Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Rekomendasi Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah dan Keren

Barangku.id - Mengganti warna cat rumah bisa merubah suasana seisi rumah termasuk mood orang di dalamnya. Meski rumah hanya sederhana saja konsepnya namun jika pemilihan catnya tepat akan terlihat mewah. Bagi kamu yang bingung memilih, berikut rekomendasi warna cat rumah sederhana tapi mewah dan keren:
Warna Cat Rumah Sederhana Tapi Mewah
Warna rumah sederhana tapi mewah

1. Navy Blue dan Putih untuk Laki-laki Lajang

Pertama rekomendasi rumah sederhana yang ditempati laki-laki lajang disarankan memilih cat navy blue. Padukan dengan warna putih untuk bagian pintu, jendela dan beberapa bagian lain. Kesan keren juga akan terlihat jika memilih warna navy sebagai catnya.

Pilih interior yang cocok dengan cat rumah supaya kesan mewah lebih terasa. Syarat dari warna rumah navy blue supaya tidak gelap adalah dengan membeli penerangan yang cukup. Buat juga jendela besar supaya cahaya bisa masuk ke dalam rumah pada siang hari.

2. Beige untuk Rumah Rapid an Berkesan Old Money

Kedua, rekomendasi warna cat rumah sederhana tapi mewah adalah beige karena mirip cat di sejumlah hotel mewah. Nuansa rumah kamu akan memiliki nuansa rumah pejabat. Sebagai pendukung kesan rumah old money versi sederhana, pilih beberapa barang berwarna emas.

Sediakan lampu oren di kamar dan ruang tampu supaya warna ruangan bisa lebih beige. Kondisi rumah kamu bahkan cocok jika ingin didekor sebagai tempat dinner bersama orang tersayang. Beli barang aesthetic atau bunga kering sebagai hiasan rumah sekaligus spot foto.

3. Mint dan Hijau untuk Rumah Sehat - Warna Cat Rumah Sederhana

Bagi kamu yang cinta dengan tumbuhan, pilih rumah warna mint dan hijau lembut untuk dikombinasikan. Jangan takut dengan kesan rumah cat hijau melambangkan kemiskinan karea hijau mint warnanya sangat cantik. Tidak semua rumah dengan warna tersebut melambangkan pemiliknya miskin.

Rumah berwarna mint justru melambangkan kesegaran dan awet mudah. Hiasi dinding rumah dengan lukisan kaktus dan daun-daunan supaya rumah bisa jauh lebih cantik. Agar tidak monoton, di beberapa ruangan gunakan cat rumah dengan warna hijau lembut senada dengan mint.

4. Oren dan Abu untuk Kesan Rumah Minimalis

Selanjutnya kamu bisa pilih rumah warna oren yang dipadukan dengan abu-abu tua. Perpaduan cat tersebut sudah sangat sering digunakan di rumah minimalis yang berkesan mewah. Kesan yang diberikan oleh cat abu oren adalah kehangatan untuk seisi rumah.

Untuk pilihan plafon atau atapnya jangan menggunakan warna oren juga, tapi pilih warna lain. Disarankan untuk memilih warna plafon putih karena akan memberi kesan yang cantik. Dari mulai sofa, lampu duduk dan lainnya gunakan tipe minimalis dengan warna abu oren supaya senada.

Hindari menambahkan pintu rumah dengan warna putih jika kamu sudah memilih cat oren dan abu-abu. Warna putih akan langsung merusak desain warna cat. Apabila bingung memilih warna pintu rumah kamu bisa menggunakan warna kayu asli atau coklat sedikit oren.

5. Ungu Tua dan Putih - Warna Cat Rumah Sederhana

Mencoba warna cat rumah sederhana tapi mewah dengan pilihan ungu tua dan putih bisa kamu lakukan. Warna ungu tua membuat rumah kamu mahal tapi lebih baik digunakan dalam ruangan tertentu saja. Contohnya ruang TV atau ruang untuk menyimpan barang kesayangan.

Menggunakan cat luar rumah warna ungu tua juga tak kalah bagus tapi sulit memadukan dengan keindahan alam. Taman bunga di halaman rumah pasti dominan dengan warna hijau dan pink. Jika dipadukan dengan ungu, keindahan bunga akan kalah.

6. Kuning Terang agar Terkesan Ceria

Berikutnya adalah warna kuning terang supaya memiliki kesan ceria. Pemilihan warna kuning terang harus sesuai selera dan kuningnya bukan mencolok. Biasanya tiap merek cat punya jenis kuning yang berbeda-beda, coba memilih merek terbaik.

Keceriaan akan tergambar dari pemilihan warna kuning bagi penghuninya. Agar tidak monoton, pilih lantai dengan warna putih begitu juga perabotan hingga atapnya. Dominasi warna kuning dan putih bisa membuat ruangan kamu terlihat cantik dan elegan.

Baca juga: Warna cat kusen jendela dan pintu yang bagus

7. Biru Langit yang Tenang - Warna Cat Rumah Sederhana

Apa yang kamu bayangkan ketika berbicara soal warna biru? pasti langit dan lautan bukan?. Ketenangan saat melihat langit dan lautan bisa kamu rasakan ketika memilih cat dengan warna tersebut. Apabila kamu bisa menata ruangan dengan baik, maka warna biru bisa membuat kesan mewah juga.

Jika kamu masih ragu dengan warna biru cocok atau tidak, coba untuk menggunakannya di kamar dahulu. Lihat selama beberapa hari apakah rumah sederhana dengan cat biru itu buruk?. Sebaliknya kamu akan merasakan ketenangan dan tidur bisa lebih nyenyak.

Mengkombinasikan biru dengan warna lain seperti putih atau lainnya juga bisa kamu lakukan. Pasalnya hanya mengandalkan biru jika tidak didukung dengan banyak aksesoris rumah bisa tampak mati. Rumah warna biru langit sangat identik dengan pemilik yang tenang.

8. Off White dengan Gaya Istana Negara

Memilih warna cat rumah sederhana tapi mewah dengan full putih juga bisa membuat kesan mewah. Lihat saja Gedung Putih Indonesia yang tetap bagus meski hanya menggunakan satu warna. Memang jika punya rumah warna putih dan penghuninya tidak kreatif maka tampilan dari luar akan monoton.

Baca juga: Warna gordeng yang cocok untuk dinding biru

Salah satu artis Indonesia yang punya rumah mewah dengan cat putih adalah Prilly Latuconsina. Selain bisa melihat rekomendasi cat dari rumah Prilly kamu juga bisa lihat bagaimana desain interiornya. Dengan begitu rumah cat off white tidak akan berkesan standar.

9. Kombinasi Tiga Warna Coklat Muda, Putih dan Hijau Muda

Dengan kreativitas tinggi memiliki rumah dengan kombinasi tiga warna juga bisa membuat rumah lebih hidup. Rekomendasi tiga warna yang dipilih contohnya coklat mda, putih dan hijau muda untuk luar rumah. Warna putih bisa kamu pakai untuk bagian pintu dan jendela.

Lalu untuk warna hijau muda bisa dijadikan sebagai warna tiang dan tembok di salah satu sisi pintu luar rumah. Perbanyak warna hijau muda atau mint supaya rumah lebih hidup. Lalu di sisi lainnya gunakan warna coklat muda agar rumah lebih berkesan hidup.

10. Kombinasi Abu, Kuning dan Putih - Warna Cat Rumah Sederhana

Terakhir adalah kombinasi warna cat tiga warna lagi yakni abu, kuning dan putih. Pemilihan warna kuning sebagai penghidup warna cat rumah sederhana tapi mewah dengan mengecat hanya di bagian aksen rumah. Seperti biasa, warna pintu dan jendela harus menggunakan warna putih.

Baca juga: Pilihan warna cat rumah kayu yang menawan

Dinding bisa menggunakan warna abu-abu supaya jauh lebih menarik begitu juga dengan warna genteng rumah. Warna cat tersebut bisa menjadikan halaman rumah kamu lebih menonjol. Pasalnya daun dan lampu taman bisa nampak lebih hidup baik di siang hari atau malam hari.

Itu dia 10 rekomendasi warna cat rumah sederhana tapi mewah yang bisa kamu pilih. Cat rumah pada dasarnya harus diganti secara berkala supaya bisa memberi kesan tidak membosankan. Inspirasi warna cat di atas bisa membantu kamu yang bingung memilih warna cat terbaik untuk rumah sederhana.