Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Ide Bisnis Online Untuk Pelajar Dengan Modal Kecil Untung Besar

Bisnis online untuk pelajar - Untuk menjadi seorang pebisnis bisa dimulai kapan saja bahkan sedini mungkin asalkan Anda sudah siap untuk menghadapi berbagai tantangan dan resiko yang akan terjadi. Bahkan bisnis bisa dimulai untuk Anda yang masih menjadi seorang pelajar, apalagi di era digital seperti sekarang ini bisa memungkinkan siapa saja untuk mencoba bisnis online. Untuk itu inilah rekomendasi ide bisnis online untuk pelajar yang wajib Anda coba. 

Karena jika Anda berani mencoba membuat bisnis online mulai dari seorang pelajar maka bukan tidak mungkin Anda akan bisa meraih kesuksesan berbisnis di usia yang masih muda, bahkan jika hal tersebut tercapai maka bisa menjadi suatu kebanggan tersendiri. Bagi Anda yang ingin memulai membuka bisnis online, yuk simak beberapa ide bisnis online yang cocok buat pelajar berikut ini! 

6 Rekomendasi Ide Bisnis Online Untuk Pelajar Dengan Modal Kecil 


Agar Anda tidak bingung untuk mencari ide bisnis online apa yang cocok ditekuni oleh seorang pelajar, yuk simak beberapa ide bisnis online yang cocok untuk pelajar berikut!

1. Menjadi Dropshipper atau Reseller 

Bisnis online untuk pelajar
Ide bisnis online untuk pelajar
Salah satu jenis bisnis yang paling populer dan banyak dilakukan oleh para pelajar yaitu dengan menjadi seorang reseller atau dropshiper dari suatu produk. Bisnis ini terbilang sangat mudah dilakukan untuk pelajar bahkan mahasiswa karena Anda tidak harus membuat produk sendiri, namun Anda hanya memasarkan atau menjualkan produk kepada para konsumen. 

Selain itu terdapat strategi sendiri agar Anda bisa menjaring lebih banyak pelanggan, yaitu dengan memilih dan menjual produk terpercaya dan banyak disukai oleh konsumen, sehingga dengan begitu Anda tidak perlu lagi melakukan branding sendiri. 

2. Membuka Jasa Desain dan Editing Video  Atau Foto

Selanjutnya bagi Anda yang memiliki skil dalam mendesain atau menggambar suatu karya tertentu, maka Anda menawarkan jasa desain tersebut secara online. Selain itu seorang desainer akan selalu dibutuhkan dalam beberapa bidang, bahkan banyak orang yang memilih untuk menjadi desainer freelance daripada fulltime karena masih memiliki peluang yang sangat besar dan menjanjikan. 

Selain menjadi desain dari suatu karya, bahkan seorang pelajar juga bisa menawarkan jasa editing video dengan hasil yang menarik melalui internet. Apalagi jika Anda memiliki hobi editing dan skill dalam editing video atau foto, maka bisa mencoba menawarkan jasa tersebut dengan harga terjangkau untuk memulai bisnis secara online

3. Membuat Blog atau Konten Website 

Semua orang untuk setiap harinya pasti selalu aktif dalam menggunakan internet, tak terkecuali para pelajar, nah peluang tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan keuntungan dengan membuat blog atau konten website yang menarik. Menjadi seorang blogger selain bisa mendapatkan keuntungan dari iklan, bahkan Anda juga akan bisa melatih kemampuan dalam menulis dan merangkai kata dengan baik. 

4. Membuka Usaha Kuliner 

Salah satu ide bisnis online untuk pelajar yang menarik selanjutnya adalah membuka usaha kuliner atau franchise makanan. Apalagi jika Anda memiliki hobi memasak maka bisa berpeluang besar untuk membuka bisnis kuliner dan menjualnya secara online. Karena jika Anda menjual secara online maka tidak perlu memerlukan modal yang besar untuk membuka tempat kuliner tersebut, tapi Anda bisa menjual makanan online khusus untuk take away. 

Berikut Beberapa rekomendasi ide bisnis makanan online dengan modal kecil untung besar yang layak Anda coba. Pasalnya untuk memulai bisnis tersebut hanya membutuhkan modal ratusan ribu saja.

5. Menjadi Video Blogger atau Youtuber 

Dengan semakin populernya profesi Youtuber saat ini maka semua orang berlomba – lomba untuk membuat konten video blogger atau menjadi seorang youtuber. Dengan menjadi seorang video blogger  atau youtuber maka Anda bisa melatih kemampuan dalam editing video atau video blogger dengan menghasilkan  video yang menarik dan informatif. 

Apalagi hasil konten video yang Anda buat memuat isi yang berkualitas dan bisa bermanfaat untuk orang lain, sehingga banyak orang yang suka untuk menonton video yang Anda buat. Bahkan jika banyak orang yang tertarik dan mengikuti Anda di sosial media maka juga semakin besar pula peluang Anda untuk mendapatkan banyak keuntungan. 

6. Menjual Barang Preloved 

Teruntuk Anda yang suka dengan beberapa merk terkenal atau produk branded maka Anda bisa menjadikannya peluang dengan menjual produk yang sudah tidak terpakai tersebut secara online. Produk bermerek tersebut akan lebih menguntungkan jika Anda menjualnya daripada hanya disimpan di dalam lemari saja apalagi jika barang tersebut sudah tidak terpakai lagi. 

Meski awalnya pembelian  dengan harga yang lebih mahal, namun untuk menjual produk preloved akan tetap menguntungkan daripada Anda membuang baju yang tidak terpakai dan tidak menghasilkan. 

Nah itulah beberapa ide bisnis online untuk pelajar yang bisa dimulai dengan modal yang kecil namun bisa memperoleh keuntungan yang maksimal, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.