Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Bahan Sweater yang Bagus dan Nyaman saat Dipakai

Barangku.id - Saat ini, bahan sweater sudah sangat beragam. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, maka harus paham juga pilihan bahan sweater yang bagus dan nyaman saat dipakai. Informasi ini akan membantu Anda dalam proses pemilihannya.

Setiap bahan pasti memiliki karakteristik berbeda, sehingga saat dipakai rasanya juga tidak sama. Untuk itu, pada artikel ini akan diinformasikan lima bahan sweater yang paling bagus dan bisa dijadikan pilihan. Inilah daftar dan penjelasannya:

1. Bahan Baby Terry

kain sweater yang bagus
Bahan kain sweater yang bagus

Cek harga di Shopee

Bahan pertama yang masuk jajaran rekomendasi untuk sweater adalah baby terry. Karakteristik utama dari baby terry adalah bahannya tidak berbulu, lembut, serta tebal. Jadi saat dipakai, akan memberikan nuansa lembut dan hangat.

Baca juga: Rekomendasi supplier peralatan kecantikan atau kosmetik terbaik

Meski demikian, strukturnya akan mirip dengan jersey. Sedangkan dalamnya akan ada struktur loop yang berkumpul dan membentuk keunikan tersendiri. Karakteristik seperti inilah yang akan membuat bahannya menjadi nyaman dipakai.

Banyak sweater yang memakai bahan baby terry karena memang sudah sangat populer. Salah satu bukti kenyamanan yang bisa Anda dapatkan adalah penyerapan keringat. Jadi bahan ini akan menyerap keringat saat Anda beraktivitas.

Bahkan saat Anda memakainya di lingkungan yang panas, bahan baby terry akan tetap memberikan kenyamanan dan terkonsep dingin. Oleh sebab itu, bahan ini menjadi salah satu bahan paling direkomendasikan untuk dipakai.

2. Bahan Cashmere

Cek harga di Shopee

Pilihan bahan sweater yang bagus selanjutnya adalah cashmere. Jika dilihat dari sisi kualitas, maka bahan ini termasuk yang paling mahal dan mewah. Hal ini dikarenakan, bahan pembuatan utamanya adalah bulu domba cashmere.

Baca juga: Tips mendapatkan harga supplier thrift shop murah

Jadi bahan ini tidak dibuat secara sembarangan dan hanya dari bulu domba khusus saja. Domba cashmere sendiri hidup di wilayah Himalaya, sehingga struktur bulunya yang sudah beradaptasi menjadi lebih hangat dan lembut.

Saat dipegang, maka Anda akan merasakan kesan lembut dari bahan ini. Saat diangkat, maka bahannya juga ringan dan tidak akan memberatkan. Meski demikian, kehangatannya masih terjaga dan justru akan sangat baik di kulit.

Jika dibandingkan dengan bahan sweater lainnya, bahan cashmere ini termasuk yang kualitasnya paling baik. Biasanya, sweater dengan bahan ini akan di patok harga cukup tinggi karena menyesuaikan dengan kualitas bahannya.

3. Bahan Cotton

Cek harga di Shopee

Selanjutnya ada bahan katun atau yang bisa disebut cotton. Bahan ini, sebenarnya jarang dipakai untuk sweater. Namun ada juga sweater yang dibuat dengan bahan ini melalui serangkaian pertimbangan yang ada.

Sweater dengan bahan katun umumnya ringan dan cocok untuk berbagai aktivitas. Banyak yang memanfaatkan sweater bahan katun untuk kegiatan atletik atau kegiatan lain yang membutuhkan banyak pergerakan.

Pemanfaatan sweater ini juga sangat pas untuk bulan-bulan hangat. Pengguna sweater berbahan ini juga termasuk banyak karena sangat nyaman saat dipakai. Meski demikian, bahannya lebih tipis dari bahan-bahan sweater lainnya.

Jika Anda merasa bahan katun penuh terasa sangat tipis, maka bisa juga memilih bahan katun yang sudah dikombinasikan dengan bahan lain. Misal dengan kasmir atau wol, untuk menciptakan kesan yang lebih tebal dan hangat.

4. Bahan Fleece

Cek harga di Shopee

Bahan sweater yang bagus dan nyaman lainnya adalah fleece. Untuk struktur fleece sendiri termasuk unik dan berbeda dengan bahan lain. Keunikan ini terletak pada perbedaan bagian dalam sweater serta luarnya.

Untuk bagian dalam, bahan ini akan lebih halus dan tebal dengan struktur bulunya. Sedangkan untuk bagian luar lebih simple dan seperti kain single knit biasa. Hal ini akan menciptakan struktur menarik dan tetap nyaman dipakai.

Baca juga: 8 Brend baju terkenal Indonesia yang sering dikira dari luar negeri

Apabila Anda bandingkan dengan bahan lain seperti baby terry, maka fleece ini jauh lebih tebal. Jadi kehangatannya akan lebih baik, dan tidak akan membuat penggunanya merasa kedinginan di musim apapun.

Jenis fleece sendiri juga termasuk banyak dengan beberapa pilihan berbeda. Ada jenis CVC fleece, fleece cotton, fleece polyester, dan jenis lainnya. Setiap jenis akan memiliki karakter berbeda sehingga bisa dipilih sesuai kebutuhan.

5. Bahan Wool

Cek harga di Shopee

Opsi bahan lain yang tidak kalah nyaman adalah wool. Sebenarnya bahan wool ini lebih tebal dan berat dibandingkan bahan lainnya. Namun karena ketebalannya, bahan ini sangat pas untuk menghangatkan badan saat cuaca dingin.

Bahan wool ini termasuk yang paling umum untuk sweater. Apalagi sejarah mengatakan jika awal mula sweater memang berasal dari bahan wool. Jadi tidak heran jika sweater bahan wool sangat banyak di pasaran.

Baca juga: 8 Merk tas brended menengah berkualitas dan terkenal awet

Ciri utama dari wool adalah bahannya sangat kuat. Selain itu, wool tidak berkilau dan berserabut sehingga akan memiliki tekstur di permukaannya. Bahan ini juga tahan terhadap bakteri dan jamur sehingga Anda tidak akan sulit untuk membersihkannya.

Demikianlah beberapa pilihan bahan sweater yang bagus dan nyaman untuk Anda gunakan. Sebelum memilih, pastikan untuk mendalami semua informasi di atas. Apabila pemahamannya sudah baik, maka proses pemilihannya tidak akan salah dan mengecewakan.