Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Barang yang Lagi Booming di Online Shop Cocok Untuk Wirausaha

Barangku.id - Belakangan ini banyak wirausaha yang menekuni bisnis online shop karena dinilai menguntungkan. Mengetahui barang yang lagi booming di online shop mampu memperluas alternatif bagi wirausaha dalam memilih produk dagang. Sehingga wirausaha paham terkait jualan apa yang laku di 2023 saat ini.

Semakin banyak permintaan customer akan suatu produk, maka pedagang akan mendapatkan omset lebih besar. Bahkan beberapa produk sempat mengalami kenaikan harga sejak pandemi atau setelah pandemi karena jumlah peminat meningkat. Berikut referensi yang dapat disimak untuk memulai online shop:

Alasan Kenapa Harus Membangun Bisnis Online Shop

Barang yang Lagi Booming di Online Shop
Barang yang lagi booming di online shop

Dari segi fleksibilitas, jualan online bisa dikelola dari mana saja dan tidak selalu membutuhkan toko. Itulah alasannya, bisnis ini lebih mudah dijalankan. Apalagi bila wirausaha mampu mengamati barang apa yang laku di pasaran, sehingga jualan menjadi laris.

Melalui online shop, wirausaha dapat memaksimalkan pendapatan. Di samping itu, bisnis ini tidak selalu butuh modal yang besar agar bisa dijalankan. Bisnis online shop juga membuka peluang yang luas, sebab banyak produk yang digemari masyarakat dan lebih sering dicari lewat jejaring internet.

Jualan Online Apa yang Laku Saat Ini?

Sebelum menentukan produk dagang, tentunya wirausaha harus menambah wawasan terkait barang apa yang dijual cepat laku di online shop. Tujuannya tidak lain agar lebih banyak pesanan dan meraih omset besar. Berikut referensi produk yang sedang booming di online shop:

1. Alat Portabel

Sejumlah peralatan elektronik terkadang bermasalah soal ukuran, sehingga kurang praktis untuk rumah yang tidak terlalu luas. Alat portabel yang ringkas tentu saja akan sangat dicari oleh customer, terutama karena harganya lebih terjangkau.

Saat memulai bisnis online shop, ada beberapa alat portabel yang bisa dijual. Misalnya kipas angin, panci listrik, blender portable, kompor listrik, dan masih banyak lagi. Semakin banyak pilihan produk yang ditawarkan dalam online shop, maka costumer akan semakin tertarik.

2. Skincare

Tidak perlu terlalu sulit mencari barang apa yang dijual cepat laku di online shop, sebab produk yang dipakai sehari-hari juga bisa direkomendasikan. Misalnya saja produk skincare yang belakangan sedang naik daun baik di kalangan wanita maupun pria.

Baca juga: Rekomendasi supplier peralatan kecantikan atau kosmetik terbaik

Bila memilih bisnis skincare, ada banyak ide penjualan agar menarik minat beli customer. Misalnya dengan meyakinkan customer bahwa menjaga kesehatan kulit sangat penting, sehingga dibutuhkan skincare sebagai bentuk perawatan kulit harian.

Produk skincare juga dapat menjadi ide grosir barang yang cepat laku dan tidak memerlukan modal tinggi. Apabila penjual tidak punya ruko, maka bisa menjual milik orang lain secara online. Apalagi saat ini banyak brand skincare yang membutuhkan reseller untuk memasarkan produk.

Skincare merupakan barang yang Lagi Booming di online shop, upaya memulainya bisa dengan melakukan dropship. Penjual juga perlu menjalankan riset pasar mengenai brand skincare apa saja yang banyak dibutuhkan masyarakat, sehingga jualan online produk skincare lebih efektif.

3. Hijab dan Baju Muslim

Trend hijab serta baju muslim saat ini mengalami perkembangan, mulai dari segi motif dan desain. Momen tersebut membuka peluang bisnis online shop menjanjikan bagi wirausaha. Ada banyak model baju muslim unik tanpa mengurangi nilainya dalam menutup aurat.

Bagi para wanita muslim, mengenakan hijab merupakan sebuah keharusan. Selain itu, motif hijab juga akan mempercantik fashion yang dikenakan. Itulah sebabnya, hijab tergolong barang yang lagi booming di online shop tanah air yang disarankan bagi wirausaha.

Baca juga: Cara mencari supplier hijab tangan pertama

4. Masker dan Hand Sanitizer

Selama pandemi bahkan setelah pandemi, masker dan hand sanitizer menjadi barang yang lagi booming di online shop. Momen tersebut dapat menjadi peluang bisnis online shop modal ringan yang dapat dipilih. Hal tersebut dikarenakan permintaan customer yang meningkat.

Agar tertarik dengan bisnis masker, penjual bisa menawarkan produk masker dengan motif yang unik. Saat ini ada banyak karakter lucu yang ditambahkan pada masker, sehingga pemakaiannya dapat membantu melengkapi fashion. Dengan demikian, customer tidak ragu untuk membeli produk masker.

5. Wewangian Rumah

Produk yang sepele nyatanya juga banyak dibutuhkan customer, sebut saja wewangian rumah. Hal tersebut dibuktikan oleh banyaknya pencarian Google tentang produk wewangian rumah. Alasannya, produk ini dinilai mampu memberikan ketenangan dan suasana yang menyenangkan.

Adapun barang yang cocok dijual online yaitu lilin aromaterapi, diffuser, essential oil, dan sejenisnya. Perlu diketahui bahwa setiap produk mempunyai bentuk serta wangi berbeda. Semakin lengkap pilihan yang tersedia, maka akan meningkatkan minat customer.

6. Aksesoris HP

Salah satu alasan mengapa aksesoris menjadi barang yang lagi booming di online shop yaitu hampir sebagian besar masyarakat sudah menggunakan HP. Apalagi dukungan media sosial membuat banyak orang terinspirasi menjadi content creator. Baik untuk menyalurkan hobi maupun membangun popularitas.

Beberapa aksesoris HP yang banyak dicari seperti tripod, tongsis, softcase, kabel data, dan seterusnya. Aksesoris tersebut merupakan barang yang lagi trend di kalangan anak muda dan dibutuhkan untuk para content creator. Semakin lengkap aksesoris yang tersedia, maka peluang bisnis akan semakin besar.

Baca juga: Cara mendapatkan supplier aksesoris murah untuk bisnis Anda

7. Snack

Sebagian besar masyarakat Indonesia merupakan pecinta camilan kering dengan rasa pedas. Misalnya basreng, makaroni, dan keripik yang banyak dicari pada online marketplace. Memulai bisnis snack juga tidak membutuhkan modal terlalu tinggi, sehingga sangat direkomendasikan bagi wirausaha.

8. Frozen Food

Kelebihan frozen food yaitu mampu bertahan dalam periode cukup lama dibandingkan makanan lain. Meski demikian, cita rasa dan nutrisi dalam makanan tetap terjaga dengan baik. Frozen food juga dibanderol dengan harga lebih murah, sehingga lebih banyak peminatnya di online shop.

Banyak ragam dari frozen food, bahkan ada pula masakan rumahan yang dibekukan. Meski demikian, cita rasanya tetap nikmat dan tidak kalah dengan masakan pada umumnya. Hadirnya frozen food sangat membantu saat sedang malas memasak di rumah dan membutuhkan makanan dalam waktu singkat.

9. Outfit Wanita dan Pria

Selain kebutuhan makanan, banyak customer yang lebih senang berbelanja outfit secara online. Alasannya karena lebih praktis dan bisa dilakukan tanpa repot pergi ke tokonya langsung.

Baca juga: Cara jualan baju bayi perempuan import

Perlu diketahui bahwa setiap fashion memiliki trendnya masing-masing, sehingga penjual harus lebih pandai mengamati pasar. Barang yang lagi trend di kalangan anak muda tahun 2023 contohnya sweater, sehingga banyak customer yang mencarinya di internet.

Selain itu, ada banyak produk fashion yang sedang hits di kalangan anak muda. Dengan mengikuti trend tersebut, tentunya penjual online shop tidak perlu takut produk tidak laku.

10. Pakaian anak

Referensi jualan apa yang laku di 2023 selanjutnya yaitu pakaian anak. Dibandingkan dengan pakaian orang dewasa, baju anak-anak tidak terlalu sering mengalami perubahan trend. Dengan demikian, penjual tidak perlu ragu mengoleksi stok cukup banyak.

Untuk pakaian anak, bisa berupa kemeja, kaos, mini dress, piyama, dan seterusnya. Berjualan pakaian anak bisa dilakukan tanpa toko, sehingga penjual dapat memulai bisnis online shop yang lebih praktis. Pemasaran produk dapat dilakukan melalui grup WA dan media sosial.

Pada dasarnya dunia online semakin berkembang, sehingga hal tersebut membuka peluang membuka bisnis online shop. Selalu update informasi terkait barang yang lagi booming di online shop mampu menambah referensi penjual. Dengan demikian, produk yang dijual online tetap laris dan selalu dicari customer.