Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Daftar Bisnis Rental Paling Potensial dengan Modal Kecil untuk Pemula

Saat ini banyak para pebisnis yang tertarik dengan peluang usaha di bidang penyewaan barang atau rental. Apalagi seiring dengan kebutuhan masyarakat yang semakin berkembang maka terdapat sejumlah bisnis rental paling potensial dengan modal kecil yang semakin beragam jenisnya.

Selain bisa dijalankan dengan mudah, bisnis rental modal kecil ini memiliki daya tarik tersendiri, dimana kehadirannya bisa memudahkan banyak orang untuk memenuhi berbagai kebutuhannya. Nah, berikut adalah sejumlah bisnis rental potensial dengan modal kecil, yuk simak ulasannya berikut ini!

Daftar Bisnis Rental Paling Potensial dengan Modal Kecil untuk Pemula

Bisnis Rental Paling Potensial dengan Modal Kecil
Bisnis rental yang menguntungkan.
Ⓒ Kerjausaha.com
Yuk simak beberapa daftar bisnis penyewaan atau rental yang potensial dengan modal kecil cocok untuk pemula berikut ini!

1. Bisnis Rental Pakaian Kostum

Pada umumnya jika Anda mendengar tentang usaha rental pakaian maka akan terlintas sewa pakaian adat atau kostum yang beragam jenis. Namun sesuai dengan perkembangan zaman kini sewa pakaian tidak hanya jenis itu saja, tapi masih banyak jenis pakaian bermerek untuk suatu acara.

Sebagai contoh penyewaan pakaian dengan merek ternama yang digunakan untuk kepentingan fashion show, foto pre – wedding atau kebutuhan lainnya. Namun jika memilih untuk membeli pasti harga yang ditetapkan tidaklah murah sehingga muncullah gagasan bisnis rental pakaian ini.

Baca juga: Cara agar barang yang dirental tidak cepat rusak

Selain itu jika Anda bisa memenuhi kebutuhan pasar maka keuntungan yang diperoleh akan melebihi modal yang Anda miliki. Apalagi jika saat ini jenis usaha rental pakaian tidak begitu banyak pesaingnya maka Anda harus memanfaatkan peluang tersebut dengan cermat.

Bahkan cakupan target pasar untuk rental pakaian ini terbilang sangat cukup luas dan memiliki tingkat permintaan yang tinggi. Jadi Anda bisa memiliki beberapa brand lokal dengan kualitas terbaik dan harga yang lebih terjangkau untuk memulai membuka bisnis sewa pakaian ini.

2. Bisnis Rental Perlengkapan Outdoor

Saat weekend atau musim libur panjang, Anda bisa memanfaatkan peluang bisnis rental perlengkapan outdoor untuk mendaki gunung atau camping di alam bebas. Dimana sewa perlengkapan outdoor memiliki peminat yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Karena dengan fasilitas peralatan khusus di ruang terbuka berperan penting untuk menjaga keselamatan dan keamanan saat berkegiatan di luar ruangan. Peralatan tersebut meliputi, tenda camping, tas carrier, sepatu hiking, sleeping bag, hingga flysheet yang saat ini masih banyak dicari.

Perlu Anda ketahui bahwa bisnis rental perlengkapan outdoor ini sangat menjanjikan dimana perolehan omzetnya bisa mencapai 5 hingga 7 juta perbulannya apalagi saat musim liburan panjang yang tentunya semakin banyak peminatnya.

3. Bisnis Rental Kamera

Selanjutnya juga terdapat bisnis yang bisa Anda coba seperti jasa rental kamera, dimana hingga saat ini menjadi bisnis rental yang paling potensial dengan modal kecil. Selain itu bidang fotografi pada tiap tahunnya semakin populer dan banyak diminati oleh para kalangan anak muda.

Apalagi dengan banyaknya peminat bidang fotografi dimana setiap orang tidak menginginkan kehilangan momen terbaiknya sehingga kamera menjadi hal yang wajib digunakan. Selain itu Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih dengan menyewakan perlengkapan pendukung lainnya.


Seperti halnya dalam studio foto yaitu penyewaan lampu, backdrop, atau beberapa hiasan sebagai interior pendukung kamera. Agar bisa sukses dalam menjalankan bisnis ini maka Anda harus bisa menentukan target pasar untuk para pelanggan penyewaan kamera di lokasi Anda.

Kemudian Anda harus menentukan beberapa aturan untuk para klien yang akan menggunakan jasa sewa kamera dari Anda, dengan begitu maka bisa meminimalisir adanya resiko kerugian yang terjadi di kemudian hari.

4. Bisnis Rental Mainan Anak

Pada saat Anda berkunjung di beberapa mall pasti banyak menemukan tempat bermain khusus, dimana tempat tersebut menjadi tempat permainan anak yang bisa mengedukatif. Karena dengan harga yang mahal untuk beberapa jenis mainan maka masyarakat belum tentu membelinya.

Dengan begitu maka sebagian besar orang tua tidak akan membeli banyak permainan dengan harga yang mahal, karena masa anak – anak terbilang pendek dan anak pun cenderung cukup bosan. Dimana semakin anak tumbuh dewasa maka jenis selera mainannya juga akan berubah.

Dengan kondisi tersebut maka Anda bisa menjadikan peluang yang baik untuk membuka usaha rental mainan anak yang beragam jenisnya. Apalagi dengan dukungan kesadaran orang tua yang tinggi akan adanya mainan yang edukatif dan aman untuk anak maka bisnis bisa berkembang.

5. Bisnis Rental Tenda Acara

Jika Anda bertempat tinggal di kampung halaman pasti akan banyak menjumpai tenda pada suatu acara tertentu, seperti acara resepsi, acara pengajian, acara khitan, dan acara lainya yang membutuhkan tenda.

Maka dari itu Anda bisa memanfaatkan salah satu peluang bisnis rental paling potensial dengan modal kecil ini dengan membuka usaha rental tenda untuk acara. Tips sukses agar bisa mendapatkan banyak pelanggan maka Anda harus menyewakan berbagai tenda untuk berbagai jenis acara.

Mulai dari kapasitas tenda tenda yang besar maupun kecil dengan beberapa komponen pendukung lainnya untuk mempercantik dekorasi tenda nya. Seperti halnya untuk tenda pernikahan akan memerlukan perlengkapan pendukung lainnya seperti meja, kursi, prasmanan, dan hiasan lainnya.

6. Bisnis Rental Sewa Studio Photo

Tidak jauh dengan bisnis rental kamera, peluang bisnis penyewaan studio photo termasuk sebagai bisnis yang sangat menjanjikan. Pasalnya di masa perkembangan fotografi yang berkembang pesat, maka penyewaan studio photo yang menawarkan berbagai tema turut berkembang juga.

Dimana pada saat ini konsep yang ditawarkan oleh berbagai studio photo sangat beragam yang bisa menyesuaikan kebutuhan para kliennya, sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk mereka yang membutuhkan jasa penyewaan studio photo.

Baca juga: Alur Persiapan Usaha Rental Mobil

Salah satunya dengan memanfaatkan interior dalam ruangan atau luar ruangan yang aesthetic serta bisa menyesuaikan tema dari kebutuhan para klien. Seperti halnya untuk acara prewedding, wisuda, foto keluarga besar, foto bersama teman, dan momen penting lainnya untuk diabadikan.

Apalagi jika Anda sebagai pemilik bisnis studio photo yang juga menyediakan beberapa spot foto dengan konsep yang unik dan menarik maka akan banyak penggemar dan penasaran untuk mencoba layanan dan jasa di studio milik Anda, maka tak heran jika bisnis ini menjadi peluang menjanjikan.

7. Bisnis Rental Game Playstation (PS)

Salah satu usaha yang masih terbuka dan memiliki banyak penggemar adalah usaha penyewaan game Playstation atau PS, pasalnya game ini tidak hanya digemari oleh kalangan anak – anak saja, namun orang dewasa juga turut memainkannya.

Dengan begitu maka pangsa pasar yang dimiliki bisnis ini sudah cukup jelas dan masih memiliki target pasar yang luas, maka Anda bisa merentalkan PS mulai dari jenis PS2, PS3, PS4 hingga yang terbaru yaitu PS5.

Nah, itulah berbagai jenis bisnis rental paling potensial dengan modal kecil yang bisa dicoba untuk pemula, semoga bermanfaat.