Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mencari Supplier Baju Thrift Karungan Paling Lengkap

Supplier baju thrift karungan merupakan salah satu bisnis yang saat ini sedang naik viral dikalangan anak muda. Karena banyaknya anak muda di zaman ini yang lebih tertarik menggunakan pakaian branded.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, anak muda zaman sekarang lebih tertarik dengan fashion yang branded. Salah satu brand yang sedang viral adalah Erigo.

Supplier Baju Thrift Karungan
Supplier Baju Thrift Karungan

Brand Erigo ini lagi banyak dicari di kalangan anak muda bahkan bapak-bapak. Kenapa bisa se-viral ini ya guys ya? Hmm kalo menurut analisa admin sih, karena brand Erigo ini memiliki fashion yang lebih simple sih. Jadi buat para anak muda merasa nyaman aja.

Baca juga: 5 Tips menjalankan bisnis baju modal 1 juta

Tapi pertanyaannya, apa sih baju thrift ? bagaimana cara jualan baju thrift ? gimana sih cara mendapatkan supplier baju trift karungan ? 

Pokoknya lengkap deh pembahasannya, temen-temen jika minat untuk menjalankan usaha supplier baju thrifting karungan bisa nyimak artikel ini ya.

Pengertian Baju thrift

Seperti yang sudah kita singgung sebelumnya. Baju Thrift adalah sebuah produk bekas atau second, walaupun pakaian aslinya berasal dari produk luar negeri. Kemudian toko yang menjual barang thrift disebutkan thrift store. Umumnya beberapa barang itu dipasarkan pada harga mengagumkan murah dibandingkan dengan harga aslinya.

Awalannya barang yang dipasarkan datang dari luar negeri dan datang dari bantuan. Tetapi makin lama beberapa barang yang berada di thrift shop tidak lagi datang dari bantuan, tapi juga barang sisa di luar negeri.

Istilah thrift awalannya memiliki arti "keberuntungan". Maknanya perlakuan ekonomis yang sudah dilakukan warga umum. Orang yang lakukan penghematan dipandang untung karena akan memiliki tabungan lebih.

Di thrift toko, Anda akan mendapati beragam baju dan barang sisa pada harga miring. Anda harus telaten cari sampai mendapatkan barang dengan keadaan dan harga yang paling sesuai kemauan Anda, jika dapat yang paling memberikan keuntungan.

Bukan hanya baju, thrift toko jual beberapa barang seperti furniture, perlengkapan rumah tangga, dan sebagainya.

Baca juga Cara Mendapatkan Supplier Thrift Shop Luar Negeri

Bagaimana Cara Jualan Baju Thrift Karungan

Bagaimana Cara Jualan Baju Thrifting Karungan
Bagaimana Cara Jualan Baju Thrifting Karungan

Setelah kita mengetahui pengertian baju thrift, selanjutnya bagaimana cara jualan nya biar dapet banyak pelanggan ?

Berikut barangku kupas tuntas beberapa tips nya.

1. Cari Supplier Baju Thrift Karungan Yang Murah

Cara pertama adalah kalian harus cari supplier baju thrift terlebih dahulu. Carilah supplier baju thrifting karungan dengan harga yang miring atau murah. Tujuannya agar temen-temen bisa mendapatkan laba lebih besar.

Dan pastikan kualitas dari barang thrift masih layak dan masih bagus. Sehingga pelanggan temen-temen tidak akan kecewa dikemudian hari.

Baca juga Rekomendasi Supplier Thrift Shop Bandung Online

2. Pasarkan di Sosial Media

Selanjutnya temen-temen bisa memasarkan toko kalian di berbagai platform sosial media. Contohnya adalah Instagram, Facebook, dan sejenisnya.

Kenapa harus memasarkan di sosial media ? 

  • Agar mudah mendapatkan pelanggan. Karena jika brand temen-temen belum dikenal masyarakat luas, langkah yang pertama adalah pasarkan melalui sosial media.
  • Banyak anak muda yang kesehariannya mantengin sosial media. Sehingga dengan kamu memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi, lebih mudah dijangkau.

3. Buat Toko di Marketplace

Selanjutnya adalah coba buat toko di marketplace. Contohnya adalah shopee, lazada, dan sejenisnya. Selain sudah ada sistem jual-beli yang mempermudah kamu dalam menjual, ternyata pelanggannya juga banyak banget loh.

Disana temen-temen bisa masang iklan untuk produk yang ingin dibidik oleh temen-temen.

Cara Mendapatkan Supplier Baju Thrift Karungan

Ada beberapa cara dalam mencari supplier baju thrift karungan.

1. Mencari Relasi Produsen Sebuah Produk

Cara mencari supplier baju thrift karungan adalah temen-temen bisa mencari relasi produsen dari sebuah produk. Biasanya kalau temen-temen sudah memiliki banyak relasi, bisa dapat harga yang lebih murah dibanding jika temen-temen dapatkan dari toko atau pasar.

2. Manfaatkan Marketplace Untuk Mendapatkan supplier baju thrift karungan

Nah marketplace ini, selain kamu bisa menjual produk, ternyata temen-temen bisa juga cari supplier baju thrifting karungan. Caranya adalah temen-temen bisa menjadi dropship dari sebuah toko supplier. Biasanya ada beberapa toko yang membuka layanan dropship. Sehingga temen-temen bisa coba melakukan hal itu.

Selanjutnya dimana beli baju thrift karungan yang ada di marketpalace? Tidak usah bingun, teman-teman bisa langsung mengungjungi salah satu marketplace yang terkenal di indonesia yaitu  misalnya Shopee dengan mengetikan kata kunci supplier baju thrift karungan maka akan terlihat berbagai supplier yang bisa teman-teman pilih.

3. Cari Distributor Baju thrifting Karungan Import 

Selanjutnya adalah temen-temen bisa cari distributor baju thrifting karungan import. Dengan cara ini, kalian bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi.

4. Ikut Komunitas Distributor Baju Thrifting 

Cara terakhir dalam mencari supplier baju thrift karungan adalah ikut komunitas distributor baju thrift.

Baca juga: Panduan cara jualan baju thrift, modal kecil profit melimpah

Penutup

Nah itu dia ya temen-temen artikel mengenai supplier baju thrift karungan yang bisa temen-temen coba. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua. Dan terima kasih sudah membaca dan berkunjung di website Barangku.