Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

7 Rekomendasi Mesin Espresso untuk Coffee Shop yang Bisa Dicoba

Barangku.id - Saat memulai bisnis coffee shop selain kenyamanan tempatnya, penggunaan mesin-mesin canggih juga perlu diperhatikan. Dengan menggunakan rekomendasi mesin espresso untuk coffee shop, maka kualitas kopi yang dihasilkan bisa semakin bagus.

Dari sekian banyak mesin kopi yang direkomendasikan terdapat beberapa yang sudah banyak dipakai oleh penggiat kopi. Berikut beberapa mesin kopi espresso yang direkomendasikan untuk Anda dan sudah banyak dipakai:

Rekomendasi Mesin Espresso untuk Coffee Shop
Mesin expresso coffee shop

1. Mesin Kopi Espresso Ossel Type OMK 8600

Cek harga mesin kopi untuk coffee shop di Shopee.

Salah satu pilihan mesin kopi espresso terbaik yang bisa Anda coba adalah mesin kopi espresso Ossel. Produk ini dapat ditemukan di berbagai platform e-commerce dengan ulasan dan penilaian yang diberikan oleh para pembeli yang cukup positif.

Baca juga: Tips membuka warung kopi tradisional

Mesin ini memiliki ukuran sedang dan terbuat dari bahan stainless steel. Meskipun menggunakan bahan yang bagus, namun mesin ini tetap dijual dengan harga yang terjangkau.

Anda hanya perlu membayarkan sejumlah uang dalam kisaran ratusan ribu rupiah dan sudah bisa membawa pulang produk ini. Selain bahannya, mesin ini juga hadir dengan segudang kelebihan lain.

Salah satu kelebihan mesin Ossel adalah dilengkapi dengan perangkat pelindung panas. Hal itu menjadikan mesin ini aman untuk terus digunakan bahkan pada tekanan tinggi.

2. Mesin Kopi Espresso DeLonghi

Cek harga mesir kope untuk coffee shop di Shopee.

Mesin yang satu ini tidak hanya mampu mengolah kopi espresso. Berbagai jenis kopi lain seperti latte dan cappucino juga dapat tercipta menggunakan mesin ini.

Baca juga: Rekomendasi paket usaha minuman kekinian

Meskipun termasuk dalam kategori perangkat otomatis, merk DeLonghi tidak melupakan unsur manualitas. Walaupun difungsikan di dalam lingkup rumah, tetap ada kesempatan untuk merasakan bagaimana mengolah kopi layaknya seorang barista.

Perangkat ini hadir dengan tangki air berkapasitas lebih dari satu liter serta memiliki tekanan ekstraksi melebihi 14 bar. Oleh sebab itu, tak keliru apabila alat ini tergolong sebagai salah satu mesin kopi espresso paling superior.

Hal ini juga bisa dilihat dari ulasan mengagumkan yang telah diberikan oleh para reviewer. Jadi, tunggu apalagi? Segera dapatkan mesin ini untuk mulai membuat kopi espresso.

3. Mesin Kopi Espresso Breville

Cek harga mesir kopi expreeo Breville di Shopee.

Jenis mesin kopi espresso terbaik yang diproduksi oleh Breville ini termasuk dalam kategori mesin otomatis. Keunggulan dari mesin ini terletak pada kemudahannya dalam menyajikan kopi, terutama bagi para penggemar kopi yang memiliki kebiasaan khusus.

Teknologi ekstraksi tepat digunakan dalam mesin kopi Breville ini dan hadir dengan kapasitas yang cukup besar. Dengan kapasitas mencapai dua liter memungkinkan pengguna untuk membuat kopi dalam jumlah signifikan dalam sekali proses.

Namun, bagi yang berminat membelinya, perlu menyiapkan dana yang cukup besar. Harga jual mesin ini dapat mencapai angka belasan juta rupiah dan memang kurang tepat jika dibeli oleh pemula di bisnis kopi.

4. Mesin Kopi Espresso Maksindo MKP50

Cek harga mesin kopi expresso Maksindo MKP50 di Shopee.

Rekomendasi mesin espresso untuk coffee shop selanjutnya adalah Maksindo. Tentu banyak yang merekomendasikan merk ini karena menawarkan harga yang terjangkau dan sesuai untuk penggunaan di rumah atau kedai kopi yang baru berdiri.

Salah satu modelnya, seperti MKP50 yang termasuk dalam kategori mesin semi otomatis. Jadi, bisa dibilang tidak terlalu otomatis tetapi bukan mesin manual juga.

Sistem intelligent pre brew yang digunakan oleh mesin ini menghasilkan aroma kopi yang mendalam dan kaya. Selain itu, mesin ini mencapai tekanan ekstraksi sebesar 20 bar yang dinilai melebihi pesaing dengan harga sebanding.

5. Mesin Kopi Espresso Portable Staresso

Cek harga mesir kopi expresso portable Staresso di Shopee.

Jenis mesin kopi berikut ini termasuk dalam kategori mesin manual. Dengan ukurannya yang kompak atau kecil, memberikan kesan yang sederhana namun elegan.

Oleh karena itu, kopi yang dihasilkannya juga memiliki nuansa yang lebih mewah. Kapasitasnya pun terbatas, hanya sekitar 100 hingga 130 mililiter. Lebih kecil daripada kapasitas mesin-mesin pada umumnya.

Walaupun masuk ke dalam kategori mesin kopi espresso terbaik dengan harga yang terjangkau, konsumsi daya yang dibutuhkan masih terbilang rendah. Mesin kopi Portable Espresso Staresso cocok untuk digunakan di warung kopi sederhana.

Baca juga: Tips membuka warung kopi sachet modal murah untung melimpah

6. Mesin Kopi Espresso Getra IB7-IG

Cek harga mesin kopi untuk coffee shop di Shopee.

Tidak dirahasiakan lagi bahwa Getra merupakan salah satu pilihan utama dalam kategori mesin kopi espresso yang berkualitas tinggi dan unggul. Biasanya, perangkat ini digunakan dalam operasional bisnis minuman kopi dengan skala usaha menengah ke atas.

7. Mesin Kopi Espresso Simonelli Aurelia II

Cek harga mesin kopi untuk coffee shop di Shopee.

Simonelli diakui sebagai salah satu mesin kopi espresso terunggul yang populer digunakan oleh berbagai kelompok termasuk untuk bisnis. Salah satu contohnya adalah model Simonelli Aurelia II volumetrik.

Baca juga: Tips mengembangkan bisnis kopi kekinian agar laris manis

Model mesin ini cocok digunakan baik di rumah, di lingkungan kantor, maupun sebagai pendukung dalam membuka usaha minuman kopi. Keunggulan yang dimilikinya terletak pada kapasitas tangki air yang besar dan tekanan ekstraksi yang tinggi.

Itulah 7 rekomendasi mesin espresso untuk coffee shop yang bisa Anda coba untuk memulai bisnis perkopian. Selain memilih mesin yang tepat ada banyak hal yang perlu diperhatikan, seperti pemasok bahan baku dan lain-lain.