Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Supplier Daster Tangan Pertama

Tips sukses menjalankan bisnis supplier daster tangan pertama - Salah satu jenis baju yang sering digunakan dan digemari oleh para kaum hawa adalah daster. Hal yang menjadikan daster selalu diincar oleh para wanita khususnya ibu-ibu adalah karena bahannya yang adem dan cocok digunakan saat beraktivitas di rumah. 

Disamping bahannya yang adem dan ukurannya yang longgar, daster masa kini juga diproduksi dengan berbagai model dan motif kain yang kian banyak ragamnya. Daster yang sekarang memiliki desain yang cantik membuatnya naik kelas, dari sekedar pakaian rumahan menjadi pakaian yang cocok juga untuk dipakai bepergian.

Ketenaran daster serta jumlah penggemarnya yang semakin meningkat membuat para pebisnis fashion melirik usaha ini. Dengan harapan tidak hanya untuk dijual di dalam negeri, namun juga diekspor hingga ke luar negeri.

Cara Mencari Supplier Daster Tangan Pertama

Tips Sukses Menjalankan Bisnis Supplier Daster Tangan Pertama
Tips Sukses Menjalankan Bisnis Supplier Daster Tangan Pertama

Bagi anda yang tertarik untuk berjualan daster tentu akan berusaha mencari supplier tangan pertama untuk menyetok persediaan daster di toko anda. Berikut adalah cara-cara untuk mencari supplier daster tangan pertama.

Mengunjungi Sentra Industri Supplier Daster

Mengunjungi tempat sang supplier secara langsung merupakan salah satu langkah terbaik dalam menemukan supplier tangan pertama baik untuk daster maupun produk lainnya. Anda berkesempatan untuk bertemu langsung dengan sang pemilik konveksi sehingga akan lebih memudahkan anda dalam mengutarakan maksud mencari supplier tangan pertama yang bersedia menyediakan daster untuk toko anda sekaligus mendiskusikan model, bahan, hingga harga daster yang cocok dengan anda. 

Baca juga Supplier Baju Import Tangan Pertama Terbaik

Selain itu anda juga bisa melihat secara langsung banyaknya model daster yang dibuat hingga proses produksi daster tersebut sehingga semakin memantapkan anda terhadap kualitas daster buatan supplier tersebut.

Mengunjungi Bazaar dan Pameran

Bazaar dan Pameran selain bisa dijadikan sebagai ajang cuci mata dan beli produk juga bisa anda jadikan sebagai jalan untuk menemui supplier tangan pertama. Sama layaknya mengunjungi konveksi, di pameran atau bazaar anda bisa langsung melihat dan menilai sendiri kualitas dari daster yang diperlihatkan. Para owner dari brand-brand yang melakukan pameran juga biasanya ikut menghadiri acara ini jadi memudahkan anda untuk menawarkan kerja sama bisnis.

Ikut Komunitas Bisnis Supplier

Mengikuti komunitas juga bisa membantu anda untuk menemukan supplier daster tangan pertama yang anda inginkan. Orang-orang yang ikut dalam komunitas ini biasanya adalah pelaku UMKM yang memproduksi barangnya secara mandiri dan bukan kulakan, sehinga anda bisa mendapatkan barang tangan pertama dari mereka. 

Baca juga Supplier Baju Import Korea Tangan Pertama

ika anda merasa kesulitan dalam menemukan dan mengikuti komunitas secara offline, join komunitas secara online misalnya melalui jejaring sosial juga bisa. Komunitas supplier juga sudah tersebar banyak di internet, jadi anda bisa menghubungi para supplier tangan pertama tanpa harus bertemu langsung. Hanya saja pastikan bahwa komunitas yang anda ikuti adalah komunitas yang legit, ya.

Browsing

Bagi anda yang enggan untuk mengikuti komunitas, anda juga bisa tinggal mengetikkan ‘supplier tangan pertama’ di search engine favorit anda. Setelah itu anda bisa mulai mensortir link yang anda rasa cocok untuk mencari supplier tangan pertama keinginan anda.

Rekomendasi Supplier Daster Tangan Pertama

Rekomendasi Supplier Daster Tangan Pertama
Rekomendasi Supplier Daster Tangan Pertama

Pada segmen ini, kami akan memberikan rekomendasi supplier tangan pertama yang bisa anda pilih.

Bandar Baju

Supplier tangan pertama yang bisa anda jadikan pilihan adalah Bandar baju. Toko yang terletak di Bandung ini menyajikan berbagai macam jenis dan model daster kekinian yang nyaman untuk di pakai. Harga daster yang dijual di toko ini juga relatif murah sehingga akan lebih mudah bagi anda untuk menjualnya lagi. Selain toko fisik, Bandar Baju juga bisa anda kunjungi secara online melalui website resmi mereka. 

Baca juga Cara Mendapatkan Supplier Aksesoris Murah

Biji Kembar

Namanya memang agak ambigu, tapi Biji Kembar ini merupakan salah satu supplier daster paling sukses dan sudah berdiri lama di daerah Solo. Biji Kembar memberikan berbagai model daster kekinian yang menarik untuk anda jual kembali. Salah satu motif andalan dari Biji Kembar adalah daster bermotif batik yang pasti akan menarik untuk dijual.

Distributor Daster

Distributor Daster juga merupakan salah satu supplier tangan pertama yang ternama dan sudah cukup lama mengudara dalam bisnis daster. Selain harga yang murah, katalog daster buatan mereka juga lengkap dan bisa langsung anda lihat dengan mengunjungi website mereka.

Toko Lemone

Bagi anda yang tertarik mencari partner bisnis untuk usaha baju daster anda, bisa mempertimbangkan Toko Lemone untuk menjalin kerja sama. Toko yang terletak di Jakarta Pusat ini selain bergerak menjadi supplier, juga membuka kesempatan bagi anda yang tertarik menjadi reseller baju-baju keluaran mereka.

Cara Memulai Usaha Daster

Tentukan Konsep

Sebelum memulai usaha berjualan daster, terlebih dahulu tentukan konsep dari usaha daster yang ingin anda buat. Apakah usaha daster yang anda jalankan dengan cara membuka toko sendiri, menjadi seorang reseller, distributor, atau memproduksinya secara mandiri. 

Tiap konsep memiliki cara kerja dan kesulitan pengelolaannya masing-masing, sehingga anda harus bisa mempelajari dan menentukan konsepnya. Dengan menentukan konsep, anda akan mampu memnentukan target marketing yang cocok untuk bisnis yang anda kelola.

Analisa Pasar

Walaupun daster senantiasa memiliki peminatnya, anda tetap tak boleh melewatkan tahap analisis kebutuhan pasar. Cari tahulah seperti apa model daster yang banyak diminati dan jangan lupa untuk meriset harga untuk mencari tahu harga daster yang cocok dan laku di pasaran. 

Jika anda melakukan bisnis dengan konsep reseller, pilihlah model daster yang sedang trending dan kekinian, yang tentunya akan mendatangkan lebih banyak untung daripada model daster yang sudah ketinggalan zaman. Jika anda memilih untuk memproduksi sendiri daster-daster tersebut, analisa pasar juga akan berguna untuk memberikan anda gambaran tentang daster seperti apa yang akan anda produksi.

Analisa Modal

Analisa modal kerat kaitannya dengan konsep usaha yang anda buat diawal tadi. Modal yang dibutuhkan apabila anda memproduksi daster secara mandiri tentu akan lebih banyak dibandingkan jika anda menjadi seorang reseller. Untuk menentukan kisaran modal yang dibutuhkan, anda bisa memperhitungkannya dengan cara melihat seberapa banyak daster yang akan dijual atau diproduksi dan jumlah pesanan dari konsumen. Banyaknya modal yang dikeluarkan akan berbanding lurus dengan hasil yang didapatkan.

Memilih Supplier yang Tepat

Memiliki supplier yang mampu bekerja sama dengan baik tentu akan membuat usaha daster anda semakin berkembang. Sebelum anda memilih seorang supplier, pastikan bahwa mereka memiliki katalog yang lengkap, mudah dihubungi, dan juga memberikan pelayanan yang memuaskan. 

Supplier daster tangan pertama akan memberikan harga yang lebih murah, namun biasanya anda juga harus memesan dalam jumlah yang banyak. Pertimbangkan masalah supplier ini dengan jumlah modal yang ingin anda investasikan.