Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Memulai Bisnis Kaos Muslim

Tips memulai bisnis kaos muslim - Saat artikel ini ditulis, hari raya Idul Fitri akan tiba dalam waktu satu minggu. Salah satu barang yang paling dicari saat hari raya lebaran adalah pakaian. 

Busana muslim yang tadinya dianggap kurang bervariasi, kini justru menjadi fashion yang menarik dengan tetap berpaku pada syariat agama Islam yaitu menutup aurat. Tak hanya wanita, busana muslim untuk para kaum Adam juga semakin bermacam-macam modelnya.

Meningkatnya permintaan serta trend kaos muslim membuat bisnis kaos muslim menjadi ramai peminat terutama pada bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri. Bagi anda yang tertarik melakukan bisnis ini, ketahui terlebih dulu cara memulai dan tips agar bisnis anda mujur selalu.

Berikut tips memulai bisnis kaos muslim yang bisa jadi referensi kamu.

Memulai Bisnis Kaos Muslim

Tips memulai bisnis kaos muslim
Tips memulai bisnis kaos muslim

1. Tentukan Fokus Busana Muslim

Sebelum anda berjualan, ada baiknya anda menentukan busana muslim seperti apa yang ingin anda jual. Dengan banyaknya model busana muslim saat ini, anda harus pintar-pintar memilih busana yang sedang naik daun serta memiliki prospek dan pasar yang baik.

Baca juga Mengenal Cara Kerja Bisnis Oriflame

2. Mencari Supplier yang Tepat

Setelah menentukan busana muslim yang ingin anda jual, langkah selanjutnya adalah mencari supplier atau pemasok busana tersebut. Para supplier bisa anda cari melalui internet, referensi saudara dan teman, atau lebih baik jika anda memang punya kenalan seorang supplier. 

Para supplier busana muslim biasanya juga menawarkan kerjasama kepada anda sebagai reseller produk mereka. Pastikan supplier yang anda pilih bisa memberikan harga yang murah untuk anda. Tujuannya agar busana muslim tersebut bisa dijual kembali kepada pembeli dengan harga yang murah dan anda bisa memperoleh untung yang besar.

Baca juga Cara Mendapatkan Uang 50 Juta Dalam Sehari

3. Pemilihan Lokasi

Lokasi juga berpengaruh terhadap naik dan turunnya omset usaha anda. Maka dari itu, sedari awal tentukan lokasi anda melakukan usaha. Apabila anda ingin membuka toko, usahakan lokasi toko anda berada di kawasan yang strategis dan tidak ada pesaing atau kompetitor di sekitar toko anda. 

Selain itu, harga sewa yang tidak terlalu mahal juga harus masuk pertimbangan anda.

Jika anda tidak berniat untuk membuka atau menyewa lahan, anda juga bisa membuka toko online. Di zaman internet sekarang, rasanya berjualan melalui toko online merupakan cara yang bagus. Anda bisa mengatur toko anda cukup dengan menggunakan telepon genggam.

Tips Untuk Pegiat Bisnis Kaos Muslim

1. Mengikuti Perkembangan Trend

Dikarenakan bisnis kaos muslim merupakan bisnis yang bersifat dinamis, anda pun harus mampu mengikuti permintaan pasar agar bisnis anda bisa bertahan. 

Tak seperti zaman dulu dimana penjual bisa mempersiapkan koleksi busana beberapa hari sebelumnya dan untuk periode tertentu, kini anda harus rajin-rajin mengecek trend dan katalog busana muslim terbaru agar busana yang anda jual tidak dianggap ketinggalan zaman.

Baca juga Tips Menjalankan Bisnis Kebab Modal Minim

2. Memanfaatkan Internet

Jika anda melakukan bisnis secara offline, tak ada salahnya membuka toko online. Promosi melalui platform online bisa dilakukan secara gratis dan anda pun bisa berkreasi dalam mempromosikan usaha anda. Selain itu, anda juga bisa memperlebar lingkup usaha anda dengan menggunakan internet.

3. Menjaga Engagement

Dalam berbisnis busana muslim, hal yang menjadi perhatian anda bukan hanya tentang menjual barang yang anda punya, namun juga menjaga hubungan dengan customer. Hubungan yang baik dengan pembeli bisa membuat pembeli tersebut menjadi pelanggan setia di toko anda. 

Tak hanya itu, pelanggan setia anda juga bisa menjadi promotor untuk usaha anda, sehingga usaha anda akan semakin maju dan berkembang.

Mungkin cukup sampai sini saja pembahasan tentang bisnis kaos muslim dan beberapa tips agar bisnis anda bisa maju. Mengikuti trend dan menjaga engagement yang baik dengan pelanggan rasanya merupakan hal yang wajib anda kuasai. Selamat berbisnis!