Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Usaha Modal Kecil Untung Besar? Ini Pilihan yang Bisa Anda Coba

Ide usaha modal kecil untung besar memang selalu jadi topik yang menarik untuk dibahas. Sebabnya siapa saja pasti ingin memulai usaha, tak terkecuali Anda yang belum punya banyak modal. Apalagi kalau Anda pemula, usaha dengan modal kecil akan sangat cocok karena bisa meminimalkan risiko kerugian.

Walau begitu, sayangnya belum banyak yang tahu apa saja jenis usaha yang cocok dijalankan dengan modal kecil. Padahal dengan adanya kemajuan teknologi ini, peluang usaha semakin terbuka lebar, termasuk jenis-jenis usaha dengan modal kecil.

Nah, bagaimana dengan Anda? Apa saat ini juga sedang mencari usaha dengan modal kecil dan untung besar? Tenang saja, Anda juga bisa melakukannya jika memilih jenis usaha yang tepat.  Kalau Anda belum punya ide-ide usaha modal kecil yang menarik, Anda bisa menyimak pembahasan artikel ini.

Ide Usaha Modal Kecil Untung Besar yang Menarik Untuk Dicoba

Ide Usaha Modal Kecil Untung Besar? Ini Pilihan yang Bisa Kamu Coba
Pilihan ide usaha modal kecil
untung besar untuk Anda pertimbangkan
Saat ini ada banyak sekali ide usaha modal kecil untung besar yang tersebar di internet. Jika Anda belum mengetahui, contoh di bawah ini bisa Anda coba.

1. Dropship

Dropship adalah usaha yang cocok untuk Anda jika punya modal minim. Untuk Anda yang belum tahu, dropship merupakan usaha yang dilakukan dengan menjual produk dari orang lain. Dengan kata lain, Anda hanya perlu menjual produk saja, sementara proses produksi dan pengiriman sudah diatur pemilik produknya.

Usaha ini tidaklah sulit untuk dijalankan. Asalkan Anda selalu rajin dan bisa melakukan promosi dengan tepat, pastinya Anda bisa mendapatkan banyak uang. Jadi, dropship jelas bisa Anda jadikan ide usaha modal kecil untung besar.

2. Menjual Foto

Kalau Anda punya hobi atau jago dalam fotografi, ide usaha ini juga layak Anda coba. Sebab, usaha ini bisa dilakukan tanpa membutuhkan biaya produksi, melainkan hanya mengandalkan kemampuan sendiri. Anda juga tidak harus memiliki kamera mahal karena dengan smartphone, Anda juga bisa melakukannya.

Terlebih lagi, sekarang ada banyak platform yang bisa membantu Anda menjalankan usaha ini. Misalnya ada Shutterstock, canstockphoto, bigstockphoto dan lain-lain. Dari hasil penjualan di situs ini, Anda akan mendapatkan komisi berupa dollar. 

3. Jualan Pulsa

Ide usaha modal kecil untung besar lain yang bisa Anda jalankan adalah jualan pulsa. Usaha ini mungkin sudah tidak asing lagi karena Anda sendiri pastinya membutuhkan pulsa, entah itu untuk SMS dan telepon atau paket internet. Tidak hanya Anda, orang lain juga membutuhkannya, sehingga usaha ini pastinya menguntungkan.

Selain menguntungkan, usaha ini juga mudah dijalankan. Anda hanya membutuhkan smartphone dan modal usaha yang sangat terjangkau. Apalagi, usaha ini tidak membutuhkan tempat khusus karena Anda  bisa menjalankannya dari rumah saja.

4. Minuman Sehat

Saat keadaan pandemi seperti ini, mungkin salah satu ide usaha modal kecil untung besar menarik untuk Anda coba adalah menjual minuman sehat. Usaha ini memiliki peluang yang bagus karena saat ini menjaga kesehatan sudah menjadi kebutuhan setiap orang. 

Anda bisa membuat minuman sehat untuk menambah imun tubuh. Misalnya jamu dari obat-obatan tradisional yang bisa menjaga kesehatan dan juga membunuh virus. Dengan membuat kemasan yang menarik disertai dengan menampilkan khasiat dan manfaat dari minumannya, pastinya pelanggan akan banyak berdatangan.

5. Penawaran Jasa

Bisnis atau usaha tidak selalu tentang menjual produk. Ada alternatif usaha lainnya yang patut untuk Anda coba semisal menawarkan jasa. Saat ini penawaran jasa semakin populer sebagai ide usaha modal kecil untung besar. Karena tidak memerlukan proses produksi, usaha ini bisa dijalankan bahkan tanpa modal.

Untuk Anda yang ingin mencoba jenis usaha ini, ada beragam ide jasa yang menarik. Jika punya keahlian khusus, Anda bisa mencoba jasa penulis lepas, translator, guru privat dan lain-lain. Tetapi kalau belum memiliki skill spesifik, Anda juga bisa mencoba jasa sederhana seperti titip barang, ketik, sampai antre tiket nonton. 

6. Camilan

Kalau usaha ini tidak perlu diragukan lagi, pasti akan diburu oleh pembeli karena banyak yang menyukainya. Camilan memang jadi makanan ringan yang selalu dibutuhkan, apalagi di saat lebaran. Oleh karena itu, menjual camilan juga bisa Anda jadikan ide usaha modal kecil untung besar

Agar laris di pasaran, Anda bisa menjual camilan yang unik dan belum pernah ada. Terdapat banyak sekali ide menarik tentang camilan yang bisa Anda coba. Bahkan saat ini sayuran pun bisa juga dijadikan sebagai camilan. Meskipun memulainya dengan modal minim, kalau laku keras keuntungannya tidaklah sedikit.

7. Membuka Katering

Katering juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang punya hobi atau keahlian memasak. Ada banyak orang yang membutuhkan katering untuk acara seperti arisan atau kumpul-kumpul keluarga. Sehingga walau modalnya cukup kecil, usaha ini bisa memberikan Anda keuntungan yang besar.

Ide usaha modal kecil untung besar ini juga tidak sulit dijalankan. Anda tidak harus menggunakan ruko atau tempat-tempat khusus, melainkan bisa dimulai dari rumah. Selain itu, menggunakan peralatan-peralatan yang ada di rumah saja juga sudah cukup untuk memulainya.

8. Waralaba

Waralaba juga tidak kalah menarik untuk Anda yang sedang mencari usaha dengan modal kecil. Biasanya waralaba sudah memiliki brand yang cukup dikenal masyarakat. Jadi, kemungkinan besar pelanggan akan datang sendirinya karena sudah mengenal produk yang And jual.

Menjalankan usaha ini juga tidak sulit karena Anda akan diberikan peralatan dan bahan-bahan yang dibutuhkan secara lengkap. Dengan begitu jelas waralaba jadi pilihan ide usaha modal kecil untung besar yang menjanjikan.

Itulah tadi rekomendasi ide usaha yang mendatangkan cuan. Apakah sudah ada pilihan usaha mana yang cock untuk Anda? Silahkan dipikirkan dengan baik ya.

Jika dirasa artikel ini bermanfaat yuk jangan ragu untuk dishare. Karena dengan meng-share artikel innin berarti Anda sudah berbuat kebaikan. Terimakasih