Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Review Flip: Transfer Antar Bank Bebas Biaya hingga Kode Referral Flip Terupdate

Dunia keuangan berputar cepat. Transaksi pengiriman uang dari satu rekening ke rekening lainnya berjalan dalam hitungan detik. Aplikasi Flip hadir melengkap kebutuhan transaksi pengiriman uang antar bank bebas biaya admin. Cari tau lebih lanjut mengenai cara kerja dan kode referral Flip.

Apa itu Aplikasi FLIP

Review Flip: Transfer Antar Bank Bebas Biaya hingga Kode Referral Flip Terupdate
Flip.id
Flip adalah aplikasi yang berguna untuk mentransfer uang antar bank tanpa biaya admin. Flip hadir untuk mengurai permasalahan para nasabah yang memiliki keluhan biaya admin transfer antar bank. Dimana biaya admin transfer antar bank saat ini senilai Rp 6.500.

Pada awalnya mungkin nominal ini terlihat sepele. Namun, bagaimana jika nominal ini diakumulasi dalam satu? Tentu saja anda akan merasa sangat menyesal kehilangan sejumlah uang hanya untuk administrasi.

Kehadiran Flip juga dinilai sangat membantu bagi para pengusaha kecil dalam proses pengiriman gaji. Pemilik bisnis dapat menghemat biaya operasional hingga puluhan juta rupiah per tahun untuk mentransfer kebutuhan gaji hingga pembelian bahan baku operasional.

Cara Daftar FLIP

Produk yang ditawarkan Flip memang sangat menarik. Sehingga tidak heran jika banyak yang bertanya bagaimana cara mendaftarkan diri di Flip?

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menginstall aplikasii Flip di smartphone anda. Buka aplikasi tersebut jika sudah berhasil terunduh. Klik tombol sign up untuk melakukan pendaftaran. Anda juga dapat melakukan sinkronisasi akun google agar lebih mudah.

Lakukan verifikasi akun melalui link yang dikirimkan ke email anda. Kemudian isi data diri dengan lengkap. Mulai dari nama, tempat tanggal lahir, nomor HP, hingga nomor HP. Jangan lupa masukan kode referral RKI1466 untuk mendapatkan bonus saldo 20 ribu. Caranya masuk ke menu profil yang berada di bagian pojok kiri atas. Pilih ajak teman dan masukan kode referral flip. Registrasi selesai.

Baca juga: Jasa Kerjasama content placement murah dan berkualitas

Cara Transfer FLIP

Aplikasi sudah terinstall dan akun sudah dibuat. Kini saatnya kirim uang antar bank tanpa biaya admin menggunakan Flip.

1. Klik tombol ‘Kirim Uang Gratis’ pada bagian bawah halaman

2. Pilih bank tujuan transaksi. Tersedia berbagai pilihan bank lokal dan nasional.

3. Masukan nomor rekening tujuan dan jangan lupa untuk klik ‘Cek Nama’ untuk memverifikasi nomor rekening tujuan.

4. Setelah nomor rekening dan nama tujuan sudah benar, klik ‘Lanjut’

5. Masukan nominal uang yang akan ditransfer beserta berita acara. Kemudian klik lanjut. Sebagai informasi tambahan, minimal dana yang dikirimkan sebesar Rp 10.000.

6. Pada halaman berikutnya akan muncul review transaksi yang akan dilakukan. Pastikan setiap data yang tercantum sudah benar. Anda bisa mengklik ‘Lanjut ke Metode Pembayaran’.

7. Kemudian pilih bank pengirim yang digunakan.

8. Silahkan anda melakukan transfer dari bank anda ke rekening atas nama PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi. Masukan nominal beserta kode uniknya.

9. Lakukan konfirmasi transfer dengan meng-klik tombol ‘Saya Sudah Transfer’

10. Flip akan mengirimkan bukti transfer jika transaksi telah berhasil diproses.

Apakah Aplikasi Flip Aman

Sebagai pemilik uang tentu anda dihantui pertanyaan mengenai keamanan Flip. Aplikasi Flip sendiri sudah beroperasional sejak tahun 2016. Dimana platform ini pada awalnya dirilis menggunakan google form.

Perlahan tapi pasti, aplikasi Flip mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya Bank Indonesia. Bahkan saat ini, Flip sudah terdaftar dan memiliki izin dari Bank Indonesia. Pihak BI mengatakan, bahwa aplikasi Flip menjadi solusi bagi permasalahan biaya admin yang sampai saat ini belum dapat disinergikan terpusat oleh badan keuangan tertinggi di Indonesia.

Tidak sampai situ saja. FLIP terus melebarkan kerja sama pada bank lainnya. Tidak hanya di dalam negeri tapi juga dengan beberapa provider pembayaran di luar negeri. Usaha yang dilakukan Flip ini tentu tidak akan berjalan maksimal jika keamanan uang user terbengkalai.

Kelebihan Aplikasi Flip

Tidak ada ruginya untuk memanfaatkan aplikasi Flip. Flip benar-benar dapat membuat anda lebih hemat ketika melakukan transfer antar bank. Selain itu, Flip juga memiliki keunggulan lain seperti:

1. Flip sudah mengcover banyak jaringan bank besar untuk transaksi tanpa biaya admin. Beberapa bank tersebut meliputi bank BCA, BNI, Mandiri, BRI, BSI, CIMB niaga, BTPN, Jenius, Permata Bank, dan Muamalat. Jaringan bank lainnya masih terus dikembangkan hingga saat ini.

2. Rekening penerima tidak diwajibkan memiliki akun Flip. Rekening mana pun dapat menerima atau melakukan transaksi tanpa diharuskan mmemiliki akun Flip.

3. Setiap melakukan transaksi melalui Flip anda diminta untuk menginput kode unik pada saldo anda. Kumpulan saldo dari kode unik itu dikalkulasikan menjadi saldo Flip. Anda bisa menggunakan saldo Flip untuk membeli pulsa.

4. Flip sudah memfasilitasi menu konfirmasi identitas nama pemilik nomor rekening. Hal tersebut tentu akan mempermudah para user untuk mengecek kembali apakah nomor rekening yang dimasukan sudah tepat.

5. Tersedia fitur kode referral Flip. Hal ini tentu menjadi daya tarik bagi para calon user yang senang mengumpulkan cuan melalui kode referral Flip.

6. Selain itu, Flip juga menyediakan bukti transaksi. Tidak hanya melalui notifikasi di aplikasi tetapi juga email. Bukti transaksi melalui ini akan sangat berguna bagi pencatatan dan pembukuan rekening user.

7. Gratis biaya admin untuk transfer dari dan ke daftar bank tercantum. Selisih biaya admin dapat anda kumpulkan untuk keperluan lainnya.

8. Layanan Flip hanya beroperasi pada jam kantor. Jika anda hendak melakukan transfer antar rekening bank di luar jam kerja, cenderung lebih lama untuk proses verifikasi.

9. Flip sudah terdaftar secara legal. Izin usaha Flip dari Bank Indonesia sudah tercantum dengan nomor izin 18/196/DKP/68

Manfaat Menggunakan Kode Referral FLIP

Telah disinggung sebelumnya bahwa, terdapat kode referral bagi seluruh user baru Flip. Anda sebagai user baru bisa mendapatkan bonus saldo Flip senilai 20.000. Bonus tidak hanya diberikan kepada user baru. Tetapi juga diberikan kepada pemilik kode referral tersebut.

Kode referral Flip adalah kombinasi unik angka dan huruf yang bersifat identik. Kode referral biasa digunakan sebagai bentuk apresiasi dari pemilik produk kepada para user dan calon user. Mekanisme pemakaian kode referral hanya dapat dilakukan satu kali ketika melakukan registrasi alan baru.

Nominal bonus saldo yang diperoleh ini dapat diakumulasikan bersama nominal kode unik. Saldo Flip yang tersimpan dapat dimanfaatkan untuk membayar tagihan listrik hingga pulsa.

Kode Referral FLIP Terbaru

Kode referral Flip yang terupdate adalah CRKI1466. Bagi anda yang akan membuat akun baru Flip jangan lewatkan kesempatan ini.

Cara Memasukkan Kode Referral FLIP Terbaru

  • Silahkan download dan buka aplikasi Flip
  • Lakukan pendaftaran akun flip baru
  • Setelah itu masuk ke menu profil yang ada di pojok kanan atas
  • Klik menu Ajak teman, lalu klik tulisan “Punya kode referral?”
  • Pada kolom masukkan kode referral, silahkan anda pakai kode referral Flip ini CRKI1466 lalu klik Gunakan kode
  • Setelah itu anda bisa melengkapi akunmu dengan menekan tulisan Akun belum terverifikasi
  • Agar anda bisa melakukan transaksi, anda harus melengkapi semua data yang diperlukan seperti verifikasi nomor hp, email, nama dan KTP.
  • Setelah semua sudah syarat sudah berwarna hijau, anda sudah bisa memulai transaksi di flip dan selesai. 
Itulah sekilas review mengenai Flip dan bagaimana mendapatkan saldo gratis melalui kode referral Flip. Semoga artikel ini dapat membantu anda untuk bisa lebih berhemat dari biaya admin transfer antar bank ya.