Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kerja Bisnis Online Agen Kuota

Cara kerja bisnis online agen kuota - Saat ini, kita tentu tak asing dengan yang namanya kuota. Kuota sendiri sebenarnya memiliki artian yaitu jumlah, batasan, atau jatah yang sudah ditentukan. Kata kuota sendiri tidak hanya terbatas pada kuota internet yang sering kita pakai, tetapi berbagai hal atau barang yang memiliki batas bisa disebut sebagai kuota. 

Contohnya sebuah toko membagikan sembako gratis sebanyak 20 paket, maka kuota paket sembako tersebut adalah 20. Tapi kali ini, kita akan berfokus kepada kuota internet, lebih pastinya adalah usaha jual kuota internet.

Saat kuota kita habis, pastinya kita akan langsung bergegas untuk mengisinya agar kita bisa menikmati akses internet kembali. Kuota bisa dibeli menggunakan pulsa ataupun kita bisa membeli paketan internet yang langsung aktif. 

Membeli paket internet yang langsung aktif cenderung lebih direkomendasikan karena selain kita bisa langsung internetan tanpa harus registrasi paket, kita juga tidak usah khawatir akan resiko tersedotnya pulsa secara berlebihan. Lalu bagaimana sebenarnya cara kerja bisnis online agen kuota ini dan apa saja keuntungannya?

Cara Kerja Bisnis Online Agen Kuota

Cara Kerja Bisnis Online Agen Kuota
Cara Kerja Bisnis Online Agen Kuota

Bisnis online agen kuota sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dari agen-agen yang biasa kita temukan. Mereka menjual kuota sebagai produk utama mereka. Kuota yang mereka jualpun bervariasi dari harga, banyak kuota, dan juga provider.

1. Cara Menjadi Agen Kuota

Sebelum menjadi seorang agen kuota, anda perlu mengetahui Server Pulsa terlebih dahulu. Apa itu Server Pulsa? Server Pulsa adalah suatu server yang terhubung dengan jaringan para penyedia pulsa dan alat tukar elektronik. 

Baca juga Mengenal Cara Kerja Bisnis Oriflame

Karena hanya bertindak sebagai penghubung antara operator (anda) dan provider, tentunya Server Pulsa tidak bisa membuat pulsa untuk anda jual. Perangkat ini dapat bekerja setelah anda mengisi saldo yang kemudian secara otomatis akan diproses menjadi suatu transaksi, singkatnya seperti itu. 

Jika dasar dari Server Pulsa sudah kita kantongi, kita bisa memulai menjadi seorang Agen Kuota. Caranya seperti ini:

  • Cari perusahaan yang melayani bisnis Server Pulsa.
  • Daftarkan diri anda menjadi member suatu Server Pulsa.
  • Setelah anda terdaftar, lakukan deposit sesuai jumlah yang diingnkan. Deposit yang anda lakukan ini akan menjadi saldo yang akan otomatis terpotong tiap ada transaksi jual beli kuota.
  • Setelah itu, perusahaan akan memberi tahu anda cara pengoperasian Server Pulsa tersebut.
  • Jika anda sudah mengerti pengoperasiannya, maka anda siap menjadi agen kuota. Anda dipersilahkan untuk mengiklankan usaha anda agar semakin ramai.

Pastikan dari awal bahwa perusahaan yang menaungi anda merupakan perusahaan yang izin usahanya sudah disetujui oleh negara. Selain itu pastikan saldo anda selalu mencukupi agar proses transaksi berhasil.

2. Cara Kerja Bisnis Online Agen Kuota

Bisnis online agen kuota bekerja dengan cara mengisikan sejumlah saldo pada Server Pulsa. Saat melakukan transaksi, anda akan mengirim perintah kepada Server Pulsa, yang kemudian akan diteruskan kepada provider. Jika transaksi berhasil Server Pulsa otomatis akan memotong saldo yang sudah anda isikan sebelumnya sesuai jumlah yang telah disepakati.

Baca juga Cara Mendapatkan Uang 50 Juta Dalam Sehari Tanpa Modal

Keuntungan Menjadi Agen Kuota

Dalam suatu usaha tentunya akan ada keuntungan tersendiri bagi sang pelaku usaha. Agen kuota juga punya beberapa privilege sebagai berikut ini:

1. Harga Beli Rendah

Karena anda adalah seorang agen, maka anda pun bisa membeli kuota dengan harga agen pula. Harga untuk agen biasanya lebih murah dari pasaran namun bisa anda jual kembali dengan harga yang sama atau sedikit lebih diatas pasaran.

Baca juga Tips Menjalankan Bisnis Kebab Modal Minim

2. Tak Terbatas Hanya Berjualan Kuota

Walau judul usahanya adalah agen kuota, namun barang yang bisa anda jual tidak terbatas pada kuota internet saja. Anda juga bisa menjual token listrik, voucher game, atau jasa tagihan.

3. Bisa Menjadi Lapangan Kerja

Dengan menjadi agen kuota atau pulsa, anda juga bisa mempekerjakan orang lain dibawah kepemimpinan anda. Selain membuka lapangan pekerjaan, anda juga bisa mendapat komisi tambahan setiap kali bawahan anda melakukan transaksi.

4. Kerja Dari Rumah

Menjadi seorang agen kuota tidak mengharuskan anda untuk pulang pergi ke kantor alias anda melakukan Work From Home. Dikarenakan prosesnya yang otomatis dan bisa dilakukan baik melalui smartphone maupun komputer, bekerja sebagai agen kuota bisa anda lakukan di rumah saja.

5. Traffic Pembeli yang Tinggi

Dengan semakin berkembangnya internet, maka permintaan orang-orang terhadap akses internet juga semakin tinggi yang otomatis membuat tingkat pembelian pulsa dan kuota juga meningkat.

Sekian pembahasan tentang agen kuota kali ini. Bila anda berminat, anda bisa mulai mencari perusahaan yang melakukan bisnis menggunakan Server Pulsa dan menjadi seorang agen kuota.