Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Strategi Menambah Keuntungan Bisnis Melalui Program Loyalitas Pelanggan

Strategi pemasaran merupakan sebuah cara dengan berbagai macam tujuan, ada beberapa strategi yang memang sudah dirancang sejak awal untuk menambah brand awareness hingga mampu menambah jumlah pelanggan - pelanggan baru serta menjaga loyalitasnya. Dengan melakukan penarikan terhadap pelanggan yang baru tentu saja akan memberikan peningkatan tersendiri terhadap penjualan produk pada bisnis anda.

Utamakan bisnis anda tersebut jangan sampai pernah mengabaikan para pelanggan yang sudah sejak lama setia terhadap produk milik anda tersebut. Jika banyak sekali kemungkinan melakukan pemasaran terhadap pelanggan yang sudah setia kepada produk anda sebanyak 14 kali lipat lebih banyak terhadap pelanggan baru.

Strategi Menambah Keuntungan Bisnis

Dilain sisi para pelanggan yang sudah setia paling tidak 50% sudah pasti akan mencoba produk baru dari perusahaan milik anda tersebut dan akan langsung membelanjakannya dengan kesempatan yang besar juga jika dibandingkan dengan para pelanggan yang baru. Tentu kesadaran - kesadaran seperti inilah yang harus digunakan dalam prinsip strategi pemasaran. Oleh sebab itu ada baiknya untuk menjaga loyalitas pelanggan lama, Anda bisa memberikan sedikit reward kepada pelanggan Anda berupa diskon belanja atau voucher reward yang bisa dibelanjakan pada merchant bisnis Anda.

Strategi Pemasaran Yang Bagus

1. Menjaga Dan Terus Memberi Peningkatan Terhadap Kualitas Produk

Dengan anda melakukan strategi penjagaan terhadap kualitas produk dan juga layanan maka secara tidak langsung anda juga tetap menjaga kepercayaan serta loyalitas pelanggan yang sudah sejak lama mempercayakan sebuah produk pada perusahaan milik anda tersebut. Jika suatu saat kualitas dari produk yang anda jual mutunya berkurang, tentu saja akan mengecewakan para pelanggan.

2. Membuat Sebuah Program Loyalitas

Program loyalitas yang nantinya anda buat itu adalah sebuah strategi yang cocok untuk membuat para pelanggan produk anda tetap membeli produk jualan anda itu. Ketika bisnis anda baru akan menggalakkan program ini maka anda harus memastikan membuat program ini sekreatif dan seunik mungkin karena nantinya program tersebut pasti berdampak pada bertambah atau berkurangnya pelanggan.

Itulah cara - cara yang harus anda lakukan jika ingin menerapkan strategi pemasaran yang tepat demi berlangsungnya usaha anda serta tetap menjaga pelanggan supaya tetap loyal membeli produk kita. Tentu dengan menerapkan cara - cara ini mulai dari sekarang adalah sebuah awal yang baik untuk pengembangan bisnis. Itulah beberapa cara meningkatkan penjualan serta membuat pelanggan menjadi lebih setia terhadap produk anda yang mungkin bisa diterapkan untuk usaha Anda.