Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Inilah Beberapa Rekomendasi Ekspedisi Paling Murah yang Bisa Anda Pilih

Barangku.id - Dewasa ini, semakin banyak ekspedisi yang ada di Indonesia. Keberadaan dari ekspedisi ini tentu sangat membantu mereka yang ingin mengirimkan barang. Namun, dari banyaknya ekspedisi sudah pasti ada beberapa ekspedisi paling murah yang kerap menjadi pilihan.

Harga ongkos kirim yang ditawarkan oleh setiap ekspedisi biasanya sangat beragam. Mereka biasanya menerapkan harga per satuan kg dan jarak penerima. Namun, di antaranya juga ada yang memberikan diskon pengiriman di hari tertentu atau ketika mencapai berat tertentu.

Beberapa Rekomendasi Ekspedisi Paling Murah

Ekspedisi Paling Murah
Pengiriman paket paling murah

Kadang, banyaknya ekspedisi yang tersebar di Indonesia, membuat Anda kebingungan ingin memilih yang mana. Ada yang pengirimannya cepat, tapi harganya mahal. Ada juga yang pengiriman lama, tapi harganya murah. Nah, berikut ini tersaji beberapa rekomendasi ekspedisi dengan harga paling murah dan tentu saja termasuk cepat.

Baca juga: Rekomendasi toko online luar negeri yang bisa kirim ke Indonesia

Kirim Paket Paling Murah Wahana

Wahana menjadi ekspedisi paling murah yang sudah ada sejak lama. Di mana, Wahana sendiri sudah didirikan selama lebih dari 20 tahun. Sehingga sudah sangat terpercaya dan bisa menjadi pilihan untuk kirim paket paling murah.

Menariknya, untuk harga ongkos kirim mulai dari Rp. 5.000 ke seluruh wilayah yang ada di Indonesia. Meskipun harga ongkos kirim yang ditawarkan relatif murah, tetapi untuk kualitasnya tetap terjaga. Nah, menariknya, ekspedisi ini juga menyediakan pengiriman ke Singapura.

Pengiriman Paket Paling Murah Lion Parcel

Ekspedisi lain yang bisa Anda pilih ialah lion parcel. Ekspedisi ini merupakan bagian dari jaringan infrastruktur penerbangan, Lion Group yang diklaim memiliki biaya pengiriman termurah. Di mana, jumlah mitranya mencapai 3.500 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk harga ongkos kirimnya pun memang terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 9.000. Hal menarik yang bisa ditemukan dari ekspedisi paling murah satu ini ialah adanya layanan dispensasi paket. Maksudnya, jika Anda akan mengirimkan paket dengan berat 1.5kg, maka akan dihitung 1kg saja.

Ongkir Ekspedisi Paling Murah JNE

Rekomendasi ekspedisi yang memiliki harga paling murah lainnya ialah JNE. Ekspedisi satu ini sangatlah populer di Indonesia. Tidak heran jika titik layanannya saja sudah mencapai 6.000 lokasi di seluruh Indonesia. Dari lokasi yang banyak ini, karyawannya mencapai lebih dari 40.000 orang.

Untuk layanan pengiriman, JNE memiliki beberapa pilihan produk. Di antaranya ialah super seed (SS) yang memiliki estimasi pengiriman tidak lebih dari 24 jam, YES untuk paket yang bisa sampai di hari esok, REG untuk pengiriman 1-7 hari, dan OKE untuk harga yang lebih murah.

Baca juga: Begini cara mendaftar jadi agen JNE dengan mudah  

Di samping itu, JNE juga memiliki layanan JNE trucking yang diperuntukkan bagi pengiriman barang berat dan besar. Untuk biaya ongkos kirim dari ekspedisi paling murah satu ini mulai dari Rp. 11.000 saja.

Pengiriman Paling Murah TIKI

Ekspedisi pengiriman lainnya yang menjadi rekomendasi ialah TIKI. Sudah ada sejak tahun 1970 membuat ekspedisi ini sangat terpercaya dengan biaya ongkos kirimnya yang terjangkau. Menariknya, saat ini TIKI sudah memiliki gerai berjumlah lebih dari 3.700.

Dalam memberikan layanan, TIKI mengklaim bahwa mereka sangat mendukung pelaku bisnis UMKM. Sehingga, biaya ongkos kirim yang ditawarkan relatif terjangkau. Adapun untuk biaya ongkos kirim mulai dari Rp. 11.000.

Jasa Pengiriman Paling Murah POS Indonesia

Rekomendasi ekspedisi paling murah lainnya ialah Pos Indonesia. Ekspedisi pengiriman yang satu ini merupakan milik pemerintah dan sudah berdiri sejak tahun 1746. Saat ini, Pos sudah memiliki titik layanan mencapai 24.000.

Baca juga: Jasa pengiriman barang ke luar negeri dengan reputasi baik

Dari titik layanan tersebut, Pos Indonesia sudah bisa menjangkau 100% kabupaten/kota, hampir 100% kecamatan, dan 42% desa/kelurahan. Selain itu, 940 lokasi transmigrasi terpencil yang ada di Indonesia. Karena memang perkembangannya yang cepat, maka Pos Indonesia menawarkan harga terjangkau.

Sehingga, siapa saja bisa menikmati ekspedisi murah satu ini. Meskipun memiliki biaya ongkos kirim yang murah, tetapi kualitas layanan tetap terdepan. Untuk biaya ongkos kirim Pos Indonesia reguler biasanya mencapai Rp. 11.000 saja.

Jasa Ongkir Paling Murah SiCepat

Ekspedisi paling murah terakhir ialah SiCepat. Meskipun perusahaan baru, tetapi ekspedisi ini menawarkan keunggulan dalam mengirimkan barang. Keunggulannya inilah yang membuat SiCepat mudah diterima oleh orang-orang. Terlebih memang pengirimannya pun relatif cepat.

Untuk biaya ongkos kirim yang ditawarkan sangatlah terjangkau. Sehingga akan sangat membantu para UMKM di Indonesia. Di mana, biaya ongkos kirimnya mulai dari Rp. 5.000. Sementara, untuk waktu pengirimannya pun hanya membutuhkan waktu 15 jam saja. Akan tetapi untuk waktunya ini akan disesuaikan dengan alamat penerima.

Baca juga: Jasa pengiriman uang dari luar negeri

Biasanya, untuk penerima yang masih di area Jabodetabek dan Bandung kurang dari 15 jam. Meskipun begitu, untuk ke area lain pun tidak akan selama ekspedisi lain. Itu sebabnya, perkembangan dari ekspedisi ini sangatlah cepat.

Berbagai rekomendasi ekspedisi paling murah di atas bisa menjadi pilihan. Anda bisa menyesuaikannya dengan budget atau lokasi. Sebab, ada beberapa ekspedisi yang terbilang sulit ditemukan di beberapa lokasi tertentu.