Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Yuk, Kenali Metode Agile dengan 5 Kelebihan yang Diberikan

Dalam kepentingan start up yang dilakukan oleh banyak orang, ada berbagai macam metode yang sebenarnya dapat digunakan. Penerapan metode Agile adalah pilihan yang sesuai untuk kebutuhan start up yang sangat mementingkan kecepatan. Sebenarnya, ada banyak metode yang orang gunakan dalam mengerjakan sebuah proyek yang dapat menarik pelanggan.

Namun, metode yang satu ini lebih banyak digunakan. Hal ini dikarenakan fokus Agile berada dalam kelincahan dan juga kecepatan. Sistem start up yang harus menahan banyak pelanggan jelas memerlukan metode ini juga. Jadi, memang agak berbeda dengan metode waterfall.

Lalu apakah yang dimaksud dengan agile itu sendiri? Agile adalah metode dalam pengembangan softwere dengan melalui berbagai proses kecil secara berulang dan bertahap sesuai dengan kebutuhan klien. 

Motede Agile saat ini semaking banyak digemari dan populer. Hal itu karena Agile dianggap mampu dalam membantu seorang developer dalam membuat softwere sesuai dengan keinginan.

Agile juga lebih fleksibel dapat diubah kapan pun bahkan pada saat proses pembuatan softwere sedang berlangsung. 

5 Kelebihan Menggunakan Metode Agile

metode agile
Mengenal metode agile dan kelebihannya

Dalam kepentingan menjaring minat sebelum aplikasi diluncurkan, publikasi adalah hal yang sangat penting. Salah satu faktor penting untuk keberhasilan publikasi ada pada kecepatan. Semakin cepat perkembangan dalam start up Anda. Maka, semakin mudah juga untuk menarik angel investor. Berikut ini berbagai macam kelebihan dalam memanfaatkan metode yang satu ini:

1. Proyek lebih cepat rilis

Keunggulan pertama dalam penerapan metode ini adalah proyek dapat dirilis jauh lebih cepat juga. Jelas halnya kalau agile berfokus dalam kecepatan. Dengan begitu, proyek juga dapat dirilis lebih cepat lagi. Dalam dunia proyek start up seperti ini, kecepatan dapat memberikan banyak keunggulan lainnya. Metode ini akan fokus dalam mengembangkan software yang dibutuhkan konsumen.

Tentunya, software akan selesai lebih cepat karena Anda tidak harus menghabiskan waktu lagi. Berbagai macam fitur yang ada sudah disesuaikan dengan baik akan kebutuhan dari konsumen sendiri. Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk menambahkan berbagai macam fitur yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

2. Kualitas membaik

Pemakaian metode agile juga mempunyai kelebihan lainnya yaitu kualitas membaik. Anda akan mendapatkan software yang jauh lebih berkualitas dengan menggunakan metode ini. Hal ini dikarenakan Anda dapat dengan cepat menerapkan setiap feedback. Jadi, semua komentar yang diberikan konsumen dapat langsung diubah kembali. Akan ada penambahan fitur dan perbaiki bug.

3. Konsumen puas

Anda juga dapat memperoleh keuntungan lainnya dengan memanfaatkan metode yang satu ini. Hal ini berkaitan dengan konsumen yang jauh lebih puas. Software yang mempunyai kualitas baik jelas akan disukai konsumen. Jelas halnya kalau konseuman akan merasa lebih dihargai jika Anda melakukan perubahan sesuai dengan feedback.

4. Jauh lebih fleksibel

Keuntungan lainnya dengan menggunakan metode yang satu ini adalah jauh lebih fleksibel. Anda dapat melakukan perubahan rutin sesuai dengan feedback konsumen dalam software yang ada. Jika ada banyak feedback yang diberikan. Tentunya, Anda dapat melakukan perubahan kapan saja. Jadi, tidak usah menunggu selesai semua atau mengikuti rencana dari awal hingga ke akhir.

5. Pengembangan lebih terprediksi

Dengan menggunakan fokus metode dalam kelincahan ini, Anda dapat memprediksi pengembangan ke depannya. Jadi, dapat mengetahui pengeluaran yang dibutuhkan untuk kepentingan software. Hal ini dikarenakan terus ada komentar orang berkaitan dengan proyek yang dikerjakan. Tanpa menambahkan fitur yang tidak diperlukan, Anda tidak usah mengeluarkan banyak uang.

Itulah berbagai macam keunggulan dari metode agile yang dapat diperoleh. Anda dapat mencari informasi yang jelas berkaitan dengan metode kecepatan ini. Dengan begitu, proyek dapat berjalan dengan lancar dan tidak membuang banyak biaya.

Terimakasih udah mampir dan membaca di Barangku.id Semoga bermanfaat.