Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengenal Jasa PBN Premium Untuk Website Serta Keuntungannya

Saat Anda membuat website, pasti ingin menempati urutan atas. Salah satu caranya yakni menerapkan teknik SEO berupa Private Blog Network. Tapi hasilnya akan lebih maksimal, jika menggunakan jasa PBN premium. Pasalnya, membuat PBN itu tidak mudah.

PBN merupakan teknik yang efektif untuk menaikkan peringkat situs web Anda. Tapi karena tidak mudah, menggunakan jasa PBN adalah solusi tepat. Ada banyak keuntungan jika menggunakan layanan PBN yang diberikan jasa SEO profesional.

Apa Itu PBN?

Jasa PBN Premium
Mengenal lebih dalam terkait apa itu PBN

Sebelumnya, pahami dulu apa itu Private Blog Network? Pada dasarnya, PBN itu sama seperti website yang lain. Tapi, PBN adalah web yang khusus difungsikan untuk membangun link, sehingga memberikan otoritas kepada situs lain.

PBN menjadi teknik untuk menaikkan peringkat website. Isinya, dipakai untuk mendapatkan atau membangun backlink berkualitas. Jika Anda belum tahu, backlink adalah tautan dari situs eksternal yang mengarah ke sebuah web.

Ketika website Anda memperoleh banyak backlink, maka artinya dinilai bagus kualitasnya dan dipercaya oleh user. Secara umum, Private Blog Network itu dibangun dari situs dengan kualitas bagus, tapi domainnya sudah expired.

Biasanya domain tersebut sengaja tidak diperpanjang masa aktifnya. Terkadang pemilik web memang lupa untuk memperpanjang. Karena itulah, pemilik web lain menggunakan domainnya sebagai situs PBN.

Menggunakan PBN, memang diyakini efektif untuk menaikkan lalu lintas web maupun peringkatnya di mesin pencari. Tapi pada kenyataannya, PBN ini cukup beresiko. PBN juga dianggap sebagai salah satu Grey Hat Method dalam SEO.

Ketika Anda berlebihan link building, maka Google menganggapnya sebagai tindakan manipulasi dan melanggar pedoman. Hal tersebut bisa membuat kehilangan traffic organik atau web tidak lagi ada di mesin pencari. Karena itulah, lebih baik menggunakan jasa PBN.

Keuntungan Menggunakan Jasa Pembuatan PBN

Banyak keuntungan yang Anda dapatkan jika menggunakan jasa PBN premium. Karena sudah berpengalaman, penyedia jasa bisa mengatasi permasalahan yang mungkin muncul dari penggunaan PBN. Lebih lengkapnya, simak beberapa keuntungannya di bawah:

1. Hasil Terjamin

Keuntungan pertama dari memakai jasa PBN yaitu mendapatkan jaminan hasil yang bagus. Daripada membuat sendiri bagi yang masih minim pengalaman, PBN yang disediakan penyedia jasa pasti berkualitas. Anda pun bisa fokus untuk membuat konten bagi web.

PBN yang bagus tersebut, akan berjalan efektif untuk menaikkan traffic website. Bukan itu saja, traffic terus meningkat seiring dengan kualitas backlink yang dipakai. Hingga puncaknya, situs Anda berada di first page mesin pencari.

2. Mampu Memberikan Link Juice yang Bagus

Tujuan dari menggunakan jasa ini yaitu meningkatkan traffic web target dengan menggunakan link yang disisipkan dalam PBN. Hasilnya pun akan lebih optimal dan efektif. Pasalnya, PBN tersebut memiliki backlink pada web utama yang statusnya authority.

Melalui situs authority tersebut, dengan sendirinya web yang menjadi target utama PBN akan mempunyai link Juice. Hal tersebut, yang membuat persentase keberhasilan dalam menargetkan keyword menjadi naik. Keyword itulah, yang ingin dibidik oleh situs target.

3. Bisa Melakukan Kontrol Konten

Ketika menggunakan backlink dari web lain, maka itu artinya tidak memiliki kontrol terhadap isi konten. Karena memang konten tersebut dikontrol oleh pemilik web asli. Tapi dengan menggunakan jasa PBN premium, Anda bisa mengontrol konten yang digunakan.

Tentunya, ini menghadirkan peluang yang lebih baik. Pasalnya, konten yang diberikan berkualitas dan relevan dengan niche website Anda. Hal tersebut, menghindarkan dari kemungkinan ditolak oleh algoritma search engine.

4. Mudah Dinonaktifkan

Sudah dijelaskan bahwa menggunakan PBN itu berisiko mendapatkan penalti dari Google. Alasannya, karena terdapat indikasi yang mengarah pada spamming terhadap link PBN yang ditautkan. Hal tersebut, bisa membahayakan web target.

Tapi dengan menggunakan jasa PBN, akan disediakan antisipasi yang tepat. Penyedia jasa bisa menonaktifkan link yang terindikasi spamming. Web target pun tidak akan diblokir dari mesin pencarian atau memperoleh rapor buruk.

5. Memiliki Nilai Ekonomis

Menggunakan jasa PBN itu harus membayar sejumlah tarif yang dipakai untuk membangun PBN. Tapi tidak hanya cukup membeli saja. Dalam beberapa kondisi, PBN tersebut dapat Anda perjual belikan ke pemilik web lain.

Tips Memilih Jasa PBN Terbaik

Agar tidak salah memilih jasa PBN, ada tips penting untuk Anda ikuti. Bukan hanya tergiur dengan tarif murah saja, tapi jasa tersebut harus bisa membangun PBN yang berkualitas. Selain melihat harga yang rasional, berikut beberapa tips memilih jasa PBN yang lain:
  •  Mendapatkan testimoni dan review yang bagus. Karena hal ini menunjukkan kalau jasa PBN mementingkan kepuasan pelanggan.
  • Jasa PBN mengerjakan backlink secara manual, bukan menggunakan software.
  • Domain yang digunakan mempunyai konten yang relevan dengan halaman rujukan. 
  • Backlink yang dibangun bersifat dofollow.
  • Memiliki Domain Authority dan Pages Authority yang tinggi.
Jadi, menggunakan jasa PBN premium bisa Anda jadikan pilihan, jika ingin membangun
Private Blog Network yang berkualitas. Meskipun PBN efektif untuk meningkatkan traffic web, tapi ada banyak resiko. Karena itu, Anda tidak bisa asal membuat tanpa pengalaman.