Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tabel Angsuran BFI Finance, Mendukung Ketelitian Peminjaman Dana

Barangku.id - Jika Anda termasuk penggemar produk kredit, pasti sudah tidak asing dengan istilah Tabel Angsuran BFI Finance. BNI Finance sendiri sudah dikenal masyarakat luas sebagai sebuah lembaga keuangan yang melayani masyarakat Indonesia. Layanan yang diberikan berupa pinjaman dana.

Keunggulan BNI Finance dibandingkan lembaga-lembaga sejenis adalah banyaknya produk kredit yang ditawarkan. Produk kredit tersebut tentunya juga disertai agunan.

Selain itu, layanan yang diberikannya pun serba cepat. Semua informasi terkait dengan angsuran BNI Finance, dapat ditemukan pada tabel angsuran milik lembaga ini.

tabel angsuran bfi
Tabel pinjaman BFI

Apa Itu Tabel Angsuran BFI?

Pada masa sekarang semakin banyak orang yang mencoba berbagai peluang untuk meningkatkan pendapatan, salah satunya mungkin adalah Anda. Jika demikian halnya, manfaatkanlah peluang dengan melakukan pinjaman dana pada lembaga-lembaga keuangan terpercaya seperti BFI Finance.

Untuk lebih memudahkan ketika ingin mengetahui limit peminjaman dan berbagai informasi penting lainnya, Anda dapat mempergunakan Tabel Angsuran BFI Finance. Sekilas tampilan tabel ini tidak berbeda dengan tabel pada umumnya. Hanya berupa kolom dan baris berisi data-data tertentu.

Baca juga: Tabel ansurang Easycash dan simulasinya

Namun, jika dicermati, pada tabel ini terdapat sekumpulan data nominal cicilan pinjaman maupun cicilan kredit yang disusun oleh BFI Finance sebagai perusahaan pembiayaan/leasing.

Itulah sebabnya Anda perlu mencermati data-data yang terdapat pada tabel angsuran sebelum mengajukan pinjaman. Selain itu, perhatikan pula hal-hal berikut:
  • Produk pinjaman yang disediakan BFI Finance adalah pembiayaan jaminan BPKB mobil/motor, alat berat atau mesin industri, sertifikat rumah, dan syariah.

  • Suku bunga angsuran BFI Finance berkisar hingga tiga belas persen per tahun.

  • Untuk memudahkan mencari informasi kredit, bisa digunakan Tabel Angsuran BFI Finance ter-

  • Ada beberapa kontak yang bisa dihubungi untuk mendapatkan tabel angsuran terbaru. Layanan pelanggan di Hallo BFI Finance di 15000-18 adalah kontak yang paling sering dihubungi pelanggan.

  • Satu hal yang perlu disayangkan, sepertinya informasi tentang tabel angsuran BFI belum tersebar merata di masyarakat. Padahal, jika semakin banyak yang memanfaatkan pinjaman dana yang ditawarkan, artinya semakin banyak juga permodalan usaha yang akan terbantu.

  • Dokumen persyaratan untuk membuat ajuan pinjaman ke BFI Finance, di antaranya adalah fotokopi KTP dan KK. Fotokopi slip gaji dan SKU juga menjadi syarat yang wajib dilampirkan.

Jenis Pinjaman BFI Finance

Pada Tabel Angsuran BFI Finance terdapat perbedaan, tergantung pada produk dan jenis pinjaman. Pada BI Finance sendiri terdapat beragam produk pembiayaan yang ditawarkan. Penawaran tersebut dilengkapi dengan tabel angsuran.

Baca juga: Tabel angsuran BCA Finance yang terbaru

Berikut ini adalah penjelasan tentang beberapa jenis pinjaman yang bisa diperoleh di BFI Finance. Seluruh jenis pinjaman tersebut dapat dipilih sesuai dengan alasan ketika melakukan pengajuan pinjaman atau cicilan.

1. Jenis Pinjaman dengan Jaminan BPKB Mobil

Jenis angsuran BFI Finance dengan jaminan mobil ini—sesuai namanya—memerlukan agunan BPKB Mobil. Artinya, Anda bisa mengajukan jenis angsuran ini jika Anda memiliki mobil pribadi atas nama sendiri atau nama pasangan. Jangan lupa untuk menyertakan fotokopi BPKB + STNK.

Dengan mengajukan gadai mobil, pinjaman yang dapat diajukan adalah sekitar sepuluh juta hingga seratus juta. Besaran jumlah uang yang dapat dicairkan sesuai dengan tabel angsuran BFI mobil dan sudah ditentukan juga dengan potongan berbagai biaya.

Pencairan dana ini nantinya dapat digunakan untuk berbagai keperluan yang diinginkan. Jangka waktu dari pengajuan hingga proses pencairan diperlukan waktu sekitar 11 hari kerja. Dengan jumlah tersebut, jangka waktu angsuran maksimal adalah empat tahun. Contoh tabel angsuran BFI finance BPKB mobil adalah seperti di bawah ini.

Tabel Angsuran dengan Jaminan BPKB Mobil

Nilai Jaminan

12 Bulan

24 Bulan

36 Bulan

10 juta

1,3 juta

718 ribu

516 ribu

20 juta

2,2 juta

1,2 juta

871 ribu

50 juta

4,9 juta

2,6 juta

1,9 juta

100 juta

9,5 juta

5,1 juta

3,7 juta

2. Jenis Pinjaman dengan Jaminan BPKB Motor

Tabel Angsuran BFI Finance berikutnya yaitu tabel angsuran BFI BPKB motor, ini termasuk yang terbanyak pengajuannya. Tidak mengherankan karena hampir setiap orang memiliki aset berupa motor. Jika motor akan dijadikan sebagai agunan, tentunya motor tersebut harus merupakan milik pribadi. 

Plafon pinjaman untuk jaminan gadai BPKB motor adalah sekitar satu hingga lima belas juta. Jangka waktu pengembaliannya adalah enam bulan hingga delapan belas bulan. Setelah menjaminkan BPKB motor, nanti Anda akan menerima pencairan dana dengan jumlah yang sudah ditentukan.

Sebagai tambahan informasi, agar bisa menggadaikan BPKB motor, juga BPKB mobil, seorang nasabah harus berada di area domisili. Kemudian, proses pencairan dana hampir sama dengan jaminan BPKB mobil, yaitu maksimal 11 hari kerja.

Tabel Angsuran BFI Finance berikutnya ini termasuk yang terbanyak pengajuannya. Tidak mengherankan karena hampir setiap orang memiliki aset berupa motor. Jika motor akan dijadikan sebagai agunan, tentunya motor tersebut harus merupakan milik pribadi.

Plafon pinjaman untuk jaminan gadai BPKB motor adalah sekitar satu hingga lima belas juta. Jangka waktu pengembaliannya adalah enam bulan hingga delapan belas bulan. Setelah menjaminkan BPKB motor, nanti Anda akan menerima pencairan dana dengan jumlah yang sudah ditentukan.


Sebagai tambahan informasi, agar bisa menggadaikan BPKB motor, juga BPKB mobil, seorang nasabah harus berada di area domisili. Kemudian, proses pencairan dana hampir sama dengan jaminan BPKB mobil, yaitu maksimal 11 hari kerja. Berikut adalah contoh tabel yang dimaksud.

Tabel Angsuran dengan Jaminan BPKB Motor

Nilai Jaminan

6 Bulan

12 Bulan

17 Bulan

18 Bulan

1 juta

237,6 ribu

118,2 ribu

92,2 ribu

84,4 ribu

1,45 juta

344,52 ribu

171,39 ribu

133,69 ribu

122,38 ribu

1,5 juta

356,4 ribu

177,3 ribu

138,3 ribu

126,6 ribu

2 juta

475,2 ribu

236,4 ribu

184,4 ribu

168,8 ribu

2,45 juta

582,12 ribu

289,59 ribu

225,89 ribu

206,78 ribu

2,5 juta

594 ribu

295,5 ribu

230,5 ribu

211 ribu

3 juta

712,8 ribu

354,6 ribu

276,6 ribu

253,2 ribu

3. Jenis Pinjaman dengan Jaminan Sertifikat Rumah

BFI Finance juga menerima pengajuan pinjamam dengan agunan berupa sertifikat rumah, tanah, atau bangunan lain. Tentunya semua aset tersebut harus merupakan milik pribadi. Artinya, Anda SHM atau SHGB wajib Anda miliki.

Untuk jaminan berupa sertifikat rumah, dana yang bisa diperoleh sangat besar, yaitu sekitar seratus juta hingga satu miliar. Jumlah ini disesuaikan dengan harga aset yang sertifikatnya diagunkan. Adapun tenornya dimulai dari satu tahun hingga maksimal lima tahun.


Dengan menjaminkan sertifikat rumah di BFI Finance, tampaknya solusi usaha akan mudah teratasi. Akan tetapi, cek dulu di tabel angsuran BFI untuk memastikan kemampuan Anda untuk membayar. Jangan sampai aset terlepas hanya karena Anda tidak teliti memeriksa data pada angsuran. Adapun berikut tabel angsuran dengan jaminan sertifikat rumah:

Tabel Angsuran dengan Jaminan Sertifikat Rumah

Nilai Jaminan

12 Bulan

24 Bulan

36 Bulan

100 juta rupiah

9,2 juta rupiah

5,0 juta rupiah

2,7 juta rupiah

200 juta rupiah

18,5 juta rupiah

10,1 juta rupiah

5,5 juta rupiah

300 juta rupiah

27,7 juta rupiah

15,2 juta

8,2 juta rupiah

500 juta rupiah

46,3 juta rupiah

25,4 juta rupiah

13,8 juta rupiah

1 M rupiah

91,6 juta rupiah

49,9 juta rupiah

26,4 juta rupiah

1,5 M rupiah

137,5 juta rupiah

74,8 juta rupiah

39,7 juta rupiah

2 M rupiah

183,3 juta rupiah

99,8 juta rupiah

52,9 juta rupiah


Sampai di sini dapat disimpulkan bahwa semua kredit BFI Finance beserta agunannya tercatat dalam Tabel Angsuran BFI Finance. Tabel tersebut berbeda-beda tergantung dari produk. Berkat tabel tersebut, akan lebih mudah memilih produk atau limit pembayaran sesuai dana yang Anda sediakan.