Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Nama Warkop Unik dan Keren yang Cocok Dipakai Tahun ke Tahun

Ketatnya persaingan bisnis warkop menuntut kamu untuk membuat nama warkop unik dan keren. Dengan nama warkop keren dan unik, maka daya tarik dari warkop tersebut akan lebih tinggi.

Karakter serta atmosfer yang ditonjolkan pada warkop bisa pembeli rasakan mulai dari  saat mendengar namanya. Bagi kamu yang bingung mencari inspirasi nama warkop, silahkan baca rekomendasi berikut:

Nama Warkop Unik
Cita rasa aroma kopi alami

1. Kopi Bercerita

Rekomendasi nama warkop unik pertama adalah Kopi Bercerita. Maksud nama warkop bercerita adalah, momen yang dihabiskan pelanggan selama di warkop. 

Akan jauh lebih baik pula jika setiap menunya punya kisahnya tersendiri. Buat nama-nama menu yang mengandung cerita. Boleh cerita rakyat atau bisa juga cerita fiksi hasil dari karangan penjual sendiri.

Karena target utama warkop sekarang adalah pembeli muda, bisa juga nama menunya dari cerita cinta. Contohnya nama menu kopi Rama dan Sinta, es kopi Romeo dan Juliet serta masih banyak lagi. 

2. Secangkir Kopi

Kedua, coba beri nama warkop Secangkir Kopi. Meski terdengar sederhana tapi secangkir kopi kadang bisa merubah hidup seseorang. Filosofi dari secangkir kopi bisa memiliki banyak makna.

Dari satu gelas kopi saja, bisa ada banyak isi pembicaraan yang didapatkan. Ketika seseorang datang sendirian ke warkop saja, bahkan hanya secangkir atau segelas kopi yang menemani.

Itulah kenapa nama warkop unik Secangkir Kopi mungkin akan menarik perhatian pembeli. Namanya memang Secangkir Kopi, tapi jangan sampai pembeli yang hanya memesan satu gelas kopi merasa kesepian.

3. Kopi Gaul

Ketiga ada nama warkop Kopi Gaul yang sangat menggambarkan semangat atau gairah anak muda. Tantangan yang dimiliki pemilik kedai ketika menggunakan nama Kopi Gaul adalah tempat dan rasanya.

Dunia warkop sekarang sudah semakin luas. Jenis menu makanan dan minuman yang dijual juga beragam. Disarankan untuk menjual satu minuman kopi khas di kedai supaya jadi menu otentik.

Sajikan menu kopi modern meski hanya menjual di pinggiran sesuai konsep warkop. Jenis kopi tiramisu, kopi gula aren dan lainnya termasuk jenis kopi kekinian bagi anak muda.

4. Warkop Misteri

Kadang ada penjual yang ingin memiliki warkop misterius. Silahkan buat nama warkop yang mudah berupa Warkop Misteri. Kesannya saat pertama mendengar nama warkopnya tentu horor.

Namun, karena keunikan itulah sering kali anak muda justru tertarik untuk datang. Siapkan agenda nonton horor bareng setiap hari Jumat atau momen lain yang disakralkan.

Agenda semacam ini belum pernah ditemukan di warkop mana pun. Jadi, jika kamu menggunakan nama warkop unik Warkop Misteri silahkan pakai sisi misteri ala kamu.

5. Warkop Anak Kost

Di kota besar, kehadiran warkop bisa menyelamatkan keinginan anak kost untuk ngopi dengan harga murah. Sesuai dengan branding yang ditonjolkan yakni anak kost, harga kopinya harus terjangkau.

Menu penunjang seperti indomie rebus murah, nasi kucing dan aneka sate juga harus dijual. Makanan tersebut biasanya dijual di warkop sekitar kampus dengan harga murah.

Anak kost punya tuntutan tersendiri untuk menghemat uang bulanan. Jelas dengan tuntutan tersebut anak kost mencari warkop murah untuk dijadikan tempat nongkrong.

6. Warkop Non Stop

Selanjutnya kamu bisa menggunakan nama warkop unik Warkop Non Stop. Konsep utama dari warkop ini adalah buka sampai dengan menjelang Subuh. 

Bahkan jika sebagai penjual kamu kuat, bisa menggunakan konsep 24 jam. Tantangan dari membuka warkop 24 jam adalah memiliki dua kelompok karyawan yang bekerja dengan sistem shift.

Jangan takut tidak punya pelanggan karena setiap warkop selalu punya pelanggan tersendiri. Di kota besar, anak muda selalu punya energi untuk nongkrong kapan saja.

7. Kopi Unlimited

Kamu bisa menggunakan sedikit konsep all you can eat jika memakai nama warkop Kopi Unlimited. Makna dari Kopii Unlimited adalah free isi ulang kopi jenis tertentu.

Jenis kopi yang boleh diisi ulang sepuasnya usahakan kopi dasar berupa kopi hitam. Pastikan meski boleh isi ulang sepuasnya tapi kamu tidak rugi saat melakukannya.

Perhatikan juga kualitas kopi yang disajikan untuk diisi ulang. Jangan sampai kopinya punya kualitas rasa yang buruk.Nama warkop unik Kopi Unlimited akan sia-sia jika rasa kopi kurang nikmat.

8. Kopi Riang Gembira

Konsep warkop riang gembira bisa langsung kamu jadikan ide nama warkop. Tak masalah jika menggunakan nama Kopi Riang Gembira dengan tujuan kegembiraan.

Siapa saja yang datang ke warkop wajib gembira baik karena menunya atau harganya. Agar konsep riang gembira benar-benar dirasakan, coba untuk membuat keunikan tersendiri.

Misalnya dengan memberikan promo beli kopi susu free satu porsi roti bakar dan lainnya. Jenis promo tersebut jelas menggembirakan bagi para pembeli kopi. Siapa sih yang tidak suka gratisan apalagi di warkop?.

9. Warkop Mang Ujang

Khusus untuk rekomendasi nama warkop yang satu ini bisa memakai nama pribadi. Tentunya nama pribadi yang dipakai adalah nama panggung atau yang sering dikenal orang.

Dengan branding dari nama panggilan biasanya warkop akan cepat dikenali. Mang Ujang hanya sebagai contoh nama warkop, silahkan memakai nama lain. 

Abah Surya, Abang Biru adalah rekomendasi nama serupa. Jenis nama tersebut memudahkan pembeli ketika memanggil penjual. Akan lebih otentik jika kamu memilih karyawan satu suku sesuai panggilan.

10. Sahabat Warkop

Berikutnya kamu bisa memakai nama warkop unik Sahabat Warkop untuk dijadikan pilihan. Kenapa Sahabat Warkop? karena diharapkan orang datang berkali-kali.

Seiring intensitas pertemuan yang dilakukan seseorang maka satu sama lain akan lebih akrab. Keterikatan pembeli dengan warkop milik kamu inilah yang dinamakan sahabat.

Jelas, menu yang disajikan juga harus bersahabat di lidah. Sediakan menu pedas, manis, gurih dan asin agar pembeli bisa leluasa memilih. Nantinya pembeli akan merasa lebih bersahabat di warkop kamu.

11. Warkop Bujangan

Dari namanya saja kamu bisa menilai langsung bahwa pemilik warkop ini masih lajang. Makna nama Warkop Bujangan juga bisa diartikan sebagai siapa saja yang datang jiwanya masih lajang.

Daya tarik nama warkop unik Warkop Bujangan cukup tinggi meski nampak sederhana. Makna tersebut harus lebih diperdalam lagi dengan menyajikan ciri khas khusus.

12. Warkop IT

Selanjutnya kamu bisa memakai nama Warkop IT. Maknanya tentu mengarah pada fasilitas yang ada di warkop tersebut. Ketersediaan fasilitas charging, wifi adalah penunjang nama Warkop IT.

Sediakan juga ruangan khusus yang bisa dipakai untuk memaksimalkan tugas anak kuliah. Dengan begitu maka konsep Warkop IT yang kamu pakai akan berjalan maksimal.

Soal harga, biasanya café serupa sudah menggunakan sistem free wifi. Silahkan pilih jaringan wifi terbaik agar pembeli puas datang ke Warkop IT milik kamu.

Itulah dia nama warkop unik yang bisa kamu gunakan jika berkesempatan membuka usaha warkop. Nama usaha bisa jadi doa, jadi jangan asal memilih nama warkop tempat usaha.