Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Inilah Persyaratan Membuat ATM BNI Dan Beberapa Manfaatnya

Barangku.id - Kartu rekening atau ATM saat ini menjadi salah satu alternatif yang biasa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi. Salah satunya adalah Bank Negara Indonesia atau BNI. Lalu apa saja persyaratan membuat ATM BNI yang harus dilengkapi?

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwasanya saat ini memiliki kartu ATM adalah suatu kebutuhan yang harus dipenuhi. Bukan karena hal lain, Anda dapat memperoleh berbagai manfaat jika membuatnya.

Ada berbagai macam persyaratan yang disesuaikan dengan jenis rekening tabungan yang diambil. Untuk penjelasan lengkapnya bisa simak informasi berikut.

persyaratan buat atm bni
Ilustrasi persyaratan membuat ATM BNI dan manfaatnya

Persyaratan Membuat ATM BNI

Persyaratan merupakan hal-hal atau suatu dokumen yang Anda miliki dan harus dipenuhi sebelum membuat ATM BNI. Adapun berikut adalah uraian yang telah disesuaikan jenis rekeningnya:

1. BNI Taplus

Rekening Taplus yakni salah satu jenis kartu yang mampu memberikan layanan terbaik dalam melakukan transaksi. Layanan yang diberikan kepada BNI lewat Taplus ini adalah transaksi secara tunai serta non tunai. Dimana keduanya dapat dilakukan pada mesin ATM apapun.

Untuk Anda yang ingin menjadi nasabah dari rekening jenis satu ini harus tetap melengkapi persyaratan pembuatannya. Adapun persyaratan tersebut diantaranya yaitu:
  • Mengisi formulir. Formulir dalam suatu pembukaan rekening harus Anda isi dengan seksama serta tidak terburu-buru. Hal itu agar tidak terjadi kekeliruan saat pengisian dan berakibat pada pembuatannya.

  • Memberikan setoran awal. Anda harus memberikan setoran awal sejumlah Rp 500.000 untuk minimalnya bagi wilayah Jabodetabek. Sedangkan untuk non Jabodetabek sendiri yaitu Rp 250.000 dan lebih murah.

  • Kartu identitas pribadi. Identitas pribadi sebagai lampiran dapat secara langsung dibuktikan dengan kepemilikan sebuah KTP atau Paspor yang asli.

2. BNI Taplus Muda

Untuk anak muda Indonesia maka sangat cocok untuk membuka jenis rekening BNI yang satu ini. Dimana fasilitas yang diberikan sangat kekinian menyesuaikan para pemuda-pemudi yang membutuhkan. Dengan begitu kebutuhan akan menjadi lebih mudah untuk terpenuhi.

Persyaratan membuat ATM BNI jenis Taplus muda juga begitu mudah untuk dipenuhi oleh calon nasabah. Adapun berikut adalah sedikit penjelasannya:
  • Berusia antara 17 tahun hingga 35 tahun. Sesuai dengan namanya yaitu "Muda" maka sebuah usia menjadi salah satu alasannya. Jadi jika belum memenuhi atau sudah lewat dari usia tersebut maka tidak bisa mendaftar.

  • Mengisi formulir pembukaan. Formulir pembukaan menjadi salah satu syarat utama juga untuk mendapatkan ATM BNI. Jadi untuk jenis Taplus Muda ini harus diisi sesuai dengan yang sebenarnya serta tidak sembarang isi.

  • Membawa identitas asli dan fotocopynya. Identitas dalam membuat rekening adalah hal yang begitu penting. Oleh karenanya harus disiapkan sebelum melakukannya pendaftaran ATM BNI.

  • Mengisi formulir e-statement. Formulir e-statement dengan pembukaan tentunya berbeda. Untuk yang satu ini memang khusus bagi nasabah yang ingin memiliki atau membuka rekening Taplus Muda.

3. BNI Taplus Bisnis

Persyaratan untuk membuat ATM BNI dengan jenis Taplus bisnis ini terdapat perbedaan dibandingkan dengan yang lainnya. Hal itu salah satunya adalah pada kata bisnis yang terdapat pada nama belakang jenis kartunya. Adapun syarat-syarat pembuatannya yaitu sebagai berikut:
  • Memiliki bisnis perorangan atau kelompok. Untuk membuat kartu jenis ini maka kepemilikan bisnis harus terbukti. Untuk buktinya sendiri dapat berupa surat keterangan usaha dari daerahnya.

  • Mengisi formulir pendaftaran. Formulir yang diisi untuk jenis Taplus bisnis tentunya memiliki format yang berbeda dibandingkan yang lain. Jadi harus diperhatikan saat melakukan pengisian data-data yang harus dilengkapi.

  • Identitas diri. Dari beberapa jenis tabungan, syarat yang sama persis yaitu pada identitas diri dari calon nasabahnya. Identitas tersebut yakni berupa KTP asli beserta fotocopynya yang jelas dan tidak buram.

Manfaat Membuat ATM BNI

Setelah mengetahui berbagai persyaratan membuat ATM BNI maka manfaat yang akan didapat juga perlu untuk diketahui. Adapun beberapa diantaranya adalah seperti berikut ini:
  • Bisa bertransaksi meskipun tidak ke kantor. Keberadaan ATM BNI sangat mempermudah Anda sebagai seorang nasabah. Salah satunya adalah tidak perlu mengunjungi kantor jika ingin bertransaksi.

  • Melakukan transfer dan tarik uang melalui mesinnya. ATM BNI sesuai dengan jenis yang disebutkan sebelumnya bisa digunakan untuk mentransfer. Selain itu juga dapat melakukan penarikan tunai melalui mesinnya.

  • Untuk membayar tagihan. Manfaat utama lainnya adalah bisa melakukan transaksi pembayaran tagihan. Seperti listrik, air, WiFi atau telepon yang dengan mudahnya bisa Anda lakukan pada ATM BNI.

  • Simple dan mempermudah nasabahnya. Keberadaan ATM BNI sangat memberikan kemudahan untuk Anda sebagai nasabah. Selain itu juga sangat simpel serta praktis saat digunakan.
Itulah beberapa persyaratan membuat ATM BNI serta berbagai macam manfaatnya. Tentunya kedua hal tersebut akan berguna jika ingin melakukan pembuatan ATM tersebut. Pastikan pula telah melengkapinya sebelum mendatangi bank terdekat.