Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Waktunya Menghemat Biaya SDM Operasional F&B Dengan Penggunaan Aplikasi Opaper

Biaya SDM (Sumber Daya Manusia) merupakan salah satu komponen biaya operasional yang besar dalam bisnis F&B (Food and Beverage). Selain gaji dan tunjangan karyawan, biaya SDM juga mencakup biaya pelatihan dan pengembangan, biaya rekrutmen, kesehatan, biaya administrasi seperti pajak, asuransi, dan kompensasi.

Nah, salah satu cara menghemat biaya SDM adalah dengan memanfaatkan aplikasi bisnis yang dapat membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas karyawan. Dengan bantuan aplikasi ini memungkinkan pemilik bisnis mengelola pesanan, inventaris, dan laporan keuangan dengan lebih efisien. Dan Opaper adalah aplikasi yang tepat untuk bisnis F&B kamu!

Aplikasi Opaper
Cara jituh menghemat biaya Operasional F&B
dengan memiliki Aplikasi Opaper

Biaya SDM: Salah Satu Problematika Operasional Bisnis F&B Yang Umum Dihadapi

Biaya SDM memang menjadi salah satu problematika operasional yang umum dihadapi bisnis F&B. Bisnis F&B seperti restoran dan cafe seringkali mempekerjakan banyak karyawan untuk menangani berbagai aspek operasional, seperti memasak, menyajikan, dan mengelola pesanan pelanggan. Namun, biaya SDM bisa menjadi sangat besar kalau tidak dikelola dengan baik.

Sebab, karyawan di bidang F&B, seperti chef, pelayan, dan bartender, seringkali memiliki keterampilan dan pengalaman khusus yang diperlukan untuk menjalankan bisnis dengan baik. Gaji dan tunjangan karyawan di bisnis F&B juga beragam tergantung pada lokasi, tingkat pengalaman, dan posisi.

Mengapa Harus Coba Beralih ke Aplikasi Opaper?

Dengan menggunakan aplikasi Opaper, bisnis F&B dapat meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya SDM. Ada beberapa alasan mengapa kamu harus mencoba ebralih ke aplikasi Opaper:

Manajemen SDM lebih efisien

Aplikasi Opaper dapat membantu pengguna mengelola SDM, seperti memantau jadwal kerja, memantau kinerja karyawan, dan mengelola data karyawan. Fitur ini tentu sangat membantu bisnis mengoptimalkan produktivitas karyawan. Opaper bisa menghemat biaya SDM hingga 30 persen.

Memudahkan transaksi

Aplikasi Opaper juga dapat memudahkan proses transaksi untuk pelanggan. Opaper dapat menampilkan menu yang lengkap dan menarik, serta memungkinkan pelanggan memesan makanan dan minuman dengan mudah melalui ponsel mereka melalui QR Code tanpa melalui pelayan dan kasir. Dengan cara ini, pelanggan bisa memesan makanan dan minuman dengan mandiri, cepat dan mudah. Pemilik bisnis juga tidak perlu lagi menambah karyawan untuk pelayanan dan kasir.

Menghasilkan laporan penjualan yang akurat

Alasan berikutnya adalah aplikasi Opaper dapat menghasilkan laporan penjualan yang akurat, yang memungkinkan pemilik bisnis memantau performa bisnis mereka secara real-time. Laporan ini tentu membantu pemilik bisnis mengambil keputusan yang tepat dan strategi pemasaran yang lebih baik dan manajemen SDM yang efektif.

Naikkan Penjualan dan Hemat Biaya SDM di Awal Bersama Aplikasi Opaper

Selain menghemat biaya SDM, Opaper juga dapat menaikkan angka penjualan hingga 15-20 persen. Opaper punya berbagai fitur bermanfaat lainnya seperi manajemen stokuntuk memantau stok makanan dan minuman, memperbarui data stok secara real-time, dan memberikan notifikasi jika stok hampir habis. Ada juga fitur customer database untuk memudahkan kamu memberikan promosi ke pelanggan setia dan masih banyak lagi fitur bermanfaat lainnya sesuai kebutuhan bisnis F&B.

Kamu bisa request demo di website Opaper untuk mendapatkan informasi lebih tentang Opaper. Atau download aplikasinya melalui Play Store dan App Store.