Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengenal Bisnis Undangan Digital dan Potensi Keuntungannya

Tren bisnis undangan digital saat ini menjadi tren baru bagi masyarakat karena membawa manfaat lebih dan banyak keuntungan yang didapat, mengenal bisnis undangan digital dan potensi keuntungannya ini bisa anda mulai dengan berbagai cara.

Salah satunya dengan mempromosikan bisnis undangan digital anda di sosial media maupun teman terdekat anda agar bisnis undangan yang anda jalankan bisa berjalan dengan lancar dan meraup berbagai keuntungan.

Berikut ide bisnis undangan digital dan potensi keuntungannya, seperti apa?

Mengenal bisnis undangan digital dan potensi keuntungannya
Cara bisnis undangan digital.
Ⓒ Pixels.com
1. Mengenalkan Brand Anda di Sosial Media

Meluasnya berbagai konten di sosial media seperti tiktok, instagram maupun facebook, anda bisa dengan mudah memasarkan produk di berbagai jaringan sosial media dengan iklan dan berbagai strategi marketing yang perlu anda terapkan.

Meski tak mudah, anda perlu mempelajari algoritma sosial media termasuk tiktok dan instagram. Karena sosial media tersebut menjadi media digital yang ampuh untuk menggaet banyak pelanggan serta brand anda bisa dikenal oleh semua orang.

2. Menggunakan Template Undangan yang Telah Jadi

Setelah brand anda dikenal banyak orang, anda bisa mulai menyiasati desain template undangan dengan membeli template undaangan berbayar. Dengan ini anda tak perlu memerlukan desainer ahli dalam menangani undangan digital.

Bisnis undangan digital ini tak hanya melayani untuk keperluan desain undangan pernikahan, namun event besar hingga template website bahkan flyer bisa digunakan dengan mudah. Tak heran jika bisnis undangan digital ini mendatangkan banyak keuntungan.

Berikut rekomendasi template undangan digital terbaik yang ada di Indonesia:

a. Levidio Invitation

Merupakan kumpulan template undangan digital yang siap digunakan dengan mudah dan sangat simple. Untuk melengkapi kemudahan itu, Levedio Invitation bisa digunakan hanya dengan menggunakan power point saja. Lihat fitur menarik dari Levidio Invitation di sini.

Jika anda tertarik dengan levidio invitation ini bisa langsung chek out dan untuk mendapatkan potongaan harga sebesar 50% anda bisa menggunakan kupon berikut: AABMUHAMMAD

b. Levido Wedding

Masih dari produk Levidio, Levidio Wedding ini selain dari kumpulan template undangan digital yang super keren. Juga terdapat undangan pernikahan berbasis website yang sangat menarik. Langsung saja cek di sini untuk melihat fitur lengkap yang ditawarkan.

Setelah anda memutuskan untuk meminang Levidio Wedding ini bisa langsung chek out dan pastikan anda mendapatkan potongan harga sebesar 50% dengan mengunakan kode kupon: AABMUHAMMAD

c. Levidio Wedding Vol 2

Levidio Wedding vol 2 ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya. Selain super sangat komplit, template undangan ini dilengkapi dengan desain yang tidak kalah menarik dari versi-versi pendahulunya. Jika anda ingin membuka bisnis undangan digital sangat direkomendasikan memiliki template-template dari produk Levidio ini. 

Jika anda tertarik bisa langsung lihat fitur lengkap yang ditawarkan di sini. Sedangkan jika anda sudah yakin ingin memiliki Levidio Wedding vol 2 sebagai alat tempur berbisnis undangan digital, bisa langsung dipinang dengan chek out dan gunakan kupon AABMUHAMMAD agar anda mendapat potongan harga sebesar 50%. Lumayan bukan?

d. PPT Pernikahan

Jika anda ingin memiliki template undangan pernikahan yang bagus dan desain yang keren anda bisa memilih tempate PPT Pernikahan. Selain harga yang masih sangat terjangkau untuk anda pebisnis undangan digital pemula, juga semua template yang disajikan oleh PPT Pernikahan menggunakan power point saja. Anda bisa laangsung melihat semua desain yang ditawarkan di sini. Jika anda tertarik dengan produk dari PPT Pernikahan ini bisa langsung menghubungi lewat WA 081311385908. 

3. Membuat Strategi Pemasaran yang Efektif dengan Promo

Agar pelanggan anda penasaran dengan brand anda dan segera memesan undangan digital yang anda miliki, maka diperlukan strategi pemasaran yang ampuh dan efektif. Salah satunya menggunakan promo.

Dengan promo, bisnis undangan digital sukses anda akan terlihat murah dan laris manis dipesan untuk event-event besar maupun brand lain dengan berbagai kebutuhannya. Baiknya, anda bisa menggunakan promo tersebut dalam acara besar seperti hari belanja online nasional.

4. Pengelolaan Keuangan yang Stabil

Cara lain sukses mendirikan bisnis undangan digital adalah dengan menjaga keuangan dan pemasukan maupun pengeluarannya agar tetap seimbang dan mendapatkan untung yang sesuai dengan apa yang telah anda rencanakan.

Baca juga: 5 Cara menjadi reseller bisnis undangan digital mudah dan sukses

Untuk itu, anda juga perlu berfokus pada usaha bisnis undangan digital ini dan menentukan budget maupun keuntungan yang akan anda miliki nantinya. Dengan strategi marketing yang matang dan promosi yang baik, usaha ini akan sukses dan anda akan mendapat untung banyak.

Cara Memulai Bisnis Undangan Digital dengan Mudah

1. Menggunakan Media Gratis dengan Kemampuan Desain Anda

Menggunakan corel draw maupun canva akan memudahkan anda dalam mendesain undangan digital ini, jika anda mulai belajar ada baiknya menggunakan canva dan hanya tinggal mendrag elemen yang ada serta menyesuaikan template yang ingin anda desain.

Disisi lain, anda juga bisa membeli maupun menggunakan template yang telah ada dan tinggal menggunakan template tersebut sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

2. Membuat Akun Sosial Media

Sosial media menjadi hal yang paling efektif untuk mempromosikan ide usaha undangan digital ini. Dengan template yang menarik dan membuat setiap orang ingin menggunakannya, membuat bisnis undangan digital ini laku keras di pasaran.

Tak hanya membuat akun sosial media saja, anda juga harus mempromosikan produk undangan digital melalui ads sehingga jasa bisnis undangan digital anda dapat menyesuaikan harga pasar dan kebutuhan pelanggan untuk acara tertentu.

3. Buat Konten Kreatif dan Seunik Mungkin

Dengan tiktok maupun instagram yang semakin berkembang, anda memiliki banyak saingan dalam memasarkan produk yang unik dan kreatif agar pelanggan menarik dengan jasa undangan digital anda.

Dengan konten yang kreatif, pelanggan akan tertarik dengan produk maupun jasa anda dan akan banyak orderan yang masuk. Tak heran jika anda membutuhkan kreativitas untuk membuat konten yang relevan agar produk anda menarik dan banyak diminati.

4. Menggunakan Ads Untuk Beriklan

Selain itu, anda juga bisa menggunakan iklan dalam sosial media seperti di tiktok maupun instagram agar setiap orang dapat melihat penjualan anda dan dapat memesan langsung jasa bisnis undangan digital yang anda kelola.

Dengan iklan minat masyarakat terhadap apa yang anda jual akan terlihat dan mudah mendapatkan feedback secara langsung oleh masyarakat. Disisi lain, penjualan produk anda akan meningkat secara drastis.

Mengiklankan secara rutin, membuat jasa maupun produk anda banyak dikenal oleh minat masyarakat yang sama sehingga mereka dapat mengetahui siapa anda dan apa yang anda jual saat ini. Tak heran, jika iklan menjadi salah satu cara ampuh dalam meningkatkan penjualan produk.

Manfaat Mengenal Bisnis Undangan Digital dan Potensi Keuntungannya

Undangan digital adalah undangan yang berupa grafis maupun foto maupun video dalam bentuk file maupun website (undangan online). Berbeda dengan undangan pada umumnya, undangan digital ini bisa diakses secara online oleh siapa saja.

Dunia digital yang berkembang membuat peluang usaha terbuka lebar, salah satunya adalah bisnis undangan digital yang baru-baru ini dikabarkan mendapatkan potensi keuntungan di berbagai sektor.

Keuntungan besar yang didapat dari dapatkan uang dari bisnis undangan digital ini adalah fleksibel dan bisa dikerjakan dimana saja seperti freelance. Modal yang relatif kecil dengan keuntungan yang besar menjadi alasan kenapa bisnis ini semakin tren.

Semenjak pandemi kian merebah di Indonesia, bisnis ini semakin trend dan banyak dipilih oleh anak muda karena jasa ini tak hanya menjanjikan sebagai usaha sampingan namun bisnis utama yang menguntungkan.

Tak hanya acara-acara besar yang menggunakan bisnis undangan digital, namun jasa ini juga diperuntukkan untuk kegiatan masyarakat lainnya seperti acara resepsi pernikahan. Untuk itu, bisnis ini sangat menguntungkan untuk anda yang sedang berkuliah maupun memulai karir.

Berbeda dengan undangan asli, undangan digital ini hanya membutuhkan laptop maupun komputer dan sejenisnya untuk mendesain ulang maupun menggunakan template telah dibeli dan dipasarkan kepada mereka yang ingin menggunakan template tersebut untuk berbagai keperluan.

Disisi lain, undangan cetak membutuhkan mesin pemotong hingga kertas yang mahal karena bahan yang digunakan juga banyak. Hal ini menjadikan undangan cetak jarang digunakan dan beralih menggunakan undangan digital.

Selain pengerjaan yang fleksibel, bisnis usaha undangan digital ini dapat menghemat waktu dan biaya anda. Selain mudah dan minim modal, anda bisa menerima banyak orderan undangan sehingga bisnis ini sangat menguntungkan untuk anda yang ingin mengasah skill desain.

Keuntungan yang didapat dalam harga pasar bisnis undangan digital ini bervariasi dan menyesuaikan tingkat kesulitan desain. Faktor lain yang membuat undangan digital ini cukup mahal karena desain yang menarik dan nampak elegan.

Mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu untuk desain undangan digital, ada juga undangan yang berupa video dan bisa dihargai jutaan rupiah meski video tersebut hanya berdurasi beberapa menit serta menawarkan grafis video yang memukau.

Mengenal bisnis undangan digital dan potensi keuntungannya, anda bisa mencoba bisnis ini dengan cara-cara diatas dan mengembangkannya sehingga menjadi pekerjaan sampingan maupun pekerjaan utama yang menghasilkan banyak keuntungan.