Analisis Data Usaha Mainan Anak Keliling Yang Menguntungkan
Analisis Data Usaha Mainan Anak Keliling. --Pada awalnya, industri mainan mungkin tampak seperti bisnis yang paling membahagiakan, membawa kegembiraan bagi jutaan anak (dan beberapa orang dewasa) di seluruh dunia. Namun, runtuhnya pengecer besar dari sisi lain pasar mainan Ini adalah industri yang sangat kompetitif dan berubah dengan cepat. Analisis SWOT menunjukkan kekuatan dan kelemahannya.
Kekuatan
Usaha Mainan Anak Keliling merupakan industri mainan global telah membuktikan dengan
sangat tangguh dalam beberapa tahun terakhir. Sektor ini dengan cepat pulih
dari resesi beberapa tahun lalu dan telah berkembang menjadi industri hampir Rp
100 Triliun di seluruh dunia.
Basis
produsen dan merek mainan yang beragam dari perusahaan besar hingga perusahaan
rintisan kecil dan dinamis memastikan pilihan luas bagi konsumen. Beragam
tempat penjualan termasuk toko fisik serta pengecer online.
Kapasitas
besar untuk pengembangan produk dan inovasi baru termasuk perusahaan rekayasa
dan desain, operasi pembuatan prototipe, dan fasilitas manufaktur skala penuh.
Produsen dan pengecer mainan memiliki akses ke saluran pemasaran yang kuat dan
hemat biaya di tingkat lokal, regional, dan global. Hiburan anak-anak, khususnya,
menawarkan banyak peluang pemasaran
Apa Kelemahan di Pasar Mainan Anak Keliling?
Terlepas
dari kekuatannya, industri mainan menderita beberapa kelemahan signifikan,
seperti yang diidentifikasi oleh berbagai analisis SWOT: Produk baru mengalami kesulitan menerobos
dalam hal kesadaran dan penjualan di pasar yang didominasi oleh produk terkenal
dan populer yang sudah ada.
Waktu
pengembangan yang lambat dan respons konsumen yang tidak terduga membuat
lingkungan peramalan yang menantang. Baik kelebihan stok mainan dan kurangnya
ketersediaan mainan populer adalah kejadian umum di industri.
Baca juga Ide Bisnis Budidaya Jamur Tiram
Industri
ini memiliki peluang penjualan yang terkonsentrasi di sekitar liburan musim
dingin, yang menciptakan permintaan yang tidak biasa dan kompleks untuk
kapasitas penyimpanan yang lebih besar dan tenaga kerja yang lebih besar
daripada waktu lainnya dalam setahun.
Peluang dalam Kategori Mainan Tertentu
Pertumbuhan
populasi dan perluasan kelas menengah di seluruh dunia membuat permintaan yang
kuat untuk mainan. Secara khusus, Cina, yang telah lama menjadi sumber
manufaktur mainan, telah menjadi pasar mainan utama.
Beberapa
peluang khusus di pasar mainan adalah: Orang tua semakin mengandalkan mainan
untuk memberikan alternatif untuk "obsesi perangkat" - kecenderungan
anak-anak untuk menghabiskan banyak waktu di ponsel dan tablet mereka.
Miniaturisasi yang cepat dan pengurangan biaya elektronik memungkinkan produsen untuk memperkenalkan banyak fitur baru ke dalam mainan. Kapasitas produksi baru di negara-negara seperti Vietnam muncul sebagai pusat manufaktur yang lebih hemat biaya daripada China, di mana biaya telah meningkat.
Baca juga Cara Memulai Bisnis Roti 1000an
Dua
ancaman utama bagi industri ini dicatat dalam beberapa analisis SWOT: Ancaman
pertama berasal dari masalah lingkungan. Konsumen semakin sadar akan biaya
lingkungan dari konsumsi dan limbah plastik yang berlebihan.
Jika
reaksi ini semakin kuat, produsen mainan akan dihadapkan pada pilihan sulit,
karena lebih dari 90 persen mainan saat ini dibuat, seluruhnya atau sebagian, dari
plastik. Kekhawatiran lingkungan juga akan mempengaruhi kemasan mainan.
Kedua,
industri mainan masih sangat bergantung pada produsen di China dan hanya secara
perlahan menempatkan produksi di wilayah lain di dunia. Namun, kapasitas China
telah terganggu oleh hubungan yang tegang antara Amerika Serikat dan China,
yang mengakibatkan tarif dan pembatasan perdagangan lainnya yang dapat
memperumit bisnis.
Baca juga Ide Bisnis Pelajar Modal 10k
Selain
meningkatnya biaya produksi di China, ketergantungan yang berlebihan pada
negara yang satu ini merupakan tantangan bagi industri secara keseluruhan.
Mungkin itulah analisis tentang Usaha Mainan Anak Keliling. Sekian
terimakasih.