Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ini Dia Cara Mengatasi Lupa Username Brimo Dengan Mudah

Barangku.id - Brimo adalah Aplikasi perbankkan yang digunakan oleh Bank BRI untuk memudahkan nasabahnya dalam melakukan berbagai transaksi seperti, transfer dana, pembayaran, belanja online dll. Namun apa jadinya jika Aplikasi tersebut tidak bisa digunakan lantaran lupa username Brimo.

Tentu sebagai pengguna dari Aplikasi tersebut merasa khawatir lantaran tidak bisa mengakses Aplikasi Brimo yang biasanya bisa memudahkan berbagai transaksi.

Masalah yang sering terjadi seperti lupa username brimo ini, kerap dialami oleh pengguna Aplikasi tersebut. Mungkin tidak hanya lupa username bri mobile pada pengguna Brimo saja. Namun, hal semacam ini tentu kerap terjadi pada pengguna Aplikasi lainnya. Lantaran pengguna tersebut kurang berhati-hati dalam mengingat atau menyimpan username Brimo dan aplikasi lainnya.

Username Brimo Itu Apa?

Saat ingin menggunakan Aplikasi Brimo, pengguna Brimo harus Login dengan menggunakan dua kombinasi yang disebut dengan "Username" dan "password". Lantas apa itu username Brimo? Seperti ini penjelasannya.

Username Brimo adalah nama identitas yang digunakan pengguna Brimo saat pertama kali mendaftar di Aplikasi Brimo. Contohnya sama halnya saat anda mendaftarkan username di Twitter dengan nama @abdullah, maka nama Abudullah itulah yang disebut dengan Username anda dan biasanya username tidak bisa digunakan oleh orang lain.

Password Brimo merupakan pasangan dari username Brimo itu sendiri. Karena biasanya dimana ada username maka di sana juga ada password. 

Pengertian Password adalah serangkaian kombinasi angka dan huruf yang dipakai dalam mengamankan akses ke akun Aplikasi Brimo.

Username Brimo Diisi Apa?

Pada saat anda ingin membuka aplikasi Brimo terlebih dahulu fikirkan dengan matang username yang akan digunakan. Pertimbangkan dari segi kemudahannya agar tidak mudah lupa dan dari segi keamanannya juga agar tidak mudah diketahui orang lain.

Silahkan di isi username Brimo dengan teliti. Setelahnya dicatat dibuku agenda pribadi agar pada saat lupa username Brimo anda bisa membukanya kembali.

Sebaiknya masalah lupa username Brimo atau lupa password Brimo ini jangan ditunda. Karenanya jika tidak segera diurus, besar kemungkinan Aplikasi Brimo Anda akan diblokir dan hal yang tidak diinginkan terjadi ialah dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Cara Mengatasi Lupa Username Brimo

Cara Mengatasi Lupa Username Brimo
Langkah muda mengatasi masalah
lupa username Brimo tanpa ke Bank

Kita tahu bahwa Aplikasi Brimo sudah diterapkan keamanan yang super ketat. Namun tidak menutup kemungkinan ada cela yang mungkin saja bisa dimanfaatkan oleh orang lain. 

Baca juga: Cara bagi hasil usaha pemodal dan pengelola lengkap

Lantas bagaimana cara mengatasi lupa username brimo kesayangan Anda ini? Berikut kami sajikan langkah demi langkah jika Anda ingin mengganti username Brimo atau memulihkannya.

Mengatasi Lupa Username Brimo Tanpa Ke Bank

Lupa username Brimo tidak sama dengan jika Anda lupa password  Brimo. Hal ini dikarenakan lupa username Brimo merupakan kasus yang bisa dikatakan jarang terjadi. Namun tidak perlu pusing, berikut ini cara mengatasi lupa username Brimo tanpa ke bank:

  • Langkah pertama silahkan buka email yang terdaftar di Aplikasi Brimo.
  • Berikutnya silahkan cari kotak masuk atau pesan dari BRI Internet Banking pada saat Anda mendaftar. Biasanya Username Brimo ada pada pesan email tersebut.
  • Setelah Anda dapati username tersebut silahkan gunakan untuk membuka aplikasi Brimo Anda.

Cara diatas memang terkesan mudah namun tetap saja jika tidak tahu caranya maka akan kesulitan dalam memulihkan username Brimo. Namun apa jadinya jika Anda sudah menghapus pesan atau email yang dikirimkan oleh pihak Bank BRI ketika mendaftar Aplikasi Brimo?

Maka cara satu-satunya adalah dengan cara mengatasi username yang lupa dengan menghubungin Call Center BRI atau Anda bisa datang langsung ke kantor Bank BRI terdekat. 

Saat hendak mengbungi Call Center BRI persiapkan terlebih dahalu data yang dibutuhkan seperi KTP, buku tabungan, Kartu ATM, dan lain-lain yang sekiranya dibutuhkan sebagai data pemilik dari akun nasabah.

Baca juga: 13 Aplikasi pendukung bisnis online yang wajib diketahui pebisnis

Menghubungi Call Center BRI

Langkah ini dilakukan jika memang sudah tidak ada lagi jejak informasi username Brimo yang tersimpan sebagai pemulihan username Brimo yang lupa.

Penting untuk tetap tenang dalam situasi seperti ini. Kita tahu bahwa diluar sana sudah banyak kasus penipuan yang terjadi dengan cara mengintai kita dalam kondisi seperti saat ini. Ingat, jangan sekali - sekali anda mengbungi nomer Call Center yang salah. Agar hal yang tidak dinginkan terjadi pada Anda.

Nomer Call Center BRI

Setiap Bank mempunyai Call Center yang dipergunakan untuk nasabah yang membutuhkan atau untuk menyampaikan keluhan. Nomer Call Center BRI yang resmi biasanya dapat Anda temui di bagian belakang kartu ATM. Berikut Nomer Call Center BRI resmi 14017 dan 1500017 untuk Anda yanag tengah berada di luar negeri.

Mendatangi Kantor Cabang BRI Terdekat

Saat Anda lupa username Brimo dan sudah Anda coba mengingatnya namun masih tetap saja tidak bisa, ada baik nya Anda mendatangin kantor kabang BRI yang terdekat dari posisi Anda tinggal. Selain prosesnya lebih cepat dan pastinya akan lebih aman karena proses pemulihannya ditangani langsung oleh adminnya.

Sebelum mendatangi kantor BRI, jangan lupa untuk menyiapkan segala yang berkaitan dengan pemulihan atau syarat untuk mengubah username brimo agar proses ketika di kantor Bank BRI berjalan lancar. Berikut syarat yang dibutuhkan:

  • KTP Pemilik Rekening
  • Membawa Buku tabungan
  • Struk transaksi terakhir jika ada
  • Pastikan nomer HP yang Anda kaitkan ada pulsanya. Karena biasanya akan ada pengiriman kode verifikasi oleh pihak Bank ke nomer Hp Anda.
Nah, jika semua nya sudah dirasa siap, Anda sudah bisa mendatangai kantor cabang BRI dan mengambil nomer antrian. Jangan khawatir proses akan berjalan lancar dan aman.

Cara Mengatasi Lupa Password Brimo Tanpa Ke Bank

Jika sebelumnya dijelaskan cara mengatasi lupa username Brimo, berikut ini akan kami bantu cara mengatasi lupa password Brimo tanpa harus ke Bank.

Caranya tidak begitu berbeda dengan cara mengatasi lupa username Brimo. Jika Anda pernah mengatasi lupa username Brimo maka kami yakin Anda tidak akan begitu kesusahan saat mengatasi lupa password Brimo. 

Tanpa memperpanjang lagi, yuk langsung saja ke langkah-langkahnya:

  • Silahkan buka Aplikasi Brimo.
  • Pilih menu lupa password Brimo pada halaman awal Aplikasi.
  • Baca syarat dan ketentuannya, lalu tekan kirim.
  • Isikan data nasabah seperti No HP, User ID, Email, dan lain-lain yang dibutuhkan.
  • Masukan kode verifikasinya yang ada di Aplikasi Brimo dan pilih kirim.
  • Link reset password akan segera dikirimkan melalui email.
  • Cek email Anda, cari inbox dari Bank BRI.
  • Klik link tersebut, maka akan diarahkan ke pengaturan pembuatan password baru.
  • Masukkan password baru dan verifikasi mToken yang dikirim melalui SMS HP

Pada tahap ini Anda sudah berhasil membuat password baru Aplikasi Brimo Anda. Selanjutnya silahkan lakukan login di Aplikasi Brimo dengan menggunakan password baru. Maka Anda akan bisa dengan mudah login. Selesai.

Perlu diketahui juga bahwa, sebelum melakukan reset password Brimo tadi, Anda harus memiliki pulsa sekurangnya Rp. 5000 untuk dikenakan biaya sms ketika pengiriman verifikasi mToken.

Cara Mengganti Username Brimo

Dari sekian alasan nasabah ingin mengganti username BRImo yang paling penting adalah keamanan akun BRImo. 

Terkait ganti username Brimo beberapa waktu yang lalu bisa dilakukan dengan cara membuka laman resmi bank BRI di ib.bri.co.id. Namun sayangnya pada saat tulisan ini dibuat untuk mengganti username dengan cara tersebut sudah tidak bisa lagi. Pada laman tersebut terdapat penyataan bahwa untuk saat ini Internet Banking BRI sudah tidak bisa diakses. Nasabah dihimbau untuk bertransaksi dengan aman dan mudah menggunakan Aplikasi BRImo.

Setelah penulis cek apakah di Aplikasi BRImo bisa ganti username BRImo atau tidak, dan sayangnya lagi tidak ada menu khusus untuk mengganti username pada Aplikasi BRImo tersebut.

Nah itulah tadi bagaimana cara mengatasi lupa username Brimo dan mengatasi lupa password tanpa ke Bank. Selamat mencoba dan semoga sukses. Terimakasih sudah membaca di blog kami.