Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Cara Pemasaran Bisnis Thrift Shop Mudah untuk Pemula!

Tidak ada salahnya jika Anda mencoba memulai bisnis thrift shop untuk mendapatkan peluang pendapatan yang lebih baik. Akan tetapi untuk memulai usaha ini, Anda harus tahu cara pemasaran bisnis thrift shop mudah untuk pemula.

Inilah Cara Pemasaran Bisnis Thrift Shop Mudah

7 Cara Pemasaran Bisnis Thrift Shop Mudah untuk Pemula!
Unsplash.com - Prudence Earl
Anda masih pemula untuk memulai bisnis thrift shop? Ikuti panduan cara di bawah ini dengan baik agar bisa memasarkan usaha bisnis Anda.

1. Pilih Produk yang Akan Dijual

Pertama agar Anda bisa memulai pemasaran bisnis thrift shop, tentunya Anda harus tahu dahulu mana produk yang Akan Anda jual.

Ada baiknya memiliki keunikan untuk usaha Anda sehingga bisnis thrift shop Anda menjadi sorotan. Sebagai referensi koleksi barang jual Anda bisa mencari tahu model fashion yang cocok untuk produk thrift shop.

Misalnya Anda membuka bisnis thrift shop khusus untuk jual fashion, maka Anda bisa memulainya dari tempat Anda membuka thrift shop atau toko, atau lebih bagusnya lagi mengelola akun sosial media.

2. Tentukan Target Pelanggan

Jangan lupa sebelum Anda benar-benar memastikan produk yang akan dijual Anda harus bisa menentukan target pelanggannya terlebih dahulu.

Target pelanggan mana yang akan menjadi sasaran bisnis Anda, lebih baiknya lagi jika Anda melakukan riset terlebih dahulu.

Dengan melakukan riset target pelanggan dan karakter pelanggan, Anda bisa melakukan seleksi jenis produk serta menentukan strategi marketingnya.

3. Beli Produk Thrift di Pasar

Setelah Anda berhasil menentukan produk yang akan dijual, Anda bisa mulai membeli produk Thrift di pasar atau dengan mencari buruan pakaian bekas brand ternama.

Anda bisa memilih pasar yang menawarkan harga produk yang terbilang murah, sehingga Anda bisa mendapatkan untung yang lumayan. Pilihlah produk yang sesuai dengan trend atau kegemaran banyak orang.

Dalam membeli produk untuk thrift shop, Anda harus pintar-pintar memilih produk mana yang layak dijual dan Anda harus benar-benar bisa menyesuaikan produk dengan harganya.

4. Bersihkan dan Jaga Kebersihannya

Setelah Anda membeli dan mendapatkan produk yang Anda jual maka hal yang tidak kamu lewatkan ialah membersihkan dan menjaga kebersihannya.

Anda bisa langsung membersihkannya dengan cara mencuci. Cucilah produk yang Anda jual tersebut semisalnya pakaian ataupun sepatu.

Trik dalam mencuci pakaian Anda bisa merendamnya dengan air panas untuk membunuh kuman dan bakteri yang menempel pada pakaian tersebut. Lebih bagusnya lagi jika Anda memberi wangi-wangian dan menyetrikanya.

Membersihkan dan menjaga kebersihan pada produk adalah salah satu strategi yang tidak boleh Anda abaikan. Hal ini dilakukan untuk menarik perhatian pelanggan.

Anda bisa mengemas produk jualan thrift shop selayaknya barang baru dengan rapi.

5. Foto Baju yang Sudah Dirapikan

Untuk memulai pemasarannya Anda bisa memfoto produk yang telah rapi dan kualitas yang terjaga dengan baik.

Akan semakin baik jika memfoto produk jualan tersebut menggunakan model semisalnya produk pakaian atau perlengkapannya, sehingga detail produk terlihat.

6. Unggah Foto ke Media Sosial

Anda bisa mengunggah produk jualan ke akun sosial media seperti instagram atau melalui platform jual beli Shopee, karena dua media sosial ini merupakan favorite banyak orang. Dengan mengunggahnya media sosial, Anda bisa menarik banyak pelanggan.

Baca juga: Tips mendapatkan harga supplier thrift shop murah

7. Mulai Promosi

Terakhir, agar usaha Anda semakin ramai pelanggan dan banyak diminati Anda bisa memulai promosi. Ini merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk memulai bisnis thrift shop Anda.

Dengan mengiklankannya di media sosial Anda bisa melakukan promosi dengan lebih maksimal.

Nah itulah 6 cara pemasaran bisnis thrift shop mudah yang bisa Anda lakukan. Dengan cara-cara di atas, Anda bisa memulai bisnis thrift shop dengan lebih sukses!