Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Berjualan Online yang Laris Diburu Pembeli

Peluang Berjualan Online - Belanja online menjadi kebiasaan baru yang banyak dilakukan orang. Daripada pergi ke suatu toko untuk membeli barang yang dicari, lebih mudah menggunakan hp saja yang lebih praktis. Ini membuat peluang berjualan online banyak dicari dan hasilnya cukup menjanjikan.

Keuntungan dari berjualan online tidak tanggung-tanggung. Jika kamu pandai dalam mengelola bisnis ini, keuntungannya bisa melebihi gaji dari pekerjaan utama yang didapatkan setiap bulan. 

Dengan keuntungan yang tak terbatas, kerugian pun tetap ada. Akan tetapi tak perlu khawatir. Jika kamu berniat memulai usaha online, bisa mencari peluang berjualan online yang dijamin bakal laris manis diburu pembeli berikut ini.

Peluang Berjualan Online yang Banyak Dicari

Peluang Berjualan Online
Ilustrasi peluang berjualan online

1. Pakaian 

Ide yang bisa jadi peluang berjualan online pertama adalah pakaian. Pakaian dalam hal ini mulai dari baju atasan, celana high waist, dress, midi skirt, kaos, jaket, hoodie, turtleneck, dan lain sebagainya.

Jika kamu biasa mengikuti tren berbusana yang ada, kamu akan menemukan beragam jenis pakaian dengan model dan warna yang unik, elegan, dan lucu. 

Kamu bisa mulai melihat tren yang ada dan tentukan jenis pakaian apa yang akan kamu masukkan dalam etalase toko online yang dimiliki.

2. Sepatu

Selain pakaian, sepatu menjadi kebutuhan manusia yang banyak dijadikan koleksi. Dari mulai sepatu sneakers, wedges, flat shoes, hingga model sepatu sandal yang cocok digunakan untuk hangout bareng teman.

Semua model yang ada memiliki peminatnya masing-masing. Untuk itu, berjualan sepatu online ini masih sangat menjanjikan dengan keuntungan yang lumayan besar. 

Buat kamu yang tertarik membuka usaha cuci sepatu dan masih bingun mencari nama untuk usaha tersebut bisa cek di sini ya rekomendasi Nama usaha cuci sepatu

3. Tas

Dengan beragam model dan warna, tas bisa menjadi salah satu peluang berjualan online. Dari mulai tas branded sampai tas murah dengan kualitas yang tidak murahan banyak dijual di berbagai marketplace di Indonesia. 

Kamu dapat menjual tas berbagai model seperti tas ransel, handbag, totebag, dan slingbag. Satu model tas baru yang sedang banyak dicari adalah phonebag. Desain tas yang kecil dan minimalis ini terkesan lucu dan banyak diminati.

4. Makanan

Makanan menjadi peluang berjualan online yang tak akan sepi peminat. Beragam inovasi dilakukan agar masa simpan makanan dan minuman dapat lebih lama. Hal ini bertujuan agar produk tersebut tidak basi selama masa pengiriman.

Untuk ide jualan makanan online dapat kamu tentukan dahulu siapa target pasarmu. Jika kamu memilih target pasar dekat tempat berjualan, ada baiknya kamu menyiapkan kedai. Kamu bisa daftarkan tokomu di beberapa aplikasi pesan antar makanan online.

Jika ingin target pasar yang lebih luas, kamu bisa pilih ide jualan makanan seperti frozen food, seblak instan, abon, dan snack box.

5. Peralatan Bayi

Saat menjelang proses persalinan, kebanyakan ibu jarang pergi ke toko peralatan bayi secara langsung. Mereka akan membeli bermacam peralatan bayi secara online agar lebih praktis.

Peralatan bayi banyak sekali macamnya. Mulai dari kereta bayi, selimut, baju hangat, popok, topi, gendongan bayi, hingga peralatan makan. Kamu bisa memilih peralatan bayi menjadi salah satu peluang berjualan online.

6. Kosmetik Dan Peralatan Make Up

Make up menjadi kebutuhan banyak wanita saat ini. Beragam kosmetik beserta alat untuk mengaplikasikan banyak diburu di berbagai marketplace. Kamu bisa pilih kosmetik dan alat make up dari brand ternama hingga yang baru dirilis oleh artis-artis.

Saat ini banyak artis Indonesia yang mengeluarkan produk kosmetik berkualitas dan dapat bersaing dengan brand lama yang sudah terkenal.

7. Skincare

Jika sebelumnya kita membahas make up dan kosmetik, sekarang kita bahas produk skincare yang banyak diburu wanita. Skincare sepertinya sudah menjadi kebutuhan saat ini. Dengan beragam aktivitas yang dilakukan, kesehatan kulit perlu untuk diperhatikan.

Rekomendasi skincare untuk dijual antara lain micellar water, facial wash atau facial foam, toner, essence, serum, pelembab, sunscreen, sleeping mask, dan sheet mask. Ide jualan skincare ini memiliki prospek yang bagus untuk masa mendatang.

8. Produk Barang Thrift

Jika kamu memiliki barang-barang yang masih layak pakai tapi jarang digunakan masukkan saja barang tersebut dalam etalase toko online milikmu. Belakangan ini, produk-produk thrift banyak dicari orang terbukti dari banyaknya pencarian yang muncul.

Barang thrift yang bisa kamu jual lagi antara lain baju, celana, rok, jaket, hoodie, tas, sepatu, hingga perlengkapan olahraga. Sedikit tips buat kamu yang ingin berjualan produk thrift adalah pastikan bahwa barang masih layak pakai.

Selain itu, jika ada cacat pada produk kamu mesti cantumkan keterangan agar pembeli tidak merasa ditipu. Jangan lupa untuk mencuci produk sebelum dikemas untuk pengiriman.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan supplier baju thrift simak di sini ya supplier baju thrift karungan lengkap

9. Aksesoris Hp dan Laptop

Aksesoris hp dan laptop menjadi barang yang sering dicari orang dalam kolom pencarian berbagai aplikasi belanja online. Pilihan aksesoris hp yang bisa kamu jual antara lain earphone, power bank, charger, casing, tempered glass, tetikus, dan stiker lucu.

Ide yang jadi peluang berjualan online terakhir ini memiliki keuntungan kecil. Akan tetapi, jika kamu dapat menjual produk dalam jumlah yang banyak, keuntungan yang didapat juga tidak bisa disepelekan.

Tips Berjualan Online Modal Kecil

Jika kamu belum cukup modal untuk menyetok produk yang akan dijual jangan khawatir. Cobalah menjadi seorang reseller atau dropshipper. Dengan begini, kamu tidak perlu belanja stok barang dan melakukan pengemasan. Peranmu di sini hanya menjadi perantara antara penjual dan pembeli.

Yang perlu kamu perhatikan saat menjadi reseller dan dropshipper adalah rajin promosi. Untuk mendapatkan banyak pembeli, kamu harus rutin mempromosikan produk melalui sosial media. Dari mulai Instagram, Twitter, Facebook, hingga WhatsApp dapat menjadi sarana promosi yang mudah.

Post a Comment for "Peluang Berjualan Online yang Laris Diburu Pembeli"