Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya Cocok Untuk Usaha Ibu Rumah Tangga

Usaha rumahan yang tidak ada matinya sangat cocok untuk seorang ibu rumah tangga yang tidak bisa bekerja di luar rumah? Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari rumah. Salah satu caranya adalah dengan membuka usaha dari rumah.

Nah usaha apa yang dapat membawa keberuntungan dan tidak ada matinya bagi para ibu rumah tangga? Kita sudah merangkum sejumlah usaha rumahan yang tidak ada matinya. Berikut ini ada 19 jenis usaha yang bisa ibu rumah tangga lakukan di rumah.

Daftar Usaha Rumahan yang Tidak ada matinya

Usaha Rumahan Yang Tidak Ada Matinya
Ide usaha rumahan tidak ada
matinya yang potensial
1. Jual Aneka Cemilan

Masyarakat Indonesia dikenal dengan hobi makan dan nyemil sudah menjadi rahasia umum. Maka ide usaha rumahan yang tidak ada matinya adalah menjual aneka jenis cemilan seperti donat, bolu dan sejenisnya bisa di jadikan bisnis bagi ibu rumah tangga.

2. Membuka Warung Sembako

Usaha rumahan yang tidak ada matinya selanjutnya adalah warung sembako. Seperti yang kita tahu bahwa setiap hari masyarakat Indonesia membutuhkan sembako untuk keperluannya sehari hari. Seperti beras, minyak goreng, gula dan lain sebagainya. Maka membuka warung sembako akan sangat menguntungkan bagi para ibu rumah tangga

3. Buka Jasa Laundry Kiloan

Usaha rumahan yang tidak ada matinya yang satu ini juga tidak kalah menarik. Laundry kiloan sudah tidak asing lagi bukan. Mengingat banyak sekali masyarakat Indonesia sebagai pekerja terkadang mereka tidak sempat untuk mencuci baju sehingga harus membawanya ke laundry. Jasa mencuci pakaian ini sangat di minati para masyarakat apalagi kaum muda.

4. Bikin Jasa Cuci Motor

Usaha rumahan yang tidak ada matinya adalah bagi kalian yang hobi dengan motor maka bisa membuka usaha jasa pencucian motor. Karena orang sekarang lebih suka memakai jasa daripada mengerjakan sendiri dengan berbagai alasan dan kesibukannya.

5. Budidaya Ikan Hias

Usaha rumahan yang tidak ada matinya selanjutnya memang terlihat sepele namun bagi anda para pecinta ikan hias dan yang mempunyai hobi dengan ikan maka tidak ada salahnya kalian membuka bisnis budidaya ikan hias. Selain menjadi hobi maka budidaya ikan hias akan menghasilkan cuan yang berlimpah.

6. Bikin Coffee Shop

Di masa sekarang ini coffee shop adalah salah satu usaha yang menarik minat para kaum hawa. Banyak nya jenis coffee yang menjadi daya tarik pecinta coffee membuat bisnis ini akan banyak meraup keuntungan dan bisa dilakukan di lingkungan rumah.

7. Usaha Pertamini

Pertamini sekarang ini sudah menjadi trend di kalangan masyarakat. Karna ternyata banyak para wirausahawan yang meraup keuntungan dari bisnis ini. Apalagi jika kamu yang tinggal di pinggir jalan raya maka bisnis ini salah satu alternatifnya.

8. Menerima Jasa Kursus Masak

Usaha rumahan yang tidak ada matinya satu ini bagi seorang ibu -ibu yang punya hobi masak bisa mencoba membuka jasa kursus memasak. Selain itu anda juga bisa melebarkan sayap ke internet dengan membagikan resep masakan anda supaya orang lebih tertarik lagi.

9. Bisnis Catering

Selain membuka kursus memasak anda yang punya hobi dan bakat memasak bisa membuka jasa catering. Karena catering ini juga banyak sekali di cari para pecinta kuliner dan anak kos yang hobinya jajan.

10. Bisnis Jasa Foto Dan Video

Bisnis yang satu ini adalah bisnis yang banyak di minati para pecinta kamera. Karena selain menjanjikan penghasilan yang lumayan besar bisnis ini juga tidak ada matinya.

11. Penyewaan Alat Foto Dan Videografi

Apakah kamu salah satu orang yang hobi mengoleksi kamera dan sejenisnya. Namun tidak suka memakainya. Eits jangan khawatir barang anda tidak berfungsi. Justru barang anda dapat menghasilkan cuan yang banyak dengan cara kamu menyewakannya.

12. Buka Jasa Desain Grafis

Lagi-lagi kamu tidak boleh meremehkan bakatmu. Jika kamu bakat dalam hal desain mendasain maka buka usaha jasa desain grafis adalah salah satu usaha yang tidak ada matinya.

13. Bisnis Menjahit

Bisnis menjahit yang dikenal dari jaman dahulu ternyata sampaj saat ini masih menjadi bisnis yang sangat menguntungkan. Kamu bisa buka jasa tailor ini cukup di rumah saja tanpa keluar rumah

14. Bisnis Top Up dan Jual Akun Game

Usaha rumahan yang tidak ada matinya satu ini hanya bermodalkan handphone karena di era sekarang ini akan sangat menjanjikan sekali. Karena mengingat game sudah merambah ke semua kalangan umur.

15. Jual Jasa Penerjemah

Buka jasa penerjemah di Indonesia akan sangat menjanjikan penghasilannya. Karena masih sangat jarang sekali ada jasa penerjemah ini. Apalagi jika kamu punya bakat dan paham beberapa bahasa asing maka akan sangat di cari.

16. Jasa Konsultan CEO

Jasa konsultan CEO Ini juga salah satu jenis bisnis yang sangat menjanjikan dan tidak ada matinya di masa sekarang ini. Mengingat banyak sekali orang yang saat ini memanfaatkan dunia digital untuk menghasilkan cuan.

17. Bisnis Jual Beli Pakaian Online

Usaha rumahan yang tidak ada matinya khusus untuk yang suka berinternet ria melihat katalog ecommerce, siapa yang tidak suka dengan belanja baju apalagi pada ibu-ibu di masa sekarang ini. Dimana penampilan adalah yang paling utama. Maka buka bisnis jualan pakaian online akan sangat menghasilkan dan menjanjikan hasilnya

18. Guru Private Atau Guru Les

Dengan bermodalkan papan tulis dan spidol kamu bisa membuka jasa les private untuk anak anak sekolah. Dengan kemampuan yang kamu miliki kamu bisa menghasilkan penghasilan tambahan setelah bekerja di luar.

Nah itu dia 18 jenis usaha rumahan yang tidak ada matinya yang bisa kamu lakukan dan mulai untuk menghasilkan banyak uang cukup hanya dirumah. Karena ke 18 bisnis di atas tidak ada matinya dan akan terus berkembang mengikuti perkembangan zaman.