Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mudah, Begini Cara Mengecek No Rekening BCA Di M Banking Dengan Cepat dan Berhasil

Barangku.id - Tidak sedikit orang yang mencari tahu cara mengecek no rekening BCA di M Banking. Biasanya yang melakukan pencarian cara tersebut merupakan pemilik nomor rekening baru. Hal itu dikarenakan kurangnya pengetahuan dan pemahaman tentang cara menggunakan M Banking BCA.

Padahal untuk langkah-langkah melihat nomor rekening melalui M-Banking sangatlah mudah dilakukan. Asalkan ponsel Anda memiliki paket data atau terkoneksi dengan jaringan internet. Sebab pengoperasian aplikasinya, perangkat harus ada jaringan internet yang stabil.

Mengenal M-Banking BCA

cara mengecek no rekening bca di m banking
Ilustrasi cara mengecek No Rekeking BCA
di M Banking

Sebelum membahas cara untuk mengecek nomor rekening, Anda perlu mengetahui dan paham terlebih dahulu tentang M-Banking BCA. Dimana M-Banking ini merupakan suatu aplikasi perbankan BCA yang melayani nasabahnya melalui online.

Tujuannya dihadirkan M-Banking oleh pihak Bank BCA yaitu agar para nasabahnya mudah dalam melakukan berbagai transaksi secara online. Tanpa harus nasabah tersebut datang langsung ke Kantor BCA Pusat. M-Banking ini bisa Anda pasang pada ponsel baik itu iOS ataupun Android.

Asalkan saat mengoperasikan aplikasi M-Banking BCA ini ponsel telah terkoneksi dengan jaringan internet atau memiliki paket data. Sebab aplikasi ini berbasis online. Dengan M-Banking BCA, Anda bisa memanfaatkannya untuk transaksi online kapan dan dimana saja.

M-Banking BCA sendiri memiliki kelebihan yang perlu diketahui oleh semua nasabah Bank tersebut. Dimana kelebihan itu seperti di bawah ini:
  • Keamanan Berlapis. Jika Anda menggunakan aplikasi M-Banking BCA tidak perlu khawatir akan ada pembobolan akun. Sebab aplikasi tersebut memiliki sistem keamanan yang berlapis.

  • Bisa Transfer. Dengan menggunakan aplikasi M-Banking, Anda dapat melakukan transfer melalui ponsel tanpa harus pergi ke mesin ATM BCA terdekat. Sehingga hal tersebut memudahkan penggunanya, sebab tidak perlu keluar rumah dan bisa dilakukan kapanpun.

  • Fitur Lengkap. Bahkan aplikasi M-Banking ini juga menawarkan fitur yang lengkap bagi nasabah. Dimana fitur tersebut seperti transfer, cek saldo, pembayaran tagihan dan lain sebagainya.

  • User Friendly. Bagi Anda yang memanfaatkan aplikasi M-Banking BCA ini, maka dapat dilihat jika tampilannya sangatlah user friendly. Sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan menjalankannya.

  • Terdapat Fitur Blokir. Bahkan keistimewaan lain dari aplikasi ini yaitu adanya fitur Blokir kartu ATM. Jadi, jika Anda mengalami kehilangan kartu ATM, langsung gunakan fitur ini untuk memblokir kartu tersebut untuk meminimalisir resiko yang ada.

Cara Mengecek No Rekening BCA Di M Banking

Jika Anda merupakan salah satu pengguna atau nasabah baru, maka perlu untuk mengetahui cara mengecek no rekening BCA di M banking. Langkah-langkahnya cukup mudah untuk dicoba, yaitu seperti di bawah ini:
  • Buka Aplikasi BCA Mobile. Langkah awal yang harus dilakukan untuk melihat nomor rekening melalui M-Banking yaitu buka BCA Mobile terlebih dahulu pada ponsel.

  • Pilih Menu M-BCA. Setelah Anda masuk ke aplikasi tersebut, langsung saja pilih menu M-BCA jika ingin menggunakan M-Banking.

  • Ketikkan Kode Akses dan Login. Selanjutnya akan disajikan kolom pengisian kode akses agar bisa masuk ke aplikasi tersebut. Ketikkan kode akses yang dimiliki pada kolom yang tersedia dan setelahnya klik tombol Login yang ada di bagian bawah.

  • Pilih Fitur M-Info. Berikutnya ketika sudah bisa masuk pada aplikasi M-BCA tersebut, pilihlah fitur M-Info untuk mencari tahu nomor rekening Anda. Pada fitur ini, nanti akan disajikan beberapa opsi pilihan menu yang bisa digunakan.

  • Pilih Opsi Mutasi Rekening. Pada menu M-Info terdapat beberapa opsi. Contohnya mutasi rekening, Anda bisa pilih opsi ini untuk melihat nomor rekening BCA yang dimiliki. Jika diklik maka akan muncul No. Rek BCA Anda.

Cara Mengecek Saldo Di M-Banking BCA

Jika Anda telah mengetahui nomor rekening BCAnya, pastinya juga ingin melihat saldo yang dimiliki. Cara melihatnya juga mudah. Bahkan sama mudahnya seperti cara melihat nomor rekening BCA Anda pada M-Banking. Adapun langkahnya yaitu:
  • Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi BCA Mobile pada ponsel.

  • Kemudian Anda bisa pilih menu M-BCA yang muncul pada layar ponsel.

  • Lalu, langsung saja masukkan enam kode akses dan klik login agar bisa masuk aplikasi M-Banking.

  • Setelahnya, pilih menu M-info yang ada di deretan menu bagian bawah.

  • Pilih Info Saldo jika ingin mengetahui nominal uang yang ada pada tabungan BCA yang dimiliki.

  • Masukan PIN M-BCA Anda pada kolom yang tersedia untuk konfirmasi keamanan dan klik tombol OK yang muncul di bagian bawahnya.

  • Jika sudah, maka dapat dilihat jumlah nominal uang yang ada di tabungan BCA Anda
Itulah cara mengecek no rekening BCA di M Banking. Bahkan di atas juga membahas cara melihat sisa saldo yang dimiliki. Semua langkah di atas sangatlah mudah untuk Anda coba, sehingga tidak perlu merasa takut dan cemas akan mengalami kesulitan ketika mencobanya.