Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Bisnis Cara Memasok Sayuran Ke Supermarket

Industri makanan memikat banyak orang, termasuk sayuran yang memiliki yang ingin dibuat menjadi produk makanan dan dijual ke supermarket. Dimungkinkan untuk memproduksi dan memasarkan lini produk sayuran Anda sendiri dan menghasilkan keuntungan, tetapi bagaimana cara memasok sayuran ke supermarket

Dengan sedikit waktu, penelitian, dan usaha, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk berhasil memasarkan sayuran Anda ke supermarket.

Bagaimana Cara Memasok Sayuran ke Supermarket ?

Cara Memasok Sayuran Ke Supermarket
Cara Memasok Sayuran Ke Supermarket

Periksa Izin

Pastikan Anda memiliki semua izin yang diperlukan di kota Anda untuk menjalankan bisnis manufaktur makanan termasuk sayuran secara legal. Hubungi departemen kesehatan negara bagian Anda untuk melihat dokumentasi apa yang Anda butuhkan.

Baca juga Reseller Sepatu Online

Kemasan Produk Menarik

Kembangkan kemasan yang menarik dan fungsional untuk produk Anda yang memenuhi semua pedoman pelabelan Badan Pengawas Obat dan Makanan untuk jenis produk sayuran yang Anda buat. Tanpa ini, tidak ada supermarket yang dapat meletakkan makanan Anda di raknya.

Harga Produk yang Tepat

Harga produk Anda dengan adil, tetapi perlu diingat bahwa Anda juga perlu mendapatkan keuntungan yang layak. Pertimbangkan juga biaya tenaga kerja, bahan dan kemasan.

Kembangkan Daftar Pembeli Potensial Anda

Buat daftar supermarket di daerah Anda. Anda mungkin harus supermarket yang berada di luar kota atau kabupaten Anda jika tidak supermarket di tempat Anda tinggal. Pada daftar Anda, perhatikan apakah setiap toko menjual produk yang serupa dengan milik Anda, harga produk tersebut, dan nama serta nomor pembeli atau kepala manajer toko.

Baca juga Cara Menawarkan Produk Agar Konsumen Tertarik Pada Produk Anda

Singkirkan toko dari daftar Anda yang tidak cocok dengan produk yang Anda coba jual. Misalnya, jika Anda menjual garam truffle gourmet, toko grosir diskon bukanlah tempat untuk mencoba dan mendapatkan kontrak. Sebaliknya, Anda harus mempertimbangkan penjual makanan, kesehatan, dan pasar kelas atas.

Persiapkan Diri Anda Untuk Produksi

Tanyakan pada diri Anda apakah Anda memiliki kemampuan untuk menghasilkan makanan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan supermarket di daftar Anda. Anda tidak pernah tahu kapan pesanan besar bisa datang dan jika Anda tidak dapat memenuhinya dengan benar, Anda akan kehilangan bisnis, mendapatkan pesanan yang salah, atau akhirnya merasa lelah.

Pastikan Anda memiliki cukup staf, penyimpanan, ruang produksi, dan modal untuk membeli bahan dan kemasan sehingga Anda akan siap menerima pesanan dalam jumlah besar.

Lakukan Riset Pasar

Lakukan sedikit riset pasar sebelum mendekati toko swallayan mana pun dengan menjual makanan Anda di pasar petani setempat selama beberapa bulan. Lihat seberapa baik produk terjual, seberapa banyak Anda dapat membebankan biaya dan jenis pelanggan yang membelinya. Selain itu, Anda dapat meminta pelanggan yang benar-benar melakukan pembelian untuk mengisi kartu sederhana menanyakan supermarket apa yang biasanya sering mereka kunjungi.

Baca juga Agar Toko Modern Tetap Eksis dan Bertahan Lama

Informasi ini membantu ketika Anda mempresentasikan produk Anda kepada target pedagang Anda. Jika mereka melihat Anda menjual sesuatu yang dibeli pelanggan mereka, bisnis Anda akan lebih menarik bagi mereka.

Lakukan Kontak dengan Toko Swallayan atau Supermarket

Hubungi toko-toko di daftar Anda, perkenalkan diri Anda dan mintalah pertemuan untuk mempresentasikan produk makanan Anda. Jangan heran jika Anda tidak dapat bertemu dengan toko selama beberapa minggu, terutama jika itu adalah bagian dari rantai yang lebih besar. Catat dengan cermat waktu dan hari janji temu Anda dengan manajer toko atau pembeli.

Persembahkan Produk Anda

Bawa riset pasar, sampel produk, kemasan, dan dokumentasi bisnis Anda ke presentasi Anda. Bersiaplah untuk segera memberi tahu pembeli toko tentang produk Anda, perbedaannya dengan apa yang sudah dijual di toko mereka, dan bagaimana produk itu sesuai dengan basis pelanggan mereka.