Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Cara Menawarkan Produk Agar Konsumen Tertarik Pada Produk Anda

Cara Menawarkan Produk Agar Konsumen Tertarik - Saat menjalankan bisnis, Anda memerlukan promosi dan penawaran pada konsumen. Hal ini dilakukan agar konsumen bisa tertarik untuk membeli produk Anda. Berikut ini merupakan cara menawarkan produk agar konsumen tertarik.

1. Ketahui Kebutuhan Konsumen

Saat menjalankan bisnis, Anda memerlukan promosi dan penawaran pada konsumen. Hal ini dilakukan agar konsumen bisa tertarik untuk membeli produk Anda
Cara menawarkan produk agar
konsumen tertarik
Ketika berbisnis, Anda tentu harus memikirkan apa yang sekiranya barang atau jasa yang konsumen butuhkan. Mulai dari kebutuhan sehari-hari, kebutuhan pribadi, hingga yang lain sebagainya. Ini tentu menjadi faktor yang sangat penting untuk mengetahui cara melakukan penawaran produk.

Ketahui kebutuhan konsumen seperti apa dengan cara mendengarkan dan mendekatkan diri pada konsumen. Maksudnya, disini Anda bisa melakukan open tanya jawab, atau metode menarik lainnya untuk mengetahui apa yang menjadi kebutuhan konsumen.

Baca juga: Rekomendasi distributor barang import dari Cina

2. Jelaskan Keunggulan

Anda sebagai pebisnis tentu harus mengetahui apa yang menjadi keunggulan pada produk Anda dibanding produk lainnya yang sejenis dengan produk Anda.

Jika Anda menjual produk shampoo misalnya, Anda harus memberikan nilai lebih pada produk tersebut. Meskipun shampoo adalah produk pasaran yang banyak merek dan mudah didapat, tetapi jelaskan apa yang menjadi keunggulan dari shampoo brand Anda.

Baca juga: Kiat sukses usaha distributor tissue yang sangat menguntungkan

Apabila Anda meletakkan nilai lebih pada produk dan menjelaskannya pada konsumen, tentu konsumen akan tertarik dan ingin mencoba produk Anda.

3. Konsumen Mencoba Produk

Cara menawarkan produk agar konsumen tertarik salah satunya dengan mencobanya langsung. Biarkan konsumen mencoba produk Anda secara langsung dan merasakan manfaatnya. Namun, tidak semua produk bisa dilakukan trial seperti ini.

Biasanya produk makanan atau minuman sering dilakukan trial coba gratis kepada konsumen agar bisa mencicipi produk yang Anda jual. Sementara itu, jika yang dijual adalah produk seperti skincare, atau kebutuhan lainnya, maka bisa menjual versi trial kit-nya. Dengan begitu, konsumen bisa mencobanya terlebih dahulu dengan ukuran yang lebih kecil.

4. Tawarkan Promo Menarik

Adanya promo menarik adalah salah satu cara menawarkan produk agar konsumen tertarik. Konsumen pasti tertarik dengan adanya promo seperti buy 1 get 1, diskon, atau bahkan dengan kode promo yang dapat memberikan harga lebih hemat.

Buat juga promo terbatas, ini supaya pembeli Anda memiliki minat untuk dapat segera melakukan transaksi. Caranya bisa dengan menambahkan periode waktu pada promo yang sedang ditawarkan.

Baca juga: Cara membuat stiker untuk jualan bagi pemula

5. Pelayanan Terbaik

Dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen, maka konsumen tidak akan ragu lagi jika ingin berbelanja produk Anda. Ini sebagai salah satu cara menawarkan produk agar konsumen tertarik. Tidak hanya itu saja, pelayanan yang terbaik juga bisa memberikan kepuasan kepada pelanggan baru.

Pelayanan disini misalnya seperti ramah menanggapi pertanyaan konsumen, fast respon saat ditanya konsumen, mampu memberikan solusi atas permasalahan konsumen, dan lain sebagainya. Maka dari itu, Anda harus memahami terlebih dahulu seputar produk Anda dan permasalahan yang dapat diatasi dengan menggunakan produk Anda.

Itu dia cara menawarkan produk agar konsumen tertarik. Anda tidak hanya harus pandai-pandai memasarkan produk, tetapi juga harus mengetahui bagaimana cara menawarkan produk Anda kepada setiap konsumen dari produk Anda.