Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Prabowo Minta Maaf Usai Debat, Respon dari Warganet Mengharukan

Beranda.co.id hari ini menghadirkan berita tentang hasil debat capres yang berlangsung pada Minggu, 4 Februari 2024. Bukan hanya hasil debatnya saja yang jadi perhatian, namun juga aksi Prabowo minta maaf usai debat kepada paslon lain.

Koalisi Indonesia Maju yang diusung oleh Prabowo-Gibran sedang jadi sorotan utama karena kampanye yang dilakukan. Politik Indonesia terasa menghibur karena ikon yang mereka tampilkan sepanjang kampanye. Untuk info lain terkait debat presiden tadi malam, silahkan baca lanjutannya disini Beranda.co.id:

Gibran Rakabuming Ikut Maju ke Podium

Foto: Antara Foto
Bukan hanya Prabowo yang meminta maaf namun Gibran juga ikut maju mendampingi ke podium. Gestur yang ditunjukkan oleh Gibran memperlihatkan bahwa dirinya sangat percaya diri. 

Hasil survey yang dilakukan beberapa kali menunjukkan jika pasangan nomor urut 2 unggul dibandingkan yang lain. Pilpres tahun 2024 yang diawali dengan kontroversi naiknya Gibran sebagai wakil masih tetap dibicarakan.

Namun, mayoritas masyarakat mulai menerima dan bahkan mendukung Gibran maju sebagai wakil Prabowo. Calon wakil presiden lainnya yakni Mahfud MD dan Muhaimin memiliki umur yang jauh lebih matang dibandingkan Gibran.

Jelas hadirnya Gibran dengan usianya yang masih muda diharapkan bisa mewakili suara anak muda yang dibutuhkan demi perubahan. Kontroversi tetap ada tapi tidak memutuskan semangat paslon 2 untuk kampanye. Dukungan dari pendukung juga cukup kuat untuk kesuksesan pasangan Prabowo-Gibran.

Pengakuan Prabowo Akan Proses Kampanye

Aksi Prabowo minta maaf usai debat diiringi dengan pengakuan proses kampanye membuat suasana menjadi tenang. Gairah membara, panasnya persaingan, serta pemberitaan yang beredar adalah imbas dari masa kampanye yang berlangsung.

Selama empat bulan terakhir Prabowo merasa sempat melontarkan kata-kata yang keras. Itulah kenapa Prabowo minta maaf atas kalimat yang menyinggung paslon lain atau pendukungnya.

Masih menurut Prabowo, ia menilai jika seluruh paslon pasti memiliki tujuan yang baik. Tidak ada pihak yang menginginkan kehancuran Indonesia, semuanya ingin Indonesia bisa jauh lebih baik.

Tak lupa juga, Prabowo minta maaf pada KPU sebagai pihak yang menyelenggarakan debat. Tujuan dan maksud Prabowo-Gibran selama kampanye tidak lain demi memajukan Indonesia. Adanya salah kata dan perbuatan tidak mereka sengaja dan kembali lagi, itu adalah imbas panasnya tahun politik.

Ganjar Paling Sedikit Dibicarakan

Jika diperhatikan lebih dalam, pasangan Prabowo-Gibran serta Anies-Muhaimin paling banyak dikritik. Termasuk setelah Prabowo minta maaf usai debat, sentimen negatif dari masyarakat tetap muncul. Begitu juga dengan Anies yang mendapat label manis di mulut.

Menariknya, Ganjar Pranowo justru paling sedikit kritikannya. Di media sosial, pembahasan tentang Ganjar cukup minim. Justru banyak yang fokus pada permintaan maaf Prabowo yang menunjukkan sebagai lelaki sejati.

Sebutan soal Anies di salah satu media sosial terbukti lebih banyak mencapai 50 ribu kali. Prabowo juga angkanya kurang lebih sama dengan Anies dan masih terus bersaing ketat. 

Bagaimana dengan Ganjar? penyebutannya hanya mencapai 30 ribu kali yang artinya masih setengah dari paslon lain. Dukungan partai PDIP kepada Ganjar membuat sejumlah publik merasa berlebihan. Julukan kader partai tersemat dalam diri Ganjar sama halnya seperti Joko Widodo di masa lalu.

Penyebutan Prabowo dan Anies di Media Sosial

Mengharukan, karena penyebutan Prabowo minta maaf usai debat justru terkesan negatif. Media sosial sekarang menjadi alat paling mudah untuk menjalankan kampanye. 

Kendali media sosial cukup besar terhadap setiap paslonnya. Ketika Prabowo mendapat komentar negatif, emosi yang dominan dari masyarakat maka pendukungnya jelas sedih. 

Emosi ditunjukkan oleh pendukung Anies yang khawatir akan kecurangan pemilu 2024. Andilnya Jokowi mendukung salah satu paslon membuat kekhawatiran tersendiri. Belum lagi ditambah dengan isu mundurnya beberapa Menteri di akhir masa jabatan Jokowi.

Bagi kamu yang ingin membaca lebih banyak lagi tentang pilpres 2024 bisa langsung membacanya di Beranda.co.id. Beranda.co.id merupakan portal berita lengkap yang menyediakan kabar aktual, terpercaya dan sesuai fakta.

Kabar terbaru tentang Prabowo minta maaf usai debat dan berita lain yang masih berkaitan ada semuanya disini. Sebagai warganet, pastinya kamu akan terus mencari kabar terbaru tentang paslon pilihan kamu bukan?. Temukan berita terpecaya hanya di Beranda.