Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Cara Bisnis Thrift Shop Via Alibaba yang Perlu Diketahui!

Saat ini kegiatan berbisnis Thrifting sangat populer di kalangan anak muda, dimana Thrift dikenal sebagai bisnis barang bekas terutama barang impor yang masih memiliki kualitas baik pada produknya. Pada umumnya produk bekas akan diimpor dari luar negeri melalui salah satu e – commerce terbesar dari China seperti Alibaba, lalu bagaimana cara bisnis Thrift shop via Alibaba tersebut.

Dimana marketplace asal China tersebut cukup populer digunakan untuk pembelian barang bekas dari luar negeri khususnya untuk produk fashion yang bisa didapatkan dengan harga murah, maka Anda juga perlu mengetahui Model Fashion yang cocok Untuk Produk Thrift Shop.

Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk memulai bisnis Thrifting melalui marketplace Alibaba maka perlu mengetahui informasi tentang beberapa tips mudahnya berikut ini!

Tips Mudah dalam Cara Bisnis Thrift Shop Via Alibaba

Cara Bisnis Thrift Shop Via Alibaba
Rajabeli.com
Untuk Anda yang tertarik dengan bisnis Thrifting melalui Alibaba, yuk simak beberapa ulasannya berikut ini!

A. Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Memulai Bisnis Thrift Shop Alibaba

Sebelum memutuskan untuk bertransaksi secara online melalui marketplace asal luar negeri, maka Anda perlu tahu beberapa hal diantaranya sebagai berikut ini.
  • Dalam melakukan pendaftaran akun di Alibaba maka pengguna harus memiliki suatu perusahaan telah terdaftar seperti CV atau PT, hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa perusahaan tersebut legal. Maka artinya dalam belanja online di Alibaba yang diimpor dari luar negeri tidak bisa dilakukan secara personal atau individu, untuk itu Anda perlu mengetahui cara import baju dari luar negeri.
  • Perlu Anda ketahui bahwa sebagian besar penjual di Alibaba merupakan produsen besar, sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang sangat murah daripada supplier lainnya, namun Anda juga perlu tahu tips mendapatkan harga supplier Thrift Shop Murah di Alibaba.
  • Selain itu sistem transaksi yang diterapkan dalam Alibaba ini terjadi di luar sistem, artinya Anda wajib menghubungi pihak supplier untuk melakukan transaksi. Jadi marketplace Alibaba ini hanya menyediakan platform sebagai tempat bertemunya supplier dan agen/reseller (B2B).
  • Namun untuk metode pembayaran yang digunakan bisa menyesuaikan pembeli dan penjual, dan yang paling digunakan adalah PayPal, transfer bank Internasional, Kartu Kredit, hingga Western Union.

B. Cara Mudah Belanja Online Melalui Alibaba Untuk Bisnis Thrift Shop

Selanjutnya untuk cara bisnis Thrift shop via Alibaba bisa dimulai dengan bertransaksi dalam platformnya dengan mudah, berikut langkah – langkahnya.
  • Langkah pertama Anda bisa mengunjungi website resmi dari platform tersebut, pada Link https://indonesian.alibaba.com yang bisa diakses melalui ponsel atau PC, lalu Anda bisa bergabung secara gratis untuk mendaftar akunnya.
  • Kemudian Anda bisa membeli barang yang akan dibeli dengan menggunakan 3 fitur utama, yaitu kolom pencarian, menu kategori, dan menu My Markets agar lebih memudahkan dalam pencarian produk.
  • Selanjutnya Anda bisa berkomunikasi dengan penjual untuk produk yang akan dibeli lalu pilih opsi Checkout, dengan mengetuk tombol mulai pemesanan atau hubungi supplier untuk proses pembayaran lebih lanjut.
  • Setelah itu pilih ekspedisi pengiriman yang telah disepakati oleh kedua belah pihak, seperti sebagian besar ekspedisi yang sering digunakan oleh pembeli Indonesia adalah EMS (Express Mail Service, FedEx, dan DHL.
  • Kemudian pada proses terakhir Anda bisa memilih metode pembayaran seperti Western Union, Kartu kredit (VISA / Mastercard), atau transfer bank Internasional.
Nah itulah beberapa tips mudah dalam memulai cara bisnis Thrift shop via Alibaba yang wajib Anda ketahui, semoga bermanfaat.