanjikan untuk dilakukan. Jika Anda melihat tempat cuci motor, pasti tidak ada yang sepi, bukan? Apalagi ketika musim hujan tiba, banyak pelanggan yang akan datang dengan membawa motor kotornya. Anda tidak perlu modal banyak apalagi ingin menjalankan usaha ini. jadi sangat cocok sekali apabila Anda sedang mencari usaha rumahan yang tidak memerlukan modal besar tapi dapat menghasilkan banyak keuntungan.

6. Membuka Jasa Foto

Membuka jasa foto menjadi usaha rumahan keenam yang bisa dicoba. Usaha rumahan satu ini bahkan dapat menjadi peluang menjanjikan untuk Anda. Semua orang bisa mengambil gambar tapi tidak semuanya dapat melakukannya dengan skill yang mumpun. Jika Anda memiliki skill tersebut tidak ada salahnya mencoba usaha yang satu ini. Usaha rumahan dengan modal kecil untung besar satu ini dapat membantu Anda supaya bisa mendapatkan penghasilan besar. Anda bisa buka jasa foto dan video untuk berbagai keperluan mulai dari acara pernikahan, wisuda dan lain-lain. modal yang Anda butuhkan hanyalah kamera, studio serta komputer yang akan dibutuhkan untuk editing.

7. Membuka Warung Kopi

Dan yang terakhir, usaha rumahan yang banyak diminati saat ini adalah warung kopi. Ini adalah salah satu usaha favorit banyak orang karena mudah menjalankannya. Kopi adalah salah satu minuman yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Tentu ini dapat menjadi peluang untuk Anda yang ingin menjalankan usaha rumahan dengan modal kecil. Tapi perlu diingat, Anda harus mengolah kopi yang Anda jual dengan baik supaya pelanggan yang datang tidak kecewa. Warung kopi adalah usaha yang menjanjikan yang bisa Anda coba.

Jika Anda baru ingin memulai menjalankan usaha rumahan modal kecil untung besar, salah satu jenis usaha di atas bisa Anda coba. Meski memerlukan modal kecil, tapi Anda tetap harus memiliki niat yang besar supaya bisnis yang Anda jalankan bisa menghasilkan keuntungan yang menjanjikan.