Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengenal Baju Crop Wanita Trendy Zaman Kini

Mengenal Baju Crop Wanita - Dunia model merupakan satu hal yang memang tidak bisa dipisahkan dari sosok wanita. Fashion, musim, dan tata rias menjadi hal-hal penting yang menyanggupi asumsi wanita setiap harinya. 

Karena wanita diciptakan dalam bentuk yang indah, yang mana keindahan itu mampu membutakan siapapun yang menjadi penikmatnya.

Dunia fashion merupakan dunia penuh khayalan dan senantiasa menyajikan keindahan bagi para penikmatnya. Itulah kenapa kaum hawa begitu menggandrungi dunia ini. Setiap hari performa mesti terus up grade dan stylish. Lalu, apa sebetulnya fashion itu?

Mengenal Baju Crop Wanita Trendy Zaman Kini
Mengenal Baju Crop Wanita Trendy Zaman Kini

Fashion itu sendiri ialah pola hidup yang diaplikasikan dalam cara seseorang mengenakan aksesoris, busana, atau bahkan dalam bentuk tatanan rambut, dan tata rias. Perkembangan fashion dipengaruhi oleh gaya hidup beberapa negara di Eropa, utamanya kota Paris, yang ialah sentra pertumbuhan fashion dunia. 

Di dalam perkembangannya, fashion lazimnya dipopulerkan oleh selebriris baik domestik maupun setempat, hingga pada hasilnya menjadi animo dalam  ruang lingkup masyarakat.

Sejarah mencatat mulai berkembangnya dunia fashion ialah sehabis perang dunia kedua, atau tepatnya pada tahun 1920. Pada dekade ini dunia fashion mengawali awal perkembangannya. 

Dan tahun yang serupa pula ialah permulaan kebangkitan kaum wanita mencapai keleluasaan dan kemerdekaan yang begitu diperjuangkan oleh sebagian aktifis mereka yang menamakan diri dengan feminim.

Dunia fashion mulai berkibar dan kian menggenggam kejayaannya yang sangat dahsyat. Tidak hanya kemajuannya di negara-negara barat, namun juga perhelatan dunia mode kian mendunia. 

Inovasi demi inovasi terus dikembangkan demi memajukan dunia fashion. Pada dasarnya, setiap perempuan memang suka berdandan. Mereka suka segala bentuk keindahan dan kerapian, dan fashion memang prospektif hal itu.

Pengertian Baju Crop Wanita

Apa sih yang dimaksud dengan baju crop wanita ? Ya, model crop top ialah salah satu gaya berbusana yang mana berupa atasan yang saat dipakai menunjukkan bagian badan (perut) Anda. 

Jadi, model crop menjadi salah satu pakaian yang sedang trend di Tahun 2021 ini. Karena model ini bisa dikatakan cocok di musim panas seperti sekarang.

Sehingga jika kalian yang ingin menggunakan fashion mengenal baju jenis crop untuk wanita, bisa ikuti beberepa referensi yang akan di bahas ini.

Cara Memilih Baju Crop Wanita

Model berpakaian yang populer di tahun 90-an ini sekarang mulai menjadi virus di kalangan penduduk pecinta fesyen. Bagaimana cara memilih model crop agar tampil istimewa? 

1. Celana Panjang

Hal yang mesti diamati dikala menggunakan baju wanita yaitu memilih bawahan yang tepat yaitu celana panjang yang membentuk lekuk badan Anda. Letakan celana tepat di pinggang Anda agar lekuk tubuh terlihat lebih tepat.

2. High Waist

Selain celana yang diletakan di pinggang, Anda dapat memakai celana panjang atau pendek berbentuk high waist. Celana ini dapat memperlihatkan bentuk perut dan kuli yang Anda miliki. Selain itu, mampu memperlihatkan siluet yang diciptakan dari pinggang Anda.

3. Proposional

Crop top akan terlihat elok bila Anda menggunakannya secara proposional. Cobalah untuk menggunakan celana dengan bentuk yang agak lebar. Karena akan menolong badan Anda tampakproposional.

4. Tunjukan yang Anda Miliki

Baju crop wanita mampu menjadi ajang untuk pertanda apa yang Anda miliki dari tubuh Anda. Jika Anda mempunyai perut yang ramping maka gunakanlah model baju ini lebih pendek. Jika Anda tidak percaya diri dengan lengan Anda, cobalah untuk memadukan crop top dengan luaran supaya tampaklebih edgy.

5. Mix and Match

Crop top juga dapat dipadukan dengan cara yang berlawanan. Yaitu dengan memadukan antara crop top dengan kemeja. Bagaimana caranya? Pertama gunakanlah kemeja sebagai bagian dalam, lalu pakailah crop top untuk bab luar. Sehingga perut Anda tidak nampak oleh orang lain namun Anda mampu tetap gaya. Namun Anda mampu pula menggabungkannya sesuai harapan Anda.

6. Pemilihan Rok

Tak hanya celana, tetapi crop top juga dapat dipadukan dengan rok. Anda mampu memilih rok dengan bentuk midi ataupun A-Line supaya menawarkan kesan seksi dan berkelas diberbagai peluang.

Referensi Model Baju Crop Wanita Yang Paling Diminati

Referensi Model Baju Crop Wanita Yang Paling Diminati
Referensi Model Baju Crop Wanita Yang Paling Diminati

Berikut beberapa referensi model mengenal model crop yang paling diminati :

Baju crop wanita lengan panjang

Referensi model yang pertama adalah baju model crop untuk wanita dengan lengan panjang. Salah satu model ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki lengan yang jenjang dan sedikit menutupi bagian lengan.

Model ini juga sangat cocok dimusim panas seperti sekarang ini. Dan cocok juga untuk kamu yang sering berpergian.

Jika kamu tertarik dengan model ini, kalian bisa lihat beberapa jenis model ini di link berikut.

Tips Menggunakan Baju Crop Wanita Lengan Panjang

Baju Crop wanita Korea

Referensi model  yang selanjutnya adalah baju wanita korea. Model ini selain menjadi populer di Indonesia, ternyata populer juga lho di Korea. Bahkan sering digunakan oleh para aktris di film Drama korea.

Model seperti ini juga cukup cocok jika digunakan di musim panas dan bagus juga digunakan untuk berpergian. Jadi jika temen-temen merasa cocok dengan jenis ini, kalian bisa lihat beberapa referensi jenis ini di link berikut.

Baju Crop Wanita Hijab

Siapa salah bahwa baju crop hanya digunakan oleh wanita yang tidak mengenakan hijab. Ternyata baju model ini bisa juga kok digunakan untuk wanita hijab.

Yang membedakan hanya dari segi lengan dan bagian perut saja. Jadi jika kamu menggunakan baju untuk wanita hijab, kemungkinan memiliki lengan yang panjang dan juga menutupi bagian perut.

Jika temen-temen tertarik dengan jenis ini, bisa langsung lihat saja beberapa model referensi jenis baju wanita hijab di link berikut.

Baju crop wanita lengan pendek

Jika kamu bosan untuk menggunakan pakaian lengan panjang. Kalian bisa juga memilih jenis baju wanita lengan pendek.

Jenis ini juga bisa dikatakan cocok dikala musim panas dan suka berpergian. Karena jenis model ini memiliki desain yang minimalis dan trendy.

Kalau kamu berminat untuk memilih jenis model ini, kamu bisa lihat beberapa referensi dengan klik link berikut.

Baju kemeja crop wanita

Model baju yang terakhir adalah baju kemeja crop wanita. Jika kamu bosan dengan model kaos, kalian bisa mencoba model baju kemeja ini. 

Selain masih terlihat trendy, ternyata jika dipadukan dengan kaos yang cocok bisa terlihat sempurna. Kalian bisa lihat beberapa referensi model ini.

Ide Menggunakan Baju Crop Wanita

Ide Menggunakan Baju Crop Wanita
Ide Menggunakan Baju Crop Wanita

1. Untuk tampilan effortless chic, 

padukan crop top kaus berwarna putih dengan chino pants warna hitam. Padu padan hitam dan putih ini menciptakan proporsi badan seimbang. Tambahkan heels semoga siluet Anda lebih tinggi.

2. Crop top juga bisa jadi opsi embel-embel OOTD sporty bagi hijaber. 

Ya, kini makin banyak baju olahraga berpotongan crop yang menonjolkan sisi sporty Anda. Hijaber juga bisa melapisi crop top dengan kaus tank top panjang supaya performa lebih sopan.

3. Untuk performa agak formal, 

Anda juga bisa memakai crop top, lho. Pilih yang mempunyai versi feminin seperti detail sulam bunga, kemudian padukan dengan wide leg berwarna senada.

4. Selain celana high waist, 

Anda juga mampu memadukan crop top dengan rok high waist. Selain menyembunyikan area perut dan lebih sopan, memakai high waist juga bisa menciptakan Anda tampaklebih langsing dan ramping.

5. Anda mampu ‘menyembunyikan’ area perut 

Yang terbuka alasannya adalah crop top dengan outer. Biar semakin stylish, pilih gaya monokrom dengan menyamakan warna crop top, bawahan, dan outer. Sesuai saran, kami menentukan warna monokrom beige yang selalu stylish.

6. Padu padan ini sangat cocok dikenakan hijaber. 

Anda mampu memakai kemeja putih yang dilapisi kembali dengan crop top. Sebaiknya pilih crop top tanpa lengan, sehingga teknik layering kedua atasan ini mampu bekerja dengan baik.

Penutup

Itu dia artikel mengenai mengenal baju crop wanita trendy. Semua keputusan ada di kalian semua. Penulis hanya memberikan referensi saja. Keputusan digunakan atau tidak, penulis tidak bertanggung jawab.

Terima kasih sudah berkunjung dan baca artikel di website barangku. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan jejak.